Link Cara Daftar BPUM UMKM Online BNI Dan BRI Terbaru 2022 Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Daftar BPUM UMKM Online BNI Dan BRI Terbaru 2022 English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Daftar BPUM UMKM Online BNI Dan BRI Terbaru 2022 RAW Free until end.

Ksp-sgi.co.id – Akhir-akhir ini memang ada banyak sekali bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah kepada warga negara Indonesia ya. Salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya bantuan yang muncul adalah karena faktor pandemi, lalu pertanyaannya bagaimana cara daftar BPUM?

Satu dari banyaknya bantuan yang disalurkan oleh pemerintah saat ini adalah Bantuan Produktif Usaha Mikro atau yang biasa disingkat dengan BPUM. Sesuai namanya, bantuan ini sejatinya memiliki sasaran kepada mereka yang memiliki usaha kecil atau mikro. Kamu memiliki usaha kecil atau mikro?

Kalau kamu memang memiliki usaha mikro, ada baiknya kamu daftar saja ke program ini guys dengan cara membaca tata cara daftar BPUM di artikel yang akan dijelaskan pada kamu saat ini. Langkah-langkahnya singkat banget kok. Tapi, sebelum kita ke langkah-langkah pendaftarannya ada baiknya kita kenalan dulu yuk dengan program ini.

Apa Itu BPUM BRI dan BNI?

Seputar-BPUM-BRI

Seperti yang sudah disebutkan, BPUM adalah kependekan dari Bantuan Produktif Usaha Mikro dimana programnya menang dikhususkan untuk memberi bantuan kepada pemilik usaha kecil.

Well, untuk bantuannya sendiri tentunya berupa uang ya guys. Dan untuk jumlahnya sendiri pun lumayan besar lho guys.

Total yang akan kamu dapatkan dari bantuan satu ini ialah sebesar 1,2 juta ya guys. So, bisa banget tuh kamu pakai untuk memperbesar usaha yang kamu punya.

Tujuan dari diadakannya BLT BPUM sendiri adalah untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia yang sempat drop akibat adanya pandemi ya guys.

So, dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat membuat perekonomian negara kita jadi lebih baik baik lagi. Btw, kamu mau coba daftar?

Kalau kamu merasa dirimu merupakan salah seorang pelaku usaha mikro, ada baiknya kamu coba baca cara daftar BPUM ini ya guys.

Tentunya, kalau kamu sudah membacanya, kamu bisa tuh guys langsung coba daftar program BLT satu ini. Siapa tahu kamu lolos dan berhasil dapat bantuannya.

By the way, kalau kamu sudah dapat uang bantuannya, pastikan juga benar-benar kamu pakai untuk keperluan usaha kamu ya guys.

Jangan sampai uangnya kamu pakai untuk hal-hal lainnya sehingga perputaran ekonomi yang diharapkan pemerintah tidak tercapai.

Beberapa Syarat Untuk Daftar BPUM Online

Tata-Cara-Daftar-BPUM-UMKM

Sebelum kami berikan tutorial cara daftar BPUM ini, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu syarat yang akan kami berikan di bagian ini ya.

Well, syarat-syarat berikut memang harus kamu penuhi ya guys. Kalau kamu tidak memenuhi salah satunya saja, itu akan mengurangi peluang kamu dalam mendapatkan bantuan ini.

So, sebelum kamu coba daftar BPUM satu ini, ada baiknya kamu langsung penuhi saja dulu ya semua syarat-syaratnya. Berikut syarat-syaratnya.

  1. Memiliki atau merupakan pelaku UMKM yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan BPUM ini.
  2. Tidak sedang menerima KUR atau Kredit Usaha Rakyat dari Bank.
  3. Pendaftar harus merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia
  4. Sudah memiliki KTP Elektronik.
  5. Memiliki serta melampirkan SKU (Surat Keterangan Usaha)
  6. Bukan ASN atau Aparatur Sipil Negara, TNI atau Polri, serta pegawai BUMN atau BUMD.
  7. Punya usaha mikro disertai surat usulan calon penerima BPUM.

Gimana nih? Kamu merasa sudah memenuhi semua syarat di atas? Well, syarat di atas memang sederhana banget ya. So, pastinya kamu bisa menuhin semuanya deh.

Then, ada baiknya kamu langsung coba daftar program ini saja guys. Untuk cara daftar BPUM sendiri sudah kami tuliskan di bagian setelah ini. Kamu langsung baca saja yuk.

Cara Daftar BPUM UMKM Lewat HP

cara daftar bpum

Kamu mau daftar langsung setelah merasa syarat di atas sudah berhasil kamu penuhi? Then, silahkan kamu simak bagian satu ini saja ya guys.

Oya, jangan lupa pula untuk memastikan kalau kamu tidak melewati satu bagian atau langkah pun agar proses pendaftaran yang kamu lakukan berjalan dengan lancar.

1. Susunan Cara Daftar BPUM BRI Online

Cara pertama yang akan kami share ini tentunya menggunakan metode online ya guys. So, kamu tidak perlu capek-capek kesana-kemari.

Penasaran dengan tata cara daftar dengan metode satu ini? Jika iya, kamu bisa langsung saja coba ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, kamu bisa buka link “https://oss.go.id” dengan Google Chrome atau apk browser lainnya.
  2. Kalau sudah terbuka, kamu langsung klik saja menu Perizinan Berusaha ya. Next, klik saja opso Perorangan.
  3. Nanti kamu langsung klik opsi Pendaftaran NIB (Nomor Induk Berusaha) Perseorangan Mikro saja ya guys.
  4. Silahkan kamu lengkapi saja semua kolom yang ada di bagian Data Profil yang tersedia.
  5. Kamu bisa klik simpan untuk menyimpan perubahannya ya. Klik lanjutkan saja setelah itu.
  6. Next, kamu bisa klik menu Tambah Usaha. Silahkan saja isi saja semua kolom yang wajib untuk kamu isi ya.
  7. Silahkan kamu isi saja semua data yang diperlukan hingga habis ya guys
  8. Kalau sudah, silahkan kamu selesaikan saja semua proses pendaftaran yang nantinya akan diberikan perintah-perintahnya.
  9. Last, silahkan kamu tunggu saja pengumuman keterima atau tidaknya kamu.

2. Tata Cara Daftar BPUM Secara Offline Atau Langsung

Untuk mendaftar dengan cara ini, kamu harus datang dan tentunya mendaftarkan diri pada pihak pengusul. Nah, siapa saja sih pihak pengusul itu?

  1. Pertama, ada Koperasi yang sudah punya kedudukan badan hukum.
  2. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro.
  3. Perbankan yang sudah terdaftar OJK.
  4. Lembaga terkait lain-lain.

Nah, kamu bisa mendaftarkan pada lembaga-lembaga di atas ya. Nanti, pihak pengusul lah yang akan memberikan kamu rekomendasi.

Dengan begitu, kamu nantinya akan jadi lebih mudah deh dalam daftar program BPUM. Btw, tertarik untuk daftar dengan cara ini? Kalau admin pribadi lebih suka cara online.

Apa Sih Fungsi Diadakannya Pendaftaran BPUM?

Ada beberapa fungsi dari diadakannya bantuan satu ini ya guys. Sebenarnya beberapa fungsinya sudah kami sebutkan di bagian atas.

Tapi supaya makin lengkap, kita bahas saja semuanya secara lengkap di bagian satu ini ya guys. Yuk kamu langsung simak.

  1. Meningkatkan perekonomian Indonesia yang memang sempat drop akibat adanya pandemi covid-19.
  2. Melancarkan perputaran roda perekonomian Indonesia.
  3. Menekan angka pengangguran Indonesia agar tidak bertambah banyak akibat adanya pandemi.
  4. Menguatkan pemilik UMKM dalam menjalankan usahanya agar tidak termakan usaha yang lebih besar.
  5. Mengembangkan usaha mikro kecil menengah agar bisa bergerak menjadi usaha yang lebih besar sehingga berdampak pula pada perekonomian negara.

Nah itu dia beberapa fungsi dari program satu ini ya guys. Kalau kamu mau, silahkan ikuti saja cara daftar program BPUM ini ya guys di atas tadi.

Tapi jangan lupa untuk memastikan kalau uang hasil program ini harus benar-benar digunakan untuk UMKM yang kamu miliki agar tujuan-tujuan dari program ini bisa tercapai. Sekian artikel ksp-sgi.co.id satu ini.

Baca juga: