Link Black Adam Akan Gabung Suicide Squad? Free

Come here if you want to read Manhwa Black Adam Akan Gabung Suicide Squad? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Black Adam Akan Gabung Suicide Squad? RAW Free until end.

Tinggal kurang dari tiga hari lagi film terbaru DCEU Black Adam akan tayang di bioskop Indonesia. Film yang memperkenalkan Dwayne Johnson sebagai Black Adam ini juga akan menghadirkan tim superhero Justice Society. Yang anggota terdiri dari Doctor Fate (Pierce Brosnan), Hawkman (Aldis Hodge), Cyclone (Quintessa Swindell), dan Atom Smasher (Noah Centineo). Menariknya, selain para anggota Justice Society ternyata film solo perdana Black Adam ini juga akan menghadirkan anggota penting dari Suicide Squad.

Mereka adalah pendiri Suicide Squad, Amanda Waller, dan salah satu tangan kanannya Emilie Harcourt. Meskipun kemunculan Justice Society sudah cukup jelas, yaitu menghentikan amukan Black Adam yang baru bangkit, kehadiran Amanda dan Emilia justru masih menjadi misteri. Apakah mereka akan menjadi lawan Black Adam? Atau malah kawan yang akan membantunya mengalahkan supervillain Sabbac? Tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja kita bahas teori kemunculan Suicide Squad di film Black Adam ini!

Kemunculan Amanda & Emilia

Sebagai pengingat, Amanda Waller (Viola Davis) dan Emilia Harcourt (Jennifer Holland) sebenarnya sudah cukup familier di semesta DCEU. Amanda pertama kali muncul di film Suicide Squad (2016) sebagai petugas resmi pemerintah sekaligus direktur A.R.G.U.S. (Advanced Research Group Uniting Superhumans). Tugas utamanya adalah membentuk tim super untuk melakukan misi rahasia pemerintah. Dialah penggagas tim Task Force X alias Suicide Squad yang terdiri dari para ‘mantan’ villain. Amanda juga kembali melakukan hal yang sama dengan tim baru di film The Suicide Squad (2021).

Black Adam Akan Gabung Suicide Squad?, Greenscene

Setelah berhasil menyelesaikan misi untuk mengalahkan Enchantress dan Starro, Amanda kembali lagi membentuk tim khusus di serial Peacemaker (2022). Yang anggotanya terdiri dari Emilia Harcourt, Clemson Murn, John Economos, Leota Adebayo, dan Peacemaker. Di ending Peacemaker, setelah tim Emilia berhasil menyelesaikan misi Butterfly Project, Leota langsung melaporkan ibunya Amanda terkait propaganda untuk memfitnah Peacemaker. Di sisi lain, Emilia harus masuk rumah sakit karena luka yang dia derita saat membantu Peacemaker untuk melawan ras alien Butterflies.

Meskipun status terbaru Amanda dan Emilia di DCEU masih belum terungkap, ternyata mereka sudah terkonfirmasi akan muncul di film Black Adam. Pada bulan Juli lalu, dalam acara Comic-Con 2022, DC mengumumkan bahwa karakter Amanda Waller akan terlibat dalam petualangan Black Adam. Kemudian beberapa hari lalu, BTS featurette Black Adam baru telah memperlihatkan karakter Emilia berdiri di sebelah Doctor Fate dan Hawkman. Sayangnya, tidak ada satupun informasi tambahan yang mengungkap apa yang akan Amanda dan Emilia lakukan di film Black Adam nanti.

Ingin Mengontrol Black Adam?

Mengingat Amanda Waller adalah petugas resmi pemerintah yang mampu mengakses berbagai informasi rahasia di seluruh dunia, cukup masuk akal jika akhirnya dia mengetahui keberadaan Black Adam di Khandaq. Tidak mustahil juga baginya untuk mengetahui bahwa tim superhero Justice Society telah kembali untuk melakukan sebuah misi yang berkaitan dengan Black Adam. Berbekal informasi tersebut sepertinya Amanda ingin mengetahui potensi Black Adam. Terlebih lagi dia mungkin berniat untuk mendirikan tim Suicide Squad baru dengannya.

Black Adam Akan Gabung Suicide Squad?, Greenscene

Seperti yang kita ketahui bersama, Black Adam adalah karakter antihero yang terkenal kejam dan mau melakukan berbagai cara untuk mencapai tujuannya. Cara pandang tersebut sebenarnya sangat selaras dengan Amanda. Bukan tidak mungkin nantinya Amanda ingin ‘mengontrol’ Black Adam dan menjadikannya bagian dari tim barunya yang akan datang. Karena dia memang tidak pernah turun langsung ke lapangan, sangat masuk akal jika dia mengirim Emilia yang sepak terjangnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Itulah mengapa Amelia terlihat bersama Justice Society di BTS terbaru filmnya.

Amelia diam-diam mungkin akan membantu Justice Society untuk mendekatkan diri pada Black Adam. Nantinya setelah Black Adam bergabung untuk melawan Sabbac, dia akan mengambil informasi tentang Black Adam sebanyak mungkin. Untuk kemudian dia serahkan pada Amanda di akhir filmnya. Jika benar seperti itu, nantinya informasi itu akan berfungsi sebagai ‘jembatan’ untuk memunculkan Black Adam di film sekuel The Suicide Squad. Dan akan sangat menarik jika nantinya Black Adam menjadi bagian dari Suicide Squad yang memang terdiri dari para mantan villain atau antihero di semestanya.

Sejarah Black Adam & Suicide Squad

Di DC Comics sendiri sebenarnya Black Adam memang sudah pernah bersinggungan dengan Suicide Squad di komik 52 #24. Yang lebih menariknya lagi, kisah ini bahkan sampai melibatkan Atom Smasher yang juga akan debut di film Black Adam. Semuanya bermula dari pemerintah yang memandang Black Adam sebagai teroris dari timur tengah karena dia penguasa Khandaq. Untuk menghentikannya, Amanda lantas merekrut Atom Smasher untuk membentuk Suicide Squad. Tim baru ini terdiri dari Captain Boomerang, Count Vertigo, Electrocutioner, Persuader, dan Plastique.

Black Adam Akan Gabung Suicide Squad?, Greenscene

Saat Suicide Squad menyerang Khandaq ternyata Black Adam tidak ada di negaranya. Namun, karena Persuader mengancam untuk membunuh istri Black Adam, Isis, Osiris terpaksa membunuhnya sebelum seluruh tim Suicide Squad mundur. Meskipun gagal, tetapi Amanda merasa bahwa misi mereka telah selesai. Karena dia sudah mendapatkan rekaman video pembunuhan untuk membuat reputasi Khandaq buruk. Pada titik inilah Atom Smasher merasa telah dimanfaatkan sehingga memutuskan untuk keluar dari Suicide Squad.

Kisah antara Black Adam dan Suicide Squid juga pernah terjadi di komik Suicide Squad #58. Di mana Black Adam bertemu langsung dengan Amanda untuk mengutarakan keinginannya terkait bergabung dengan Suicide Squad. Hal ini bisa terjadi karena dia membutuhkan Suicide Squad untuk melawan supervillain Circe dan pasukannya yang ingin menguasai dunia. Dalam prosesnya, Black Adam bersama Suicide Squad berhasil mengalahkan Circe dan menyelamatkan dunia.

Itulah pembahasan tentang potensi bergabungnya Black Adam dengan Suicide Squad pada masa yang akan datang. Terlepas dari nantinya apakah Amanda akan langsung mengontak Black Adam melalui Emilia, yang jelas kehadiran pendiri Suicide Squad ini sudah cukup mencurigakan. Kebenarannya hanya akan terungkap saat film Black Adam tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 19 Oktober besok. Jangan sampai ketinggalan ya, Geeks!

Table of Contents