Link Cara Cek Nomor Sendiri di HP Android Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Cek Nomor Sendiri di HP Android English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Cek Nomor Sendiri di HP Android RAW Free until end.

Android merupakan platform smartphone dengan pengguna yang sedemikian banyak. Untuk mengecek nomor sendiri di hp Android sangatlah mudah. Anda tidak membutuhkan aplikasi apapun sekedar untuk mengetahui nomor Anda.

Sebenarnya cara cek nomor sendiri bisa dilakukan melalui dial number *123#. Namun, apabila Anda menginginkan cara yang lebih praktis, pilihannya adalah dengan mengecek nomor Indosat di Android lewat menu bawaan Android.

Langkah-langkahnya pun sangat mudah dan Anda bisa mengikutnya secara cepat. Selain fitur untuk mengecek versi Android, ponsel Android juga memudahkan kita untuk mengetahui berapa nomor kita. Jadi, tidak perlu waktu lama untuk mengetahuinya.

Bila Anda ingin mengetahui no hp sendiri di hp Android. Yang perlu Anda lakukan hanya masuk ke menu Pengaturan atau Settings yang ada di hp Android Anda. Pastinya Anda sudah sangat familiar dengan menu tersebut karena pastinya sering sekali Anda buka.

Cara Cek Nomor Sendiri di HP Android

Sebagai informasi tambahan, cara ccek nomori sendiri di Android yang kita bahas ini berlaku untuk semua operator. Jadi, Anda bisa cek nomor Indosat di Android, cek nomor Telkomsel di Android, ataupun mengetahui nomor XL di Android.

Kartu prabayar apapun yang Anda gunakan, entah itu Axis, Tri, ataupun Smartfren, bisa Anda ketahui nomornya dengan masuk ke menu Pengaturan yang ada di ponsel Android Anda.

Cara Cek Nomor Sendiri di HP Android
Cara Cek Nomor Sendiri di HP Android
  • Silahkan buka hp Android Anda untuk memulai langkah mengecek nomor sendiri jika memang dibutuhkan.
  • Berikutnya, langsung masuk ke menu Settings atau Pengaturan.
  • Lanjut dengan memilih menu Tentang ponsel atau About phone.
  • Jika sudah masuk ke menu Pengaturan, selanjutnya silahkan Anda ketuk pada Sim cards & Mobile networks atau Kartu SIM & Jaringan seluler.
  • Setelah itu, akan ditampilkan nomor HP Anda dengan jelas.
  • Akan tertera disitu nomor kartu SIM 1 dan nomor kartu SIM 2.

Pada menu tersebut, Anda juga bisa melakukan penyesuaian pengaturan lainnya apabila diperlukan. Misalkan saja Anda ingin menonaktifkan data seluler, penerimaan MMS, ataupun mungkin Anda ingin masuk ke menu Pengaturan tingkat Lanjut.

Cara Alternatif Untuk Mengetahui Nomor Sendiri di Android

Seperti sudah disebutkan diawal tadi, terdapat juga cara alternatif jika Anda ingin mengetahui nomor sendiri di hp Android, yaitu lewat dial number *123#, dan selain dengan metode ini, sebenarnya masih ada metode lainnya, yakni dengan aplikasi operator.

Jika untuk pengguna XL Axiata, pengguna bisa memasang aplikasi MyXL. Pengguna bukan hanya bisa cek nomor sendiri, tapi bisa juga cek pulsa, mengetahui update promo terbaru dari XL, dan lain sebagainya.

Sementara itu, bagi yang menggunakan Indosat Ooredoo, mereka dapat menginstall aplikasi MyIM3 yang secara kesuluruhan fitur dan fungsinya adalah sama dengan aplikasi MyXL.

Nah, untuk kalian yang merupakan pelanggan Telkomsel, baik itu Simpati maupun kartu AS, Anda pun bisa mendapatkan aplikasi sejenis yang juga dapat memudahkan Anda bukan hanya untuk cek nomor sendiri tapi juga untuk mengetahui informasi penting lainnya dari operator Telkomsel.

Baca juga:

Cara Melihat No Sendiri di Android dengan Aplikasi

Apabila Anda memilih opsi yang ketiga yakni melihat no sendiri di Android dengan menggunakan aplikasi operator, langkah-langkahnya secara umum adalah sebagai berikut ini.

  • Silahkan download aplikasi operator yang Anda gunakan. Aplikasinya bisa di download lewat situs resmi operator bersangkutan atau bisa juga melalui Playstore.
  • Jika sudah berhasil di install aplikasinya, langsung saja dibuka aplikasi tersebut.
  • Untuk pertama kali, biasanya Anda akan diminta untuk registrasi nomor Anda terlebih dahulu. Bila tidak diminta, Anda bisa skip langkah ini.
  • Apabila aplikasi tersebut sudah Anda buka, nantinya akan tampil dibagian atas nomor telepon Anda.

Itulah beberapa cara mengetahui nomor kita sendiri untuk yang menggunakan ponsel Android. Dan cara yang paling praktis serta cepat adalah cukup dengan menggunakan menu Pengaturan di Android karena dengannya Anda tidak perlu melakukan dial ataupun meelalui aplikasi.

Namun, apabila Anda tidak ingin ketinggalan update informasi penting terbaru dari operator yang Anda gunakan, maka sebaiknya silahkan di install aplikasi dari operator yang seyogyanya memang diperuntukkan bagi para pelanggan.