Link Cara Download Video Facebook (FB) di Android Tanpa Watermark Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Download Video Facebook (FB) di Android Tanpa Watermark English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Download Video Facebook (FB) di Android Tanpa Watermark RAW Free until end.

MataramNews.co.id – Selain dapat terhubung ke banyak orang, keseruan lainnya ketika membuka beranda Facebook ialah dapat menonton konten video seru.

Akan tetapi, pihak Facebook sendiri belum memberikan fitur dimana para pengguna dapat mengunduh video secara langsung. Alternatifnya, cara download video Facebook bisa kamu jalankan melalui aplikasi atau situs web.

Menurut data dari DataReportal, semenjak pertama kali diluncurkan pada 2004 silam, sosial media Facebook mempunyai lebih dari 3 miliar user aktif per April 2022. Pengguna bisa memposting foto, acara, pertayaan, tautan, teks, atau bahkan video agar bisa dibaikan lewat aplikasi atau situs.

Video adalah satu dari beberapa konten yang bisa di share untuk terconnect dengan Facebook. Kamu bisa berbagi video tersebut melalui halaman atau profil seseorang.

Selepas dipublikasikan, ada sejumlah lokasi dimana video bisa dilihat banyak orang, termasuk di Facebook Watch atau Feed. Selain itu, kamu bisa menampilkan video pada tab video di menu profil dan video tersebut akan diputar.

Kehadiran berbagai video keren di Facebook bisa menghibur sekaligus membuat sejumlah pengguna ingin mendownloadnya. Sayang, Facebook tidak punya fitur download langsung. Jadi, apabila kamu menemukan video keren dari Facebook, kamu tak dapat menyimpan di galeri lantaran dibatasi oleh fitur.

Agar bisa menyimpan video menarik dari Facebook, kamu harus memakai aplikasi tambahan atau masuk ke situs web khusus. Jangan khawatir, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan cara download video Facebook melalui situs web atau menggunakan aplikasi.

Cara Download Video Facebook Melalui Situs Web

Cara Download Video Facebook Melalui Situs Web

Mengunduh video Facebook ke memori penyimpanan hp dapat dilakukan dengan sejumlah cara. Apabila ingin mengunduh video Facebook tanpa memasang aplikasi, maka kamu dapat melakukannya dengan masuk ke website. Cara ini bisa digunakan di semua perangkat, entah smartphone atau dekstop.

Di bawah ini adalah beberapa cara mengunduh video dari Facebook tanpa perlu memasang aplikasi tambahan.

1. Mengunduh Video Facebook Melalui Fdown.net

Salah satu website yang memberikan layanan unduh video Facebook ialah Fdown.net. kamu dapat mencoba masuk ke website ini, terutama ingin mendownload berbagai konten video Facebook. Pasalnya situs ini memang dirancang secara khusus untuk Facebook video downloader. Cara download video Facebook melalui Fdown.net adalah sebagai berikut:

  1. Buka Facebook melalui browser.
  2. Temukan video yang akan di unduh ke galeri.
  3. ‘Salin Tautan’ dengan klik icon titik tiga di sebelah unggahan.
  4. Buka tab browser, kemudian masuk ke situs www.FDown.net.
  5. Tempelkan link di kolom yang terlihat, pilih ‘Download’.
  6. Tunggu sebentar sampai video tersebut ada di situs.
  7. Pilih kualitas yang diinginkan.
  8. Tunggu sampai video selesai dimuat, kemudian pilih titik tiga serta ‘Download’.

Video tersebut akan langsung tersimpan di galeri selepas proses pengunduhan berakhir. Kamu dapat melakukan metode ini untuk mengunduh video dari Facebook di Android, iOS atau PC.

2. Mengunduh Video Facebook Melalui Savefrom.net

Cara download video Facebook lainnya ialah melalui website Savefrom.net. Tidak hanya dari Facebook saja, situs ini dapat dipakai untuk mengunduh video dari sejumlah platform, mulai dari Instagram hingga Youtube. Tutorial penggunaannya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Facebook lewat browser.
  2. Tentukan video yang akan kamu unduh.
  3. Pilih icon titik tiga di sebelah kanan unggahan video.
  4. Copy link dengan klik ‘Salin Tautan’.
  5. Buka browser kemudian buka situs Savefrom.net.
  6. Tempel link di kolom yang muncul.
  7. Tunggu sebentar sampai video berhasil dimuat.
  8. Pilihlah resolusi video, kemudian pilih menu ‘Download’.
  9. Selesai, video kini sudah tersimpan di galeri hp kamu.

Sama seperti cara sebelumnya, kamu dapat melakukan metode ini saat ingin mengunduh video dari Facebook di Android, iOS, ataupun PC.

3. Mengunduh Video Facebook Melalui Snapsave

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengunduh video dari Facebook ialah memekai situs Snapsave. Cara penggunaannya juga tak berbeda jauh dari situs sebelumnya.

  1. Buka Facebook kemudian cari video yang akan kamu unduh.
  2. Klik videonya, kemudian pilih icon titik tiga di kanan atas kemudian ‘Salin Tautan’.
  3. Buka website Snapsave selanjutnya tempelkan ke kolom yang tersedia.
  4. Klik Download.
  5. Pilih resolusi video yang kamu inginkan [HD 720p], selanjutnya pilih ‘Download’.
  6. Pilih lokasi penyimpanan serta tunggu sampai proses pengunduhan berhasil.
  7. Selesai.

4. Menggunakan Situs Getvid

Getvid adalah situs untuk mengunduh video dari Fb secara online. Website yang satu ini bisa diakses dengan gratis dan tak membutuhkan langkah pendaftaran. Cara mengunduh video dari Fb melalui Getvid bisa kamu baca di bawah ini:

  1. Buka Facebook lalu cari video yang akan kamu unduh.
  2. Copy link video tersebut.
  3. Buka situs Getvid.com.
  4. Tempelkan link tautan yang kamu salin tadi di ‘Enter Facebook Video URL’.
  5. Pilih menu ‘Download’ agar bisa menyimpan video.
  6. Selesai.

Situs ini juga bisa kamu pakai untuk mengunduh file video Fb dengan bentuk audio [Mp3].

Cara Download Video Facebook Menggunakan Aplikasi

Cara Download Video Facebook Menggunakan Aplikasi

Selain melalui situs web, kamu bisa juga mengunduh video Facebook menggunakan aplikasi. Ada sejumlah aplikasi yang menawarkan fitur unduh video Facebook. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Menggunakan Video Downloader

Untuk user Android, kamu dapat mendownload video Facebook ke galeri memakai aplikasi bernama Video Downloader. Sebelum mengetahui tutorialnya, lebih baik kamu menginstall aplikasnya di Play Store. Setelahnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka Video Downloader yang sudah kamu download tadi.
  2. Login di akun Facebook kamu.
  3. Cari video yang akan di download.
  4. Pilih tombol download yang terletak di kanan bawah.
  5. Pilih resolusi video kesukaanmu, kemudian pilih rename untuk merubah nama video.
  6. Pilih ‘Fast Download’ untuk menyimpan video.
  7. Selesai.

2. Menggunakan Free Video Downloader for Facebook

Cara download video Facebook melalui aplikasi berikutnya ialah Free Video Downloader for Facebook. Aplikasi satu ini akan membantumu mengunduh video dengan kualitas HD dan pastinya gratis.

Lebih seru lagi, hasil video itu bisa dipilih dengan HD. Jadi kamu dapat menonton video dengan ukuran yang bisa membuat mata nyaman. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:

  1. Buka Facebook dan masuk ke akun kamu.
  2. Cari video yang di unduh.
  3. Salin tautan atau link video.
  4. Buka aplikasi Free Video Downloader for Facebook, kemudian tempelkan tautan yang sudah di copy.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan berhasil.
  6. Selesai.

Penutup

Itulah beberapa cara download video Facebook melalui situs web atau menggunakan aplikasi yang bisa kamu lakukan. Sebagai tambahan informasi, beberapa website mengandung iklan.

Oleh sebab itu kamu butuh kesabaran untuk mengunduhnya jika menggunakan situs web. Ikuti saran menutup iklan hingga pemberitahuan download video sudah tersedia.

Melalui cara mengunduh video dari Facebook tanpa perlu aplikasi tambahan bisa menjadi jalan alternatif. Tentunya kamu juga perlu bijak ketika membagikan video tersebut. Semoga bermanfaat!