Link Cara Cek Poin Telkomsel dan Menukarkannya 2022 Lewat SMS Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Cek Poin Telkomsel dan Menukarkannya 2022 Lewat SMS English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Cek Poin Telkomsel dan Menukarkannya 2022 Lewat SMS RAW Free until end.

Cara cek poin Telkomsel dapat dilakukan pada perangkat HP dengan berbagai cara. Baik melalui SMS maupun aplikasi seperti MyTelkomsel dan USSD. Poin ini nantinya dapat kamu tukarkan dalam berbagai bentuk seperti pulsa, kuota bahkan berupa saldo bonus.

Apakah kamu termasuk pengguna setia Telkomsel? Jika iya, kamu perlu mengetahui salah satu program layanan yang diberikan oleh operator seluler di Indonesia ini. Agar tidak penasaran berikut ini informasi mengenai poin Telkomsel.

Layanan Telkomsel Poin

Layanan Telkomsel Poin

Telkomsel poin merupakan salah satu program yang diberikan oleh PT. Telekomunikasi Seluler kepada pengguna Telkomsel PraBayar dan Telkomsel Halo. Hal ini dapat berlaku saat pengguna pertama kali menggunakan layanan Telkomsel. Adapun keterangan lainnya sebagai berikut.

1. Cara Mendapatkan Telkomsel Poin

Cara mendapatkannya berbeda sesuai layanan yang digunakan. Bagi pengguna Telkomsel Halo pascabayar bisa mendapatkan poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam.

Sedangkan pengguna Telkomsel prabayar, untuk mendapatkan Telkomsel poin setelah melakukan pembelian layanan maksimal 3×24 jam. Ketentuannya yaitu, setiap pembelian paket, isi pulsa, maupun bayar tagihan dengan kelipatan Rp 10.000 maka berlaku 1 poin setelahnya.

Secara umum poin ini didapatkan oleh pengguna kartu simPATI , As, dan kartu HALO secara otomatis. Akan tetapi, dengan ketentuan setelah mencapai akumulasi pembayaran minimal Rp 50.000 dalam kurun waktu satu bulan.

Jumlah poin yang didapatkan berbeda-beda sesuai dengan kategori. Mulai dari diamond, platinum, gold, dan silver. Kamu bisa menukarkan poin tersebut hingga batas akhir tahun per tanggal 31 Desember pukul 23.59.

Adapun kategori pengguna telkomsel berdasarkan jumlah poinnya hal ini tergantung nominal transaksi maupun pembayaran yang dilakukan. Pengguna yang terkategori diamond bisa mendapatkan poin 4x lebih banyak dengan transaksi lebih dari Rp.1000.000.

Sedangkan untuk kategori platinum mendapatkan poin 3x lebih banyak. Hal ini berlaku setelah kamu melakukan transaksi atau pembayaran minimal Rp.300.000 dan maksimal hingga Rp.999.999

Untuk kategori gold akan mendapatkan poin 2x lebih banyak. Setelah melakukan transaksi minimal Rp.100.000-Rp.299.999, sedangkan pengguna silver, mendapatkan poin setelah melakukan transaksi minimal Rp.50.000.

2. Produk yang Bisa Ditukar dengan Telkomsel Poin

Kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran menarik yang bisa ditukar melalui poin Telkomsel. Beberapa kategori yang dapat ditukar dengan Telkomsel poin yaitu berupa produk digital, diskon menarik, saldo bonus, dan produk Telkomsel lainnya.

Tidak perlu khawatir kehabisan pulsa maupun kuota, pasalnya dengan poin Telkomsel ini pengguna bisa menukarkannya untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari SMS, telepon, internet, games, video, NSP hingga uang tunai melalui Link Aja.

Terdapat beberapa jenis produk yang bisa ditukar dengan Telkomsel poin. Beberapa diantaranya seperti kategori entertainment, shop, telko, donation, lucky draw, dan kategori health & Beauty.

Pada kategori entertainment pengguna bisa menukarkan poin dengan produk berupa game. Kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan voucher belanja di marketplace dengan menukarkan poin pada kategori shop.

Telkomsel juga mengajak penganutnya untuk melakukan kebaikan melalui poin yang ditukarkan pada kategori Donation. Tidak kalah menarik, kamu juga bisa mendapatkan kupon kejutan hadiah melalui produk lucky draw.

Selain itu, poin telkomsel ini juga bisa ditukarkan untuk produk perawatan, kecantikan, dan kesehatan melalui kategori Health & Beauty. Adapun untuk mendapatkan pulsa maupun kuota internet bisa kamu temukan pada kategori telco.

Cara Cek Poin Telkomsel Terbaru

Cara Cek Poin Telkomsel Terbaru

Sebagai pengguna Telkomsel, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan termasuk dengan adanya layanan Telkomsel poin ini. Untuk mengetahui jumlah poin yang bisa kamu tukarkan bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik menggunakan SMS, aplikasi MyTelkomsel maupun Dial Pad.

1. Cek Poin Via SMS

Cara ini merupakan paling sederhana yang bisa kamu lakukan. Pasalnya untuk mengetahui jumlah poin yang dimiliki kamu tidak perlu mengunduh aplikasi di APP Store maupun Google Play Store. Cukup mengirimkan pesan melalui aplikasi Pesan yang terdapat pada seluruh jenis ponsel.

  • Buka menu Pesan pada HP, langkah berikutnya adalah mengetik pesan singkat. Semacam kode yang digunakan untuk mengetahui informasi tertentu, dimana pengguna akan mendapatkan pesan balasan otomatis setelahnya.  
  • Ketik kata POIN untuk informasi jumlah poin Telkomsel.
  • Setelah selesai mengetik pada badan pesan, kirim kode tersebut ke nomor 777
  • Sesaat setelah kamu mengirimkan pesan, operator Telkomsel akan memberikan pesan balasan mengenai jumlah poin yang didapatkan untuk bisa ditukar nantinya.

2. Cek Poin Telkomsel Lewat Aplikasi

Selain cara diatas, pengguna juga bisa melakukan pengecekan poin Telkomsel melalui aplikasi yang dimiliki oleh Telkomsel yaitu MyTelkomsel. Untuk mengetahui jumlah poin yang dapat ditukarkan kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini.

  • Buka Play Store lalu cari aplikasi MyTelkomsel kemudian unduh dan instal pada HP
  • Selanjutnya untuk menggunakan aplikasi tersebut, pengguna diharuskan melakukan log in atau registrasi menggunakan nomor Telkomsel yang aktif pada ponsel yang dimiliki. Sehingga kamu dapat mengakses berbagai informasi setelahnya termasuk jumlah poin Telkomsel yang didapatkan.
  • Setelah berhasil melakukan registrasi, kamu bisa mengetahui jumlah poin yang didapatkan di bagian halaman utama pada aplikasi MyTelkomsel. Tepatnya di bagian depan, pengguna bisa langsung klik bagian informasi jumlah poin Telkomsel.

3. Cara Cek Poin Telkomsel Melalui USSD

Cara lainnya yang bisa digunakan adalah melalui USSD. Cara terakhir ini bisa dilakukan tanpa mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Sama halnya dengan cara pertama, pengguna cukup menggunakan HP dengan memanfaatkan fitur pada ponsel.

  • Buka menu panggilan atau dial pad pada HP
  • Langkah berikutnya tidak jauh berbeda ketika kamu akan mengecek jumlah pulsa atau kuota yang dimiliki. Begitu juga untuk mengetahui jumlah poin Telkomsel, kamu bisa melakukan panggilan pada nomor *700# kemudian pilih tombol Call di ponsel yang dimiliki.
  • Setelah melakukan panggilan, kamu akan menunggu beberapa saat hingga muncul informasi mengenai jumlah poin dan kategori yang kamu dapatkan. Setelah itu kamu bisa melakukan penukaran poin untuk berbagai kebutuhan.

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Setelah mengetahui jumlah poin yang telah kamu kumpulkan, waktunya untuk menukarkan poin tersebut untuk dengan berbagai penawaran menarik yang diberikan oleh Telkomse. Mulai dari voucer game hingga saldo dana. Berikut ini cara tukar poin Telkomsel untuk berbagai kebutuhan.

Program layanan Telkomsel poin ini menarik perhatian kalangan player FF. Pasalnya pada poin telkomsel gameZ kamu pengguna dapat menukarkan poin dengan item FF secara gratis. Berikut ini cara menukar poin ke diamond Free Fire.

  1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel
  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Selanjutnya kamu bisa masuk ke menu Poin, setelah itu scroll ke bawah lalu klik menu Game dan klik Lihat Semua.
  • Langkah berikutnya adalah klik menu Voucher Bonus Free Fire 355 Diamond
  • Lalu klik menu Redeem, secara otomatis pemberitahuan akan masuk melalui SMS. 
  • Kemudian klik link yang terdapat pada pesan tersebut dan tukarkan kode sehingga diamond ff tersebut masuk ke ID FF.
  1. Melalui SMS
  • Pertama kamu harus masuk dulu ke menu Pesan di HP.
  • ketik GAMEZFF dan kirim ke nomor tujuan 777
  • Selanjutnya akan muncul konfirmasi kemudian isi akun ID FF, Username dan lain-lainnya hingga diamond dapat masuk.

2. Tukar Poin Telkomsel Menjadi Voucher Belanja

Penawaran menarik lainnya adalah voucer belanja yang bisa kamu dapatkan dengan menukarkan poin telkomsel. Poin ini bisa digunakan untuk voucher belanja di alfamart, untuk menggunakannya sebaiknya poin ditukar sebelum melakukan belanja. Berikut ini cara yang bisa dilakukan.

  1. Lewat Aplikasi MyTelkomsel
  • Buka aplikasi MyTelkomsel di HP. 
  • Selanjutnya pilih menu Poin dan klik menu Belanja. 
  • Pilih voucher yang diinginkan dan nama toko yang dituju, contohnya alfamart. Kemudian tukar poin di bagian Bawa Redeem.
  • Kode vocer akan dikirim melalui sms dengan nomor 777, pada pesan tersebut kamu akan mendapatkan link yang digunakan untuk mendapatkan barcode. Sehingga poin yang ditukarkan dalam bentuk voucher ini dapat dipakai saat melakukan transaksi.
  1. Melalui Menu Panggilan
  • Buka menu panggilan pada ponsel, 
  • Kemudian ketik *700*777*0*4*3*1#.

Sebelum melakukan penukaran poin, sebaiknya cek terlebih dahulu jumlah poin yang telah kamu kumpulkan. Adapun cara cek poin telkomsel tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara yang telah dijelaskan sebelumnya.

Selain dapat digunakan sebagai voucher belanja, poin telkomsel dapat ditukarkan dalam bentuk kuota internet. Kamu tidak perlu khawatir koneksi terputus karena kehabisan kuota, jika kamu pengguna kartu Telkomsel cara ini bisa kamu gunakan untuk menukarkan poin menjadi kuota.

  • Buka terlebih dahulu aplikasi tersebut di HP. Jika belum memilikinya, MyTelkomsel bisa kamu dapatkan melalui APP Store maupun Google Play Store.
  • Setelah masuk ke Aplikasi MyTelkomsel, kamu akan menemukan menu Poin di halaman utama. Klik menu tersebut, pada menu ini akan muncul informasi mengenai status kategori pengguna sesuai dengan jumlah poin yang dikumpulkan.
  • Pada menu Poin kemudian klik opsi Telko
  • Kemudian pilih paket kuota sesuai dengan jumlah poin yang dikumpulkan. 
  • Selanjutnya untuk menyelesaikan penukaran poin, ikuti instruksi yang diarahkan oleh operator. Kamu dapat menukarkan poin ini dengan menggunakan seluruh poin maupun ditambah pulsa.

4. Cara Berdonasi dengan Poin Telkomsel

Setelah mengetahui cara cek poin telkomsel baik melalui SMS, Aplikasi MyTelkomsel maupun USSD. Selanjutnya kamu dapat gunakan poin tersebut untuk melakukan kebaikan. Pengguna dapat melakukan donasi dengan cara sebagai berikut.

  1.      Berdonasi Melalui SMS
  • Buka menu pesan di ponsel yang digunakan. 
  • Selanjutnya ketik DONASI lalu kirim ke nomor tujuan yaitu 777
  • Setelah itu operator Telkomsel akan memberikan notifikasi bahwa kamu telah melakukan donasi.
  1.      Melalui Menu Panggilan
  • Buka menu panggilan di ponsel 
  • Kemudian ketik nomor *800*01#. Setelah itu Telkomsel akan memberikan notifikasi bahwa donasi berhasil dilakukan.

Kamu bisa berkesempatan memenangkan hadiah melalui kupon yang bisa didapatkan melalui penukaran poin Telkomsel. Untuk mendapatkannya kamu bisa menggunakan beberapa cara, mulai dari SMS hingga panggilan seluler, berikut ini langkah yang harus dilakukan.

  1.      Melalui Pesan SMS
  • Buka menu pesan pada HP. 
  • Kemudian, kamu dapat mengetikan pesan dengan format HADIAH. 
  • Kirim pesan tersebut ke nomor 777.
  1.      Lewat Menu Panggilan

Selain melalui SMS, penukaran poin untuk mendapatkan kupon hadiah juga bisa dilakukan melalui Dial Pad atau menu panggilan pada HP. 

  • buka menu panggilan kemudian ketik nomor *700#.
  • Kemudian tekan tombol panggil lalu pilih menu undi-undi hepi.
  • Pada menu ini kamu bisa memilih berbagai hadiah menarik. Lalu pilih salah satu hadiah yang diinginkan. Kemudian klik opsi Ya.
  1.      Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Jika belum memiliki aplikasi tersebut, download dan instal pada HP. Selanjutnya lakukan registrasi atau log in menggunakan kartu telkomsel yang aktif, lalu verifikasi data sesuai petunjuk. 

  • Klik menu Poin dan cari program Undi-undi Hepi.
  • Untuk melihat berbagai hadiah menarik klik see all.
  • Kemudian pilih salah satu hadiah yang diinginkan. 
  • Selanjutnya klik tombol Redeem dan konfirmasi dengan klik tombol Yes. 
  • Kamu dapat mengecek terlebih dahulu jumlah poin yang terkumpul dengan cara cek poin telkomsel di atas.

Setelah melakukan penukaran, kamu dapat mengetahui pemenang hadiah dari undian-undian Hepi melalui aplikasi. Pertama buka aplikasi MyTelkomsel lalu klik menu Poin. Selanjutnya kamu perlu klik Banner “Apakah kamu pemenangnya?”

Scroll halaman hingga bagian Daftar Pemenang Undian. Kemudian klik periode undian yang diikuti lalu cek nomor telepon dan kota. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

Sedang dalam kondisi penting dan harus menghubungi orang terdekat tapi pulsa ternyata tidak mencukupi? Jika kamu pengguna telkomsel, untuk sesaat kamu bisa menukar poin telkomsel menjadi pulsa. Berikut ini cara yang dilakukan.

  1.      Melalui MyTelkomsel
  • buka aplikasi. Kemudian pilih menu Poin
  • Selanjutnya klik Belanja lalu pilih promo penukaran poin telkomsel menjadi pulsa.
  • Kemudian klik Redeem.
  1. Lewat SMS

Selain menggunakan aplikasi, kamu bisa melakukan penukaran melalui menu Pesan di ponsel yang kamu miliki. Cara ini paling praktis karenaa tidak perlu menginstal aplikasi.

  • Buka menu pesan pada HP
  • ketik pesan dengan format POIN lalu kirim ke nomor 777. 
  • Selanjutnya kamu kan mendapatkan balasan SMS yang berisikan promo penukaran poin Telkomsel.
  • Pada bagian tersebut kamu bisa memilih promo penukaran poin menjadi pulsa. Selanjutnya ikuti instruksi yang diberikan untuk menuntaskan penukaran poin tersebut.
  1. Melalui UMB
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka menu telepon
  • Selanjutnya ketik kode *700# dan tekan tombol panggil. Kemudian akan muncul penawaran menarik yang bisa kamu tukar dengan poin Telkomsel.
  • Pada opsi ini pilih penawaran tukar poin menjadi pulsa. Sebelum menukarkan poin kamu bisa mengecek jumlah poin dengan cara cek poin telkomsel sesuai pembahasan di atas.

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan dari poin Telkomsel ini adalah dapat ditukar menjadi uang tunai dalam rekening saldo dana. Untuk mendapatkannya kamu harus memiliki aplikasi LinkAja dan jumlah poin yang dimiliki cukup, berikut ini cara menukar poin menjadi saldo dana.

  1. Melalui MyTelkomsel
  • Pertama buka aplikasi MyTelkomsel
  • Selanjutnya pilih menu poin di halaman utama di bagian bawah. 
  • Kemudian klik promo Poin Jajan LinkAja, selanjutnya tentukan jumlah poin yang akan ditukar.
  • Klik tombol Tukar dan konfirmasi penukaran dengan klik tombol Ya.
  1.  Melalui UMB
  • Gunakan menu panggilan
  • Ketik nomor *700*800#
  • Kemudian akan muncul pilihan saldo bonus yang dapat ditukarkan. Kamu bisa melakukan penukaran minimal Rp.5000 dan maksimal Rp.25.000. 
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk memasukan pilihan angka saldo bonus lalu konfirmasi Ok.
  • Beberapa saat kamu harus menunggu ketika permintaan sedang diproses hingga memperoleh notifikasi lewat SMS bahwa penukaran poin berhasil. 
  • Kemudian cek aplikasi LinkAja untuk mengetahui masuknya saldo yang ditukarkan sebelumnya.

Cara cek poin Telkomsel bisa kamu lakukan dengan berbagai cara baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Nantinya poin tersebut dapat kamu tukarkan dengan berbagai penawaran menarik yang bisa dipilih untuk berbagai kebutuhan.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Table of Contents