Link Cara Daftar Shopee Paylater Tanpa KTP Untuk Pengguna Baru / Pemula Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Daftar Shopee Paylater Tanpa KTP Untuk Pengguna Baru / Pemula English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Daftar Shopee Paylater Tanpa KTP Untuk Pengguna Baru / Pemula RAW Free until end.

Cara Daftar Shopee Paylater – Bagi yang senang berbelanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi marketplace Shopee. Aplikasi Shopee kini telah dilengkapi dengan fungsi aplikasi Shopee Paylater.

Paylater, jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia ialah Paylater. Fitur ini mirip dengan kartu kredit yang dibuat untuk membantu pengguna Shopee yang ingin berbelanja barang tetapi tidak mempunyai dana yang cukup.

Layanan tersebut disediakan dengan sebuah perusahaan jasa keuangan atau PT Commerce Finance lainnya untuk bekerja sama memberikan uang muka kepada pengguna aplikasi e-commerce Shopee.

Konsumen dapat membeli barang dari Shopee dan membayar dengan Shopee Paylater. Nantinya, konsumen hanya perlu membayar kembali dan jangka waktu, meminjam cicilan yang mereka pilih saat membeli barang dengan Shopee Paylater.

Apa itu Shopee Paylater ?

Shopee Paylater merupakan salah satu metode pembayaran yang tersedia di aplikasi belanja online Shopee. Shopee Paylater adalah fitur yang memungkinkan Anda meminjam terlebih dahulu saat ingin membeli sesuatu dari Shopee.

Sekarang Anda dapat membeli sesuatu secara online menggunakan smartphone Anda tanpa harus datang ke tempat. Sehingga kegiatan jual beli dapat dilakukan dengan lebih praktis.

Belanja online bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui aplikasi belanja online. Di Indonesia sendiri banyak sekali aplikasinya.

Cara-Daftar-Shopee-Paylater

Kita harus familiar dengan aplikasi jual beli online Shopee. Shopee adalah toko online nomor satu di Indonesia. Lebih dari seratus juta orang di seluruh dunia menggunakan aplikasi ini.

Banyaknya orang yang menyukai Shopee memastikan bahwa aplikasi ini terus memberikan layanan terbaik. Aplikasi ini terus memperbarui dirinya sendiri dengan fitur-fitur terbaik. Salah satu fungsi yang disediakan adalah fungsi ShopeePay Later.

Fitur ini memudahkan transaksi jual beli dalam aplikasi. Terutama untuk membantu Anda yang ingin berbelanja tapi tidak punya uang. Fungsi ShopeePay Later dapat memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa harus membayar beberapa tagihan pembayaran di situs.

Jadi fitur ini akan sangat memudahkan Anda. Mungkin banyak yang belum bisa mendaftar atau mengaktifkan fungsi ini. Tidak perlu khawatir, karena dalam hal ini media-n.id akan memberi tahu Anda cara mendaftar ShopeePay nanti.

Cara Bayar Tagihan Bulanan Shopee Paylater

Setelah bertransaksi dengan aplikasi Shopee Paylater, Anda harus membayar tagihan angsuran yang telah disetujui sebelum tanggal jatuh tempo untuk menghindari denda bunga yang dijelaskan di atas.

Jika Anda membayar mendekati tanggal jatuh tempo, Anda akan diberikan opsi untuk meningkatkan batas Shopee Paylater Anda. Jika Anda masih tidak tahu cara membayar tagihan, inilah yang harus dilakukan:

  • Silahkan buka aplikasi Shopee di ponsel Anda.
  • Klik menu “Saya” di kanan bawah.
  • Pada tab Tagihan Bulanan, klik Bayar Sekarang.
  • Pada halaman Jumlah yang Harus Dibayar, klik Penagihan Bulan Berikutnya.
  • Kemudian klik Bayar Pertama.
  • Pilih metode pembayaran, mungkin dengan melalui ShopeePay, Virtual Account atau Alfamart atau Indomaret.
  • Jika Anda membayar dengan melalui ShopeePay dan rekening bank virtual, tagihan akan dibayarkan secara otomatis dalam waktu maksimal 10 menit. Pastikan Anda memilih penyedia layanan yang benar, yakni SPayLater.
  • Segera setelah pembayaran diverifikasi, konsumen akan menerima notifikasi tanda terima pembayaran. Limit Shopee Paylater juga akan kembali normal.
  • Jika pembayaran tidak terkonfirmasi dalam waktu 1 x 24 jam atau Anda masih memiliki invoice pembayaran, hubungi langsung Layanan Pelanggan Shopee untuk mendapatkan bantuan.

Ingat, Anda tidak bisa membayar tagihan sekaligus. Anda hanya dapat membayar tagihan 1 bulan dan membayar tagihan berikutnya sesuai dengan tarif yang disepakati di awal.

Syarat dan Ketentuan Daftar Shopee Paylater

Syarat dan Ketentuan Daftar Shopee Paylater

Sebelum Anda bisa menggunakan metode pembayaran ini, Anda harus mematuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan dengan Shopee.

Untuk dapat membayar nanti dengan ShopeePay Anda perlu mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku, untuk mengetahui apakah Anda memenuhi persyaratan tersebut dan untuk mengetahui jenis paket pembayaran yang sesuai.

Apa saja ketentuan dan syarat untuk mendaftar atau mengaktifkan ShopeePay Nanti? Di bawah ini Anda akan menemukan ketentuan dan syarat umum yang berlaku:

1. Mempunyai KTP Aktif yang Sah

Selain persyaratan di atas, Anda juga harus mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku. Karena KTP ialah sebuah dokumen penting untuk melengkapi data diri pada saat pendaftaran.

Kartu ID digunakan untuk Shopee untuk mengidentifikasi identitas Anda dan memudahkan pelacakan lokasi Anda. Jadi jika ada masalah di kemudian hari, menemukan identitas dan keberadaan Anda dengan mudah.

2. Usia Minimal 17 Tahun

Persyaratan pertama dalam mendaftar metode pembayaran ini adalah usia minimal 17 tahun. Namun, jika tidak memenuhi persyaratan tersebut, Anda bisa mendapatkan bantuan dari orang tua atau saudara kandung yang sudah cukup umur.

Anda dapat masuk dengan bantuan untuk mengaktifkan pembayaran dengan cara ini melalui akun Shopee Anda sendiri. Jadi jika Anda berusia di bawah 17 tahun, sebaiknya tidak mengaktifkan layanan ini terlebih dahulu dan menunggu hingga Anda cukup umur.

3. Sering Melakukan Transaksi

Dalam mengaktifkan layanan ini, apapun jenis transaksinya, Anda harus terlebih dahulu siap untuk melakukan transaksi. Misalnya dalam transaksi pembelian barang seperti pakaian, kosmetik, celana, pembayaran tagihan pendidikan, belanja kebutuhan pokok, internet, dan lain sebagainya.

4. Akun Shopee Aktif dan Terverifikasi

Pastikan akun Shopee Anda ialah akun yang aktif dan terverifikasi. Jika akun Anda telah tidak aktif untuk waktu yang lama, akan memakan waktu lebih lama untuk dipilih sebagai pengguna yang senang untuk mengaktifkan layanan ini.

Akun yang aktif dan sering bertransaksi akan otomatis menampilkan notifikasi untuk bergabung dengan layanan. Jadi yang harus Anda lakukan adalah mengambil langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

Syarat selanjutnya untuk dapat menggunakan layanan pembayaran dengan metode ini adalah akun Shopee yang Anda gunakan harus berusia kurang lebih minimal 3 bulan.

Jika akun Anda masih berusia tiga bulan, Anda harus menunggu beberapa saat hingga akun Anda siap untuk masuk.

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Setelah belajar banyak mengenai paylater Shopee serta penggunaan dan persyaratannya sebelum menggunakannya. Anda dapat mengaktifkan Shopee Paylater dengan langkah dibawah ini:

  • Silahkan kalian buka aplikasi Shopee di smartphone atau PC kamu.
  • Pilih menu My Shopeeku.
  • Kemudian, untuk mengaktifkan Shopee Paylater, pilih menu Shopee Paylater.
  • Saat login, pilih Activate now (Anda akan mendapatkan limit Rp 750.000 terlebih dahulu).
  • Tunggu hingga Anda menerima SMS berisi kode verifikasi.
  • Masukkan kode konfirmasi pada kolom yang tersedia.
  • Jika sudah, pilih tombol Berikutnya.
  • Langkah selanjutnya adalah verifikasi kartu identitas.
  • Upload foto ID Anda dan isi NAMA dan NIK Anda setelah mengklik konfirmasi.
  • Kemudian isi informasi tambahan dengan lengkap.
  • Saat Anda mengklik Konfirmasi.
  • Terakhir, verifikasi wajah sesuai ID.

Dalam meninjau kiriman Shopee Paylater dalam waktu maksimal 2 hari kerja dan ketika kiriman Shopee Paylater disetujui, Anda akan menerima notifikasi dari Shopee.

Setelah proses aktivasi di atas berhasil. Kemudian Anda dapat menggunakan sebuah layanan Shopee Paylater beserta batasan-batasan yang diberikan.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami siapkan mengenai Cara Daftar Shopee Paylater Tanpa KTP Untuk Pengguna Baru atau Pemula. Semoga ulasan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya.