Link Cara Beli Stellar Lumens XLM Indonesia 24 Jam Mudah Untuk Pemula Free

Come here if you want to read Manhwa Cara Beli Stellar Lumens XLM Indonesia 24 Jam Mudah Untuk Pemula English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Cara Beli Stellar Lumens XLM Indonesia 24 Jam Mudah Untuk Pemula RAW Free until end.

Cara Beli Stellar – Stellar Lumens (XLM) yakni dapat menarik investor karena harganya telah meningkat 600% dari tahun ke tahun. Pertanyaannya, apakah Anda tahu apa itu Stellar?

Misalnya dengan Ripple (XRP), Stellar adalah aset kripto yang didirikan oleh Jad McCaleb. Faktanya, XLM adalah cabang dari Ripple.

Tidak seperti XRP yang mengalami penurunan harga hingga akhir tahun 2020, harga XLM justru meningkat karena inovasi dari Stellar Development Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang telah menerbitkan kripto.

Dibawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara beli atau membeli Stellar Lumens secara mudah dan tentunya aman untuk digunakan untuk pemula. Untuk itu, silahkan simak ulasanya dibawah ini!!

Apa itu Stellar Lumens ?

Stellar Lumens (XLM) merupakan sebuah jenis cryptocurrency asli berdasarkan teknologi perangkat lunak SL yang diluncurkan pada tahun 2014.

Stellar adalah protokol desentralisasi open source yang dapat digunakan sebagai media untuk transaksi lintas batas antara dua mata uang digital dan uang kertas dengan biaya rendah.

SL ini yakni telah dikembangkan dengan mengguna Stellar Development Foundation. Stellar Vision kurang lebih sama dengan Ripple (XRP)

Sejarah Stellar Lumens

Pada tahun 2014, Jed McCaleb, pendiri yang bernama Mt. Gox dan merupakan salah satu pendiri Ripple, meluncurkan sistem jaringan Stellar dengan mantan pengacara yang bernama Joyce Kim.

Sebelum peluncuran resmi, McCaleb membuat situs web bernama “Proyek Bitcoin Rahasia” untuk mencari penguji alfa. Yayasan Pengembangan Stellar telah bermitra dengan CEO Stripe Patrick Collison.

Proyek ini resmi dibuka pada Juli 2014. Stellar menerima $3 juta dalam pendanaan awal dari Stripe. Stellar dirilis sebagai jaringan dan protokol pembayaran terdesentralisasi dengan mata uang asli, Stellar.

Saat diluncurkan, jaringan mempunyai 100 miliar. Dua puluh lima persen dari $ 100 miliar itu digunakan untuk organisasi nirlaba lain yang bekerja pada inklusi keuangan.

Stripe menerima 2 persen, atau $2 miliar, sebagai imbalan atas investasi awal. Pada bulan Januari 2015, Stellar mempunyai kurang lebih 3 juta akun pengguna terdaftar di platform dan kapitalisasi pasar kurang lebih $15 juta.

Stellar Development Foundation telah merilis protokol yang telah ditingkatkan pada April 2015 dengan algoritma konsensus baru yang diperkenalkan pada November 2015.

Algoritma baru yakni dapat menggunakan SCP, protokol cryptocurrency yang dikembangkan oleh profesor Stanford David Mazières.

Pada November 2019, hampir setengah dari koin yang beredar dibakar (istilah mata uang digital mengacu pada penghapusan koin yang beredar dengan mengirimkan koin ke rekening yang tidak dapat digunakan untuk mencegah inflasi). Pada Maret 2021, kapitalisasi pasar mata uang digital ini kurang lebih $8,3 miliar.

Cara Beli Stellar Lumens XLM Indonesia 24 Jam Mudah Untuk Pemula

Apa itu Stellar dan Lumens? Dengan demikian, Stellar dibuat sebagai jaringan untuk orang-orang dan lembaga keuangan di seluruh dunia dengan tujuan menghasilkan uang dengan cepat, mudah, dan murah untuk dikirim.

Ini akan memungkinkan Anda mengirim berbagai mata uang, kripto dan fiat, lebih andal daripada metode tradisional. Keuntungan luar biasa termasuk transaksi cryptocurrency yang hanya membutuhkan beberapa detik.

Cara-Beli-Stellar-Lumens

Biaya transaksi lebih rendah dibandingkan dengan transfer kabel, dan fakta bahwa sangat mudah untuk mengakses dan menukar mata uang yang berbeda.

Stellar juga aman karena jaringannya tidak pernah diretas, bahkan di industri yang sering menjadi sasaran. Jaringan berjalan pada server terdesentralisasi dan bergantung pada token bawaan yang disebut Lumens untuk beroperasi.

Mereka akan dengan mudah dibeli di banyak bursa. Jika Anda ingin mengonversi cryptocurrency lain ke lumens, Anda dapat menggunakan layanan khusus, misalnya dengan konverter eth ke xlm dari Godex. Kalian dapat menukar banyak koin termasuk Bitcoin, Stellar Lumens, Ethereum, Monero, Litecoin, dan lainnya.

Anda dapat berbelanja melalui platform pertukaran crypto yang menyediakan tempat untuk membeli dan menjual aset crypto misalnya eToro, Tokocrypto, Binance, dan lain sebagainya. Anda dengan melalui proses deposit, registrasi, dan transaksi pembelian (purchase).

Stellar telah berhasil bergerak positif, terutama pada tahun 2021, dengan keuntungan seratus persen. Harga Stellar hari ini adalah 4,8 ribu rupee per chip atau $0,33 dan berpotensi naik di masa mendatang.

Mengapa? Bersamaan dengan Stellar Lumens (XLM) yang memiliki fondasi yang baik, pasar crypto sekarang mendapatkan momentum dan sentimen positif dengan banyak perusahaan besar yang berinvestasi di crypto.

Cara Kerja Stellar Lumens

Stellar Lumens yakni bisa memproses hingga 1.000 transaksi per detik untuk sebagian kecil dari uang per transaksi. Biaya ini biasanya digunakan untuk mencegah jaringan diserang. Dengan Lumens, Anda bisa melakukan pembayaran lintas batas di mana saja di dunia.

Berbeda dengan Bitcoin, Stellar tidak menggunakan Proof of Work, melainkan yang disebut Stellar Consensus Protocol dengan Stellar Consensus Protocol. SCP Stellar memungkinkan pembayaran cepat dan aman dengan siapa saja di mana saja di dunia.

Selain itu, kode Stellar SCP memungkinkan penggunaan lumens tanpa penambangan untuk dapat digunakan. Beberapa orang akan berpendapat bahwa Stellar Lumens non-penambangan kurang terdesentralisasi dan kurang aman daripada Bitcoin.

Akan tetapi, Stellar mempunyai node di seluruh dunia dan untuk alasan ini beberapa orang menganggapnya semi-terpusat atau semi-terpusat.

Sekarang Anda tahu apa itu Stellar Lumen dan cara kerja transaksi. Terlepas dari harganya saat ini, ada banyak arah menarik lainnya yang akan diambil Stellar Lumens di masa depan.

Penggunaan Stellar Lumens

Stellar yakni dapat memungkinkan pengguna untuk membelanjakan aset yang dapat ditukarkan dan diperdagangkan, mendigitalkan nilainya, dan kemudian menebusnya.

Token di Stellar bisa dijual dengan melalui sistem peer-to-peer (P2P), sehingga dapat ditukar dengan jenis token lain yang disediakan Stellar untuk pembeli dan penjual.

Penggunaan-Stellar-Lumens

Selain itu, pembayaran dapat dilakukan dalam dua mata uang yang berbeda dengan metode pembayaran. Misalnya, sebuah perusahaan Amerika dapat membayar tagihan di Indonesia dengan token dolar, dan sebuah pesta di Argentina menerima token dalam peso.

Seluruh proses dilakukan dengan biaya lebih rendah hanya sekitar 200 rupee tanpa batasan jumlah koin. Waktu yang dibutuhkan untuk transaksi juga hanya 3-5 detik (dibandingkan dengan Etheruem yang membutuhkan waktu 3,5 menit).

Proses transaksi Stellar untuk transaksi uang kertas difasilitasi oleh jangkar. Anchor adalah lembaga keuangan berlisensi, perusahaan layanan uang, atau perusahaan teknologi keuangan.

Kekurangan Stellar

Potensi Stellar bisa runtuh jika kepercayaan pada tim manajemen hilang dan tim pengembangan memegang koin yang tersisa untuk didistribusikan di masa depan.

Katakanlah pendirinya, yang bernama Jared McCaleb, berakhir dengan gugatan lain seperti dia setelah mencoba membuang koin Ripple setelah meninggalkan perusahaan. Jika kepercayaan pada McCaleb hilang, itu bisa menjadi berita buruk bagi Stellar Lumens.

Kelemahan lainnya ialah dengan ukuran tim Stellar, yang hanya mencakup 3 anggota dewan, 10 karyawan, dan 8 konsultan. Akan tetapi, dalam mengatasi masalah ukuran tim, tim tersebut mencakup para pemimpin dan pakar industri. Misalnya pendiri Angelist dan WordPress, CEO Stripe dan Presiden Y Combinator.

Tim pengembangan ini juga termasuk pendiri Mt. Gox, yang menyaksikan peretasan senilai $460 juta. Namun, reputasinya dalam teknologi telah mengumpulkan dukungan dari beberapa pemikir paling cerdas di komunitas blockchain dan teknologi.

Terlepas dari kenyataan bahwa Gunung Gox, McCaleb dan timnya membuat kemajuan dan reputasi mereka terus tumbuh. Dan untuk nama McCaleb.

Dia mungkin tidak dapat mengendalikan serangan itu meskipun terkait dengannya karena dia adalah pendiri situs tersebut. Untungnya, situs web Stellar dan pertukaran internal tidak pernah diretas.

Apakah Stellar Lumens Aman ?

Stellar Lumens yakni mempunyai sejarah keamanan yang hampir murni. Dalam sebuah jaringan Stellar dan pertukaran tidak pernah diretas. Namun, ada satu kasus di mana Lumens diambil dari situs web dompet online, namun di luar kendali XLM itu merupakan hasil dari bug di dompet, bukan teknologi Stellar.

BlackWallet.co merupakan sebuah dompet yang dimaksud ialah keamanannya terganggu setelah peretas menyuntikkan kode ke akun pengguna, mencuri lebih dari 20 XLM.

Peretasan ini relatif kecil dan menghasilkan perolehan lebih dari $400.000. Tapi sekali lagi, ini bukan salah Stellar, ini adalah kerentanan dompet yang dimiliki oleh BlackWallet.co.

Biaya kecil yang dikenakan untuk setiap transaksi Stellar digunakan sebagai mencegah apa yang dikenal sebagai serangan DDoS (Denial of Service).

Jenis serangan ini biasanya terjadi ketika server kebanjiran. Jadi, jika biayanya rendah, membanjiri sistem menjadi sangat mahal bagi penyerang.

Stellar yakni cukup aman dalam digunakan sekarang sebagai bagian dari inisiatif blockchain global IBM. Fakta ini menjelaskan sedikit tentang tingkat keamanan.

Baca Juga :

Demikianlah ulasan yang telah kami sampaikan mengenai Cara Beli Stellar Lumens XLM Indonesia 24 Jam Mudah Untuk Pemula. Semoga ulasan ini dapat berguna bagi kalian!!