Link Bukan Kang, Doctor Doom Jadi Villain Utama MCU? Ini Alasannya! Free

Come here if you want to read Manhwa Bukan Kang, Doctor Doom Jadi Villain Utama MCU? Ini Alasannya! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Bukan Kang, Doctor Doom Jadi Villain Utama MCU? Ini Alasannya! RAW Free until end.

Kang the Conqueror digadang-gadang menjadi villain utama di Multiverse Saga. Pada acara Comic-Con 2022 lalu, Marvel Studios memberikan gambaran bagaimana Kang memiliki banyak pengaruh besar di MCU. Dia tidak hanya akan muncul di film Ant-Man: and the Wasp: Quantumania dan Loki Season 2. Bahkan, sang villain penjelajah waktu tersebut mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk muncul di film Avengers: The Kang Dynasty. Terlepas dari apa yang akan terjadi nanti, Kang the Conqueror sepertinya bukan mejadi satu-satunya ancaman besar di MCU.

Setelah Avengers: The Kang Dynasty rilis, Marvel Studios akan kembali merilis film Avengers: Secret Wars. Kedua film tersebut rilis berdekatan, mirip seperti yang terjadi pada Avengers: Infinity War dan Endgame. Jika melihat bahwa Avengers: Secret Wars akan menjadi penutup phase 6, bisa jadi bukan Kang the Conqueror yang menjadi villain utama MCU, melainkan Doctor Doom. Lantas bagaimana bisa Doctor Doom tiba-tiba muncul dan mengubah segalanya? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

Mega-Villain di Secret Wars!

Jika melihat judul filmnya, Avengers: Secret Wars tentu saja akan mengadaptasi cerita Secret Wars di komik Marvel. Cerita tersebut sangat terkenal Geeks, karena melibatkan banyak sekali karakter di dalamnya. Dalam Secret Wars, seorang karakter super kuat bernama Beyonder menciptakan sebuah dimensi saku bernama Battleworld. Beyonder menjadikan Battleworld sebagai arena pertarungan antara para pahlawan dan villain pilihannya.

Di kubu pahlawan, ada banyak karakter yang terlibat seperti Captain America, Captain Marvel, Hawkeye, Iron Man, Hulk bahkan hingga para X-Men. Sementara itu di kubu villain, Beyonder memilih Loki, Enchantress, Kang the Conqueror, Doctor Doom, Klaw, hingga Ultron. Karena masing-masing dari para villain tersebut memiliki rencana mereka masing-masing, timbul ketegangan di antara mereka.

Pada akhirnya, timbul perpecahan di antara tim villain. Doom kemudian memutuskan untuk hengkang dari tim tersebut. Sadar bahwa ia membutuhkan pasukan untuk mengalahkan karakter lainnya, Doom lantas membuat ulang Ultron dan menjadikannya sebagai anak buahnya. Doom lantas memerintah Ultron untuk membunuh Kang. Usaha yang Doom lakukan ternyata berhasil, di mana Kang the Conqueror akhirnya harus “tereliminasi”. Dengan mengalahkan Kang the Conqueror, Doom pun resmi menjadi villain paling kuat di Secret Wars dan ia lebih banyak lagi membuat ulah di Secret Wars.

Muncul di Kang Dynasty dan Secret Wars?

Sebagai karakter yang memiliki sejarah panjang di Marvel Comics, Doctor Doom memang berpotensi untuk muncul di film Avengers: Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Sudah banyak cerita di komiknya yang menghadirkan Doom sebagai antagonis utama, dan itulah yang membuatnya pantas muncul di dua film tersebut. Lagi pula, sebelum film Avengers: Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars rilis, Marvel Studios akan lebih dulu merilis film Fantastic 4.

Seperti yang kita ketahui di komik, Fantastic 4 memiliki musuh bebuyutan, dan sosok tersebut tentu saja adalah Doctor Doom. Sangat mungkin jika film Fantastic 4 nanti akan mengenalkan Doom, sebelum ia melakukan kejahatan yang lebih besar di Avengers: Secret Wars.

Jadi sepertinya, bukan kebetulan jika Marvel Studios berencana merilis film Fantastic 4 lebih dulu dari Avengers: Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars. Di film Avengers: Kang Dynasty, para Fantastic 4 mungkin bisa bergabung dengan Avengers untuk menghentikan Kang. Dan Doctor Doom akan bekerja sama untuk menghentikan Kang. Setelah Kang kalah, mungkin Doctor Doom yang berkuasa, dan ia menjadi villain film di Avengers: Secret Wars.

Moralitas Doom 

Baik Kang dan Doom sama-sama merupakan musuh terbesar bagi Avengers. Tetapi ketika kita berbicara tentang kejeniusan, Doctor Doom sepertinya menjadi juaranya. Dia adalah seorang perencana yang matang, dan salah satu karakter paling cerdas di Marvel Universe. Karena kepintaran Doom di atas Kang, maka Doom bisa saja mengakali Kang. Biasanya, dibutuhkan seluruh tim Avengers untuk mengagalkan rencana Kang, tetapi di komik menunjukkan bahwa Doom mampu mengagalkan rencana Kang seorang diri.

Di film Avengers: Kang Dynasty, ada kemungkinan Avengers akan gagal atau nyaris mengalahkan Kang, sebelum akhirnya Doom muncul. Dialah sosok yang akan menghabisi Kang. Atau bisa jadi Marvel Studios akan menghadirkan skenario lain, di mana Doom dan Kang saling bersekutu. Jika keduanya saling bersekutu, Doom bisa menggeser posisi Kang sebagai villain utama di Avengers: Secret Wars.

Di komik sendiri, ada banyak peristiwa yang menceritakan saat Doom bersekutu dengan villain lainnya, sebelum akhirnya Doom berkhianat dan menghabisi sekutunya. Itulah alasannya di MCU, Doom bisa membuat aliansi dengan Kang sebelum akhirnya Doom mengkhianatinya. Seperti yang disebutkan di atas, Doom bukanlah karakter yang senang berbagi kekuasaan dengan orang lain.

Kemenangan Doctor Doom dari Kang adalah skenario yang masuk akal untuk film Avengers: Secret Wars. Akan ada plot twist besar yang tercipta, ketika awalnya Marvel Studios menyiapkan Kang the Conqueror sebagai villain utama MCU, tetapi kemudian kemunculan Doctor Doom mengubah segalanya. Seperti ungkapan “raja utama akan muncul di akhir”, Doom bisa mengambil alih kekuasaan di universe Marvel dan mengubah jalannya permainan.