Link Cara Cek Sertifikat Vaksin Ke-1 Dan Ke-2 Termudah Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Cek Sertifikat Vaksin Ke-1 Dan Ke-2 Termudah English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Cek Sertifikat Vaksin Ke-1 Dan Ke-2 Termudah RAW Free until end.

Apakah kamu sudah melakukan vaksinasi covid-19? artikel ini akan memberikan sekilas informasi mengenai Cara Cek Sertifikat Vaksin untuk kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sedang mengalami tahap perpanjangan lagi.

Namun sekarang kamu dapat melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan diluar dengan syarat sudah melakukan vaksinasi.

Kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah ini disambut baik oleh masyarakat karena membantu memudahkan mereka untuk dapat keluar rumah kembali.

Karena pada saat PPKM 1,2,3 diberlakukan sebelumnya masyarakat kesulitan untuk melakukan kegiatan mereka di luar rumah, terutama dalam mencari penghasilan.

Saat mengetahui peraturan yang memperbolehkan mereka keluar, banyak masyarakat yang mengikuti anjuran tersebut untuk dapat divaksinasi.

Hal itu dibuktikan dengan angka pasien covid-19 yang sudah sangat menurun sekarang ini, bahkan banyak rumah sakit yang sudah tidak memiliki pasien covid lagi.

Tidak hanya itu peraturan lain seperti dapat menggelar acara pernikahan skala besar pun sudah diperbolehkan oleh pemerintah.

Kabar gembira seperti inilah yang diharapkan oleh masyarakat agar perekonomian di negara kita tercinta ini bisa stabil kembali.

Mungkin banyak dari kamu pun yang sudah mengetahui bahwa jika kita melakukan vaksinasi, maka akan mendapatkan sebuah sertifikat.

Sertifikat vaksin inilah yang akan membantu kamu menjadi syarat agar bisa beraktivitas diluar rumah, seperti masuk kedalam mall, tempat ibadah dan lainnya.

Nah, sertifikat tersebut dapat kamu download melalui aplikasi Peduli Lindungi yang sudah tersedia pada layanan Google Play Store maupun App Store.

Baca Juga : Cara Download Video Tiktok

Info Mengenai Peduli Lindungi

info peduli lindungi Cara Cek Sertifikat Vaksin

Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan aplikasi atau situs bernama Aplikasi Lindungi ini, lalu apakah manfaat dan kegunaannya?

Awal mulanya aplikasi ini digunakan untuk membantu pemerintah mengatasi penyebaran kasus covid-19 yang ada di Indonesia ini.

Lalu hadir lah fitur baru yang dihadirkan untuk membantu melakukan cara cek sertifikat vaksin online milik penggunanya.

Di dalam aplikasi tersebut ditampilkan secara detail mengenai sertifikat vaksin yang kamu punya, baik itu vaksin pertama dan kedua.

Tidak hanya itu, kamu pun dapat melihat tanggal dan lokasi yang tertera saat kamu melakukan vaksinasi covid-19.

Maka dari itu kamu perlu menjaga privasi yang ada di dalam aplikasi Peduli Lindungi ini, agar tidak digunakan dengan cara yang salah oleh orang lain.

Namun, tidak semua masyarakat Indonesia memiliki cukup ruang penyimpanan pada smartphone yang mereka miliki.

Nah, disini kami akan memberikan tiga Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 kamu, pertama melalui aplikasi, kedua dengan membuka situs dan terakhir melalui sms.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid Melalui Aplikasi Peduli Lindungi

apk peduli lindungi Cara Cek Sertifikat Vaksin

Cara yang pertama ini dianjurkan bagi para pengguna yang memang memiliki ruang penyimpanan memadai untuk dapat mendownload aplikasi tersebut.

Bagi kamu yang sudah penasaran dengan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk dapat melihat sertifikat tersebut, mari simak pembahasan dibawah.

  1. Pertama-tama yang perlu diperhatikan adalah kamu harus memiliki aplikasi tersebut, jika belum mempunyai maka dapat “Mendownloadnya” terlebih dahulu.
  2. Langkah selanjutnya kamu bisa “Masuk” ke dalam aplikasi Peduli Lindungi yang sudah kamu download tadi.
  3. Lalu, kamu bisa “Mendaftar” akun jika kamu belum memiliki akun pada aplikasi tersebut atau langsung menekan tombol “Log In”
  4. Setelah itu kamu akan dikirimkan “Kode” yang dapat kamu input di dalam situs tersebut.
  5. Selanjutnya kamu bisa menekan tombol menu “Sertifikat Vaksin” yang terdapat didalamnya.
  6. Langkah berikutnya kamu perlu memasukkan “Nomor Induk Kependudukan (NIK)” yang terdapat pada KTP milikmu.
  7. Jika sudah, maka langkah berikutnya adalah “Mendownload atau Mengunduh” sertifikat vaksin tersebut.

Setelah selesai maka sertifikat vaksin kamu akan langsung tersimpan secara otomatis pada folder dokumen smartphonemu.

Baca Juga : Cara Download Video YouTube

Cara Cek Sertifikat Vaksin Dengan NIK

situs

Cara berikutnya adalah mendownload sertifikat vaksin tersebut melalui situs resmi yang dimiliki Peduli Lindungi itu sendiri.

Langkah-langkah yang perlu kamu lakukan sangat mudah jadi semoga kamu dapat memperhatikan nya dengan baik.

  1. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi “Browser” yang ada di smartphone milik kamu.
  2. Lalu kamu bisa mengetik situs resmi “pedulilindungi.id” tersebut di dalam kolom pencarian atau dapat langsung mengkliknya “Disini
  3. Setelah itu kamu bisa menekan tombol “Log In” yang ada di tampilan layar smartphone.
  4. Jika kamu belum memiliki akun maka dapat menekan tombol “Register atau Daftar Akun”
  5. Setelah itu kamu akan dikirimkan “Kode” yang dapat kamu input di dalam situs tersebut.
  6. Jika sudah maka kamu dapat menekan fitur menu yang menampilkan bacaan “Sertifikat Vaksin”
  7. Langkah berikutnya kamu perlu memasukkan “Nomor Induk Kependudukan (NIK)” yang terdapat pada KTP milikmu.
  8. Lalu, langkah berikutnya adalah “Mendownload atau Mengunduh” sertifikat vaksin tersebut.

Itulah beberapa langkah yang dapat kamu ikuti jika ingin mengetahui Cara Cek Sertifikat Vaksin milik kamu dalam aplikasi ataupun situs resmi Peduli Lindungi.

Cara Cek Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi Peduli Lindungi Melalui SMS

SMS

Ini adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan dan ikuti jika kamu tidak memiliki smartphone yang cukup memadai.

  1. Kamu perlu membuka menu “Pesan” yang ada di handphone kamu lalu cari pesan yang dikirim oleh pengirim bernomor “1199”.
  2. Setelah itu kamu bisa “Membuka” dan melihat pesan yang mereka kirimkan kepada kamu, biasanya ada 2 pesan yang mereka kirim.
    • Pesan pertama berisi sertifikat vaksin pertama yang diberikan secara online menggunakan tautan.
    • Pesan kedua data diri kamu yaitu, nama lengkap, NIK, nomor tiket vaksinasi, jadwal vaksin dosis kedua lengkap dengan tanggal dan lokasi.

Jika ingin mendownload sertifikat vaksinasi milik kamu, maka dapat klik tautan yang dikirimkan lalu muncul gambar sertifikat vaksin kamu.

Dengan mendownload sertifikat vaksin pada smartphone, kamu akan lebih mudah menggunakan nya saat ada keperluan yang mengharuskan keluar rumah.

Namun, ada beberapa orang yang bertanya bagaimana jika sertifikat vaksin tidak muncul di dalam situs ataupun aplikasi tersebut.

Padahal kamu sudah melakukan vaksinasi sebelumnya, nah bagi kamu yang masih bingung disini kami akan bantu menjelaskan sedikit alasannya.

Mengapa Sertifikat Tidak Muncul Padahal Sudah Melakukan Vaksinasi?

Sertifikat Vaksin

Jika kamu merupakan salah satu orang yang sedang mengalami kendala seperti judul diatas harap tidak panik terlebih dahulu.

Faktor yang memungkinkan sertifikat kamu tidak muncul salah satunya adalah data yang kamu miliki belum terinput.

Maka dari itu kami menyarankan agar kamu melakukan pengecekan ulang pada data-data yang kamu miliki di aplikasi tersebut.

Apabila sudah melakukan pengecekan dan tidak menemukan kesalahan, kamu dapat menghubungi pihak call center Peduli Lindungi.

Atau dapat menjelaskan keluhan-keluhan yang sedang kamu alami pada email resmi milik aplikasi ini dengan cara mengirimnya ke [email protected]

Sangat mudah bukan? jadi tunggu apalagi, ayo segera cek sertifikat vaksin kamu melalui situs ataupun aplikasi Peduli Lindungi.

Satu hal yang perlu diingat bahwa meskipun sudah divaksin kamu harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 5M.

Penutup

Demikian penjelasan singkat yang dapat admin Bprnusamba-ngunut.co.id sampaikan mengenai Cara Cek Sertifikat Vaksin melalui situs atau aplikasi Peduli Lindungi.

Semoga informasi yang dapat kami berikan bisa bermanfaat, jika menyukai pembahasan kali ini kamu bisa share kepada teman ataupun saudara, Terimakasih.

Baca Juga : Cara Download Video Instagram