Link Cara Masuk Google Com Sg, Akses Internet Cepat tanpa Batas! Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Masuk Google Com Sg, Akses Internet Cepat tanpa Batas! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Masuk Google Com Sg, Akses Internet Cepat tanpa Batas! RAW Free until end.

Sultranesia.id – Melakukan pencarian terkait berbagai hal secara online kini bisa dilakukan lewat media apa saja. Salah satu yang sedang tren di kalangan penggiat IT adalah melakukan pencarian online lewat domain Google Com Sg.

Kenapa domain ini bisa dipilih padahal Indonesia memiliki domain Google.id sendiri?. Sebenarnya ada banyak faktor kenapa domain luar negeri terutama Singapura banyak diminati, salah satunya karena minimnya batasan pencarian.

Tidak hanya itu banyak pengguna yang menyatakan pencarian dengan menggunakan domain ini lebih cepat daripada pencarian dengan menggunakan domain negara sendiri. Lalu seperti apa cara akses Google dengan domain Singapura ini?

Apa Itu Google.com.sg?

Apa Itu Google.com.sg

Google sendiri sudah sejak lama jadi mesin pencarian dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia. Tidak terkecuali di Indonesia, bahkan Google jadi mesin pencarian yang paling banyak digunakan pada berbagai jenis perangkat meskipun banyak memberlakukan batasan pencarian.

Bagi yang belum tahu, Google.com.sg ini merupakan mesin pencarian dengan master sistem yang sama dengan Google yang biasa digunakan sehari-hari. Bedanya dengan Google yang biasa digunakan di Indonesia yakni sistem penyaringan informasi pencariannya.

Sudah banyak diketahui bahwa sistem pencarian mesin Google Indonesia menanamkan sistem penyaringan informasi yang cukup ketat. Tidak hanya itu, akses pada web atau platform tertentu diblokir demi keamanan dan kenyamanan khalayak banyak.

Google Com Sg memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk lebih bebas mencari informasi secara online lewat Google. Berbeda dengan sistem pencarian Indonesia yang bahkan memberlakukan pembatasan pencarian akan hal tertentu.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengakses Google versi domain negara Singapura. Dengan cara akses ini nantinya kamu bisa melakukan berbagai hal lewat Google secara aman dan gratis.

Yang Bisa Dilakukan Lewat Google Com Sg

Yang Bisa Dilakukan Lewat Google Com Sg

Lantas apakah beda Google sg dan Google.id? Tentunya ada beberapa perbedaan antara keduanya. Namun dari segi fungsi dan penggunaan bisa dilakukan dengan cara yang sama dengan Google pada biasanya. Secara umum berikut yang bisa kamu lakukan lewat Google Sg.

1. Pencarian Umum Berbagai Hal

Hal pertama yang bisa dilakukan yakni mencari berbagai hal umum. Sebagai pengguna awal kamu bisa coba untuk mencari hal kecil dan mempelajari sistem pencarian ala domain Singapura walaupun tidak akan berbeda jauh sistem pencariannya.

Namun yang sedikit berbeda kamu akan jarang menemukan hasil pencarian nihil karena sistem pencarian dengan domain Sg lebih luas. Kamu juga akan lebih baik menggunakan bahasa inggris saat menginput kata kunci pencarian.

2. Download Berbagai Jenis File

Walaupun bukan domain dari Indonesia tetap saja Google dengan domain Sg ini bisa digunakan untuk search biasa hingga melakukan download. Justru lewat domain ini kamu bisa melakukan download berbagai jenis file.

Bahkan bisa jadi kamu bisa mendapatkan file yang tidak bisa di donwload lewat domain Google Indonesia. Mulai dari video, file dokumen, foto hingga file audio bisa dengan mudah di download secara gratis.

3. Akses Web atau Platform Tertentu

Sudah lumrah pencarian menggunakan Google Indonesia begitu dibatasi. Contohnya tidak bisa mengakses web atau platform terutama yang berasal dari luar negeri. Bukan hanya masalah keamanan tapi juga masalah konten platform yang jadi pemicunya.

Namun berbeda dengan Google Sg, kamu bisa melakukan penelusuran ke berbagai web hingga platform tertentu secara bebas. Bahkan penelusuran bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan sistem PVN dari aplikasi tambahan lainnya.

Cara Akses Google Com Sg

Mengakses Google domain Singapura sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Namun secara untung-untungan bisa jadi saat kamu menggunakan cara mudah malah tidak bisa mengakses domainnya. Jangan khawatir, ini 6 pilihan cara yang bisa dicoba untuk akses Google Sg.

1. Cari Berdasarkan Keyword

Cara pertama yang bisa dilakukan yakni dengan langsung mencari platform berdasar keyword. Cara ini jadi cara yang paling praktis untuk digunakan bagi siapa saja. Secara sederhana langkah yang perlu kamu lakukan meliputi:

  • Buka laman pencarian Google biasa atau pencarian online lainnya

Buka laman pencarian Google biasa atau pencarian online lainnya

  • Pada laman utama langsung pergi ke kolom pencarian
  • Ketik kata kunci Google Com Sg atau com.sg
  • Klik enter atau cari
  • Tinggal klik hasil pencarian yang relevan
  • Web domain Singapura bisa digunakan sekarang

Jangan lupa untuk memastikan perangkat yang digunakan tengah terkoneksi sinyal internet yang stabil. Ini dilakukan selain untuk menjamin kelancaran pencarian tapi juga membantu diagnosa bila pencarian ternyata tidak membuahkan hasil.

2. Langsung Masuk ke Domain Google.Sg

Cara lain yang bisa dilakukan langsung dengan mengcopy link atau domain ke resmi Google Singapura. Cara ini juga tidak jarang berhasil dilakukan bila server Indonesia sedang berbaik hati atau tengah lengah membuka akses ke domain negara lain. Langkah yang perlu dilalui:

  • Buka mesin pencarian online apa pun
  • Pada kolom URL bisa langsung paste com.sg

Pada kolom URL bisa langsung paste com.sg

  • Klik enter untuk memulai pencarian
  • Web resmi akan langsung terbuka

Bila beruntung kamu bisa langsung menggunakan web Google Singapura secara resmi. Jangan lupa untuk menjamin proses pencarian menggunakan platform ini kamu perlu menggunakan internet dengan sinyal stabil. Namun bila cara ini tidak berhasil kamu bisa menggunakan cara lainnya.

3. Ubah Pengaturan Google

Bukan hanya melakukan pencarian secara manual, kamu bisa juga masuk ke domain Google Com Sg dengan cara mengubah pengaturan langsung dari Google. Perlu dihami pada aplikasi Google yang kamu gunakan terdapat bagian pengaturan tersendiri.

Tidak hanya mengubah pengaturan personal terkait font, tema dan lainnya, dari sini kamu juga bisa mengatur gerbang izin penggunaan domain luar negeri. Cukup mudah untuk melakukannya, ikuti langkah berikut ini.

Pada pengaturan ulang perangkat besar seperti laptop, PC atau komputer caranya pastikan dulu koneksi interner yang digunakan sedang baik. Setelah itu bisa langsung masuk ke langkah awal:

  • Masuk ke laman utama Google melalui Google Chrome
  • Bila belum log in, lakukan log in terlebih dahulu
  • Langsung masuk ke kolom pengaturan dengan klik ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas
  • Cari kolom Region Setting

Cari kolom Region Setting

  • Ubah dari Indonesia ke Singapore, lalu klik Save
  • Buka tab baru untuk pencarian
  • Masukkan kata kunci com.sg di kolom pencarian atau kolom URL, klik enter
  • Hasilnya web akan otomatis terbuka dan bisa langsung diakses

Untuk perangkat yang lebih kecil seperti smartphone, cara yang perlu dilakukan meliputi:

  • Klik aplikasi Google yang ada dalam perangkat
  • Masuk ke kolom pengaturan atau setelan

Masuk ke kolom pengaturan atau setelan

  • Scroll ke bagian bawah
  • Klik kolom Wilayah untuk Hasil Penelusuran
  • Ganti jadi Singapura yang asalnya Indonesia
  • Klik save atau simpan bila sudah selesai

Tidak perlu khawatir setting lainnya dalam akun Google ikut berubah karena hal bagian regional penerimaan penelusuran saja yang kamu ubah. Bila sudah tidak diperlukan kamu bisa langsung menggantinya kembali ke setting semulla.

4. Ubah Setting Home Page

Cara ini bisa dilakukan bagi kamu yang ingin langsung tertuju ke web Google domain Singapura setiap membuka Google. Biasanya cara ini juga bisa dilakukan bila kamu tidak ingin mengubah regional pencarian seperti dalam cara sebelumnya.

Cara yang bisa dilakukan utnuk ubah setting Home Page pada perangkat Laptop, komputer atau PC diantaranya:

  • Masuk ke Google seperti biasa
  • Klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas dan pilih kolom settings
  • Setelah itu klik kolom Appearence di bagian kiri

Setelah itu klik kolom Appearence di bagian kiri

  • Langsung isi kolom home button secara manual dengan link https://google.com.sg/
  • Jangan lupa pastikan perubahan ini tersimpan agar Google Com Sg bisa langsung digunakan

Tidak hanya perangkat besar, kamu juga bisa melakukan perubahan pada jenis perangkat kecil. Caranya tidak kalah sederhana, berikut langkah yang perlu dilakukan:

  • Masuk ke aplikasi Google biasa atau buka aplikasinya
  • Masuk ke bagian setelan atau seting didalamnya
  • Scroll ke bagian bawah lalu pilih Homepage atau Beranda
  • Isi kolom yang tersedia dengan link https://google.com.sg/

Jangan lupa untuk memastikan perubahan secara default tersimpan dengan baik. Lakukan juga uji coba pada perangkat apakah web bisa diakses dengan baik atau tidak. Pastikan juga tidak ada pengaruh buruk pada sistem operasional perangkat secara keseluruhan.

5. Gunakan VPN

Paling popular, cara akses Google Com Sg bisa dilakukan dengan menggunakan VPN. Dengan menggunakan pengaturan otomatis dari sistem VPN maka kamu tidak perlu melakukan perubahan apa pun pada setting akun Google. Cara penggunaannya juga cukup mudah:

  • Cari software VPN paling nyaman untuk digunakan sesuai dengan perangkat yang digunakan.
  • Bila ingin mencari yang sesuai kamu bisa coba searching VPN Singapore
  • Jangan lupa download dan instal software tersebut
  • Buka software (biasanya berupa aplikasi) dan sambungkan langsung ke IP Singapore

Buka software (biasanya berupa aplikasi) dan sambungkan langsung ke IP Singapore

  • Pastikan IP sudah terhubung

Bila sudah terseting sempurna kamu bisa langsung menikmati layanan Google Singapura gratis tanpa harus melakukan perubahan setting pada aplikasi. Ketika membuka Google server langsung masuk ke domain Singapura.

6. Ganti Series DNS pada Perangkat

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengunjungi Google Com Sg yakni dengan mengubah series DNS pada perangkat yang digunakan DNS sendiri merupakan sistem penerjemah antara IP dan server yang pasti ada di setiap perangkat.

Namun tidak menutup kemungkinan sistem DNS pada perangkat berjalan dengan lambat karena berbagai faktor. Untuk melakukan optimalisasi kamu bisa menggunakan aplikasi alernatif DNS seperti Open DNS, Google DNS, CloudFlare. Cara untuk melakukan setting laptop dengan DNS meliputi:

  • Pertama, pergi ke bar bagian bawah lalu klik ikon Wifi
  • Klik kanan pada wifi yang tersambung dengan perangkat, pilih Properties
  • Pada laman Properties terdapat kolom DNS server assigment lalu klik ikon Edit

Pada laman Properties terdapat kolom DNS server assigment lalu klik ikon Edit

  • Didalamnya ganti setelan DHCP (Automatic) menjadi Manual
  • Masukkan series DNS sebagai berikut:

8.8.8.8 untuk kolom Preferred DNS

8.8.4.4 untuk kolom Alternatif DNS

  • Bila sudah klik Simpan atau Save

Mengubah series DNS pada perangkat kecil bisa dikatakan lebih mudah. Tools ini juga bisa langsung ditemukan pada aplikasi atau web Google yang telah tertanam di perangkat. Untuk perubahan menggunakan perangkat smartphone bisa lakukan:

  • Buka aplikasi atau web Google Chrome
  • Masuk ke setting
  • Scroll ke bagian bawah, pilih kolom Privasi dan Kemanan
  • Klik Gunakan DNS

Klik Gunakan DNS

  • Selanjutnya ganti langsung opsi penyedia layanan menjadi penyedia lain
  • Jangan lupa untuk klik simpan atau save saat selesai

Penggantian series DNS pada perangkat yang digunakan dapat membantu mencari IP dan server khusus Google Singapura secara otomatis. Nikmati kebebasan pencarian berbagai hal tanpa takut bertemu batasan.

Cara Download File dari Google Com Sg

Seperti pada browser lainnya, Google Sg ini juga bisa digunakan untuk download berbagai macam file secara gratis. Namun sayangnya sebagian besar pengguna tidak mengetahui fitur satu ini dan akhirnya memutuskan untuk download file yang dimaksud di browser lain.

Padahal caranya cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi eksternal lainnya. Berbagai jenis file bisa di download secara bersamaan dilewat web yang sama. Gunakan cara download di Google Sg berikut ini.

Buka Google Sg

  • Lakukan pencarian dengan memasukkan kata kunci file yang dituju
  • Bila sudah ketemu langsung lakukan proses download manual
  • Pastikan file terunduh secara sempurna
  • Nantinya file hasil download akan bisa langsung dilihat di folder file download

File bisa langsung dibuka dan dinikmati. Namun perlu hati-hati untuk memilih sumber download jangan sampai file yang terunduh ternyata file virus yang berbahaya bagi perangkat. Bila sudah tidak digunakan kamu bisa langsung menghapus file untuk pemeliharaan penyimpanan internal.

Keamanan Akses Google Com Sg

Keamanan Akses Google Com Sg

Tentu saja segi keamanan patut diperhitungkan sebelum cari google.com.sg bahkan menggunakannya kemudian. Hal ini harus jadi pertimbangan karena akan berdampak tidak hanya pada perangkat yang digunakan tapi juga berdampak pada data pribadi.

Terlebih bila kamu menggunakan cara akses dengan aplikasi atau software tambahan justru tingkat keamanan perangkat hingga data pengguna bisa jadi terancam. Karenanya untuk menjamin keamanan akses saat menggunakan Google Sg kamu bisa menggunakan 3 cara di bawah.

1. Akses dengan Cara Paling Aman

Pertama, lakukan pencegahan datangnya risiko buruk pada perangkat dengan memilih cara akses yang paling aman. Bisa dikatakan cara akses yang paling aman yakni dengan mencari langsung lewat kata kunci atau langsung memasukkan URL.

Jangan memaksa bila ternyata domain tidak bisa diakses dan nanti kamu bisa mencobanya di lain waktu. Ingat, faktor keamanan perangkat dan keamanan data pribadi jadi hal utama di samping bisa akses domain pencarian luar negeri.

2. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Domain Luar

Kamu juga bisa melakukan optimalisasi pencarian file atau data saat membuka Google Com Sg agar tidak terlalu berdampak buruk pada perangkat. Jadi sebelum membuka domainnya kamu bisa mempersiapkan data apa saja yang hendak dicari.

Semakin sering frekuensi kedatangan ke domain luar negeri maka semakin besar potensi maleware hingga spionase bisa terjadi begitu saja. Menjaga frekuensi kunjungan demi memelihara perangkat dan data pribadi dalam jangka waktu panjang.

3. Aktifkan Sistem Keamanan Perangkat

Tidak lupa, keamanan bisa diupayakan dengan menggunakan sistem keamanan dari dalam perangkat. Kini setiap perangkat telah dibekali dengan sistem keamanannya sendiri dan bisa bekerja secara optimal.

Namun bila dirasa kurang, kamu bisa menggunakan bantuan dari aplikasi eksternal untuk memperketat sistem keamanan perangkat. Biasanya saat terjadi yang tidak beres sistem keamanan akan memberikan sinyal atau notifikasi tertentu agar segera langsung dibereskan.

Google Com Sg bisa diakses oleh siapa saja bila ingin sensasi pencarian online yang lebih cepat dan tanpa batas. Namun kamu juga perlu memperhatikan aspek keamanan penggunaannya agar kondisi perangkan dan data pribadi tetap aman terkendali.