Link Cara Download Game PS3 Iso Lewat HP Dan PC Gratis Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang Cara Download Game PS3 Iso Lewat HP Dan PC Gratis Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang Cara Download Game PS3 Iso Lewat HP Dan PC Gratis baca disini.

Kamu tidak punya PS 3 tapi pengen coba bermain ps3? Jangan bingung, ada solusinya. Kamu tetap bisa bermain ps3 tanpa harus beli. Cukup gunakan laptop kamu saat ini.

Cara paling mudah untuk memainkan game ps3 di pc/laptop adalah menggunakan emulator.

Emulator adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mensimulasikan game di konsol seperti Play Station.

Sehingga dengan emulator kamu dapat memainkan game di ps3 tanpa perlu membeli konsolnya.

Images

Sebelum mendownload gamenya kamu harus menginstall emulatornya terlebih dahulu. Emulator yang direkomendasikan adalah RPCS3, dengan emulator ini kamu bisa memainkan game ps3 secara gratis.

RPCS3 adalah program emulator yang didedikasikan untuk memainkan game PlayStation 3, yang telah dirilis sejak 2012 dan masih dalam pengembangan.

Emulator ini juga sudah mendukung lebih dari 107 game yang akan terus bertambah seiring berjalalannya waktu.

Adapun spesifikasi minimum untuk menjalankan emulator ini di PC/laptop, yaitu :

  • Windows 7 atau lebih baru, Modern Linux, atau BSD (64-bit)
  • RAM 4 GB atau lebih
  • Graphic yaitu menggunakan VGA yang kompatibel dengan OpenGL 4.3
  • Storage menyesuaikan dengan ukuran game yang akan dimainkan

Cara memainkan PS3 di laptop atau PC sedikit lebih sulit daripada memainkan PS1 dan PS2. Sebab memerlukan emulator, jadi pastikan untuk mengikuti setiap langkah dengan cermat.

Untuk dapat memainkan game PS3 di PC kamu perlu melakukan beberapa penyesuaian di RPCS3 yang diunduh terlebih dahulu.

Cara Dowload Game PS3

Berikut adalah langkah langkah untuk menginstall emulator RPSC3, yaitu :

  1. Langkah pertama adalah menginstall emulator RPCS3 yang bisa kamu cari di Google. Setelah itu install aplikasi tersebut.
  2. Jika sudah tepasang emulator RPCS3 di pc/laptop. Selanjutnya kamu perlu mendownload aplikasi tambahan bernama LLE Modules terlebih dahulu untuk kelengkapan emulator RPCS3 sebelum membuka emulator tersebut.
  3. Saat sudah terpasang RPSC3 dan LLE Module kamu perlu mengcopy folder dengan nama dev_flash yang berada di LLE Modules dan pastekan ke dalam folder bernama RPCS3.
  4. Setelah mencopy folder tadi kamu dapat membuka aplikasi emulator tersebut, kemudian klik “setting” lalu “config”. Disitu kamu perlu mencentang 4 file dalam tampilan jendela bernama libresc.prx, librtc.prx, libsre.prx, libspurs_jq.prx. Jika susah mencarinya kamu dapat mengetik nama file tersebut di kolom bawah yang sudah disediakan.
  5. Selanjutnya pilih tab “graphic” dan pilih VGA yang akan digunakan pada kolom “D3D Adapter” biasanya adalah NVDIA atau ATI Radeon, lalu pada kolom render dapat kamu pilih sesuai spesifikasi PC yang dipakai. jika sudah klik “OK”.
  6. kemudian pada tab “tools” klik install firmware.

Setelah proses setup pada program emulator selesai, Kamu hanya perlu menginstal game yang ingin dimainkan pada program ini.

Tidak seperti game PS1 dan PS2 yang memiliki format ISO, game PS3 memiliki format .pkg atau seluruh folder. Karena merupakan file yang dimigrasikan langsung dari konsol itu sendiri.

Di bawah ini adalah langkah – langkah menginstall game pada emulator RPCS3.

  1. Kamu dapat mencari game ps3 melalui website psndl.net, downloadgameps3.com atau ditempat download lain karena banyak website tempat download game ps3 yang dapat kamu pilih sesuai keinginanmu.
  2. Jika sudah menemukan game yang ingin kamu mainkan kemudian download package dan RAPnya.
  3. Lalu copy file RAPnya dan pastekan ke dalam folder dev_hdd0\home\00000001\exdata.
  4. Setelah itu kamu dapat menginstall package tersebut melalui tab “boot” lalu install PKG.
  5. Selanjutnya jika diminta untuk mendownload BIOS kamu dapat tekan “Yes”, karena akan ditujukan pada link BIOS yang sesuai dengan spesifikasi PC/laptop kamu.
  6. Saat BIOS sudah terdownload kamu dapat menginstallnya dan jangan lupa letakkan BIOS yang sama dengan folder menyimpan file RPCS3.
  7. Jika BIOS sudah terinstall kamu dapat tutup aplikasi PPSC3 kemudian buka kembali aplikasinya.
  8. Game pun telah siap dimainkan.

Dengan cara ini kamu dapat memainkan game ps3 dengan gratis tanpa perlu membeli gamenya sekaligus konsolnya.

Untuk menambah sensasi bermain ps kamu dapat memakai joystick saat memainkan game psnya.