Link Biodata dan Profil Ronaldo Lengkap dengan Fakta Kehidupannya Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang Biodata dan Profil Ronaldo Lengkap dengan Fakta Kehidupannya Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang Biodata dan Profil Ronaldo Lengkap dengan Fakta Kehidupannya baca disini.

Biodata dan Profil Ronaldo Lengkap dengan Fakta Kehidupannya berikut ini sangat menarik untuk kamu kulik. Terutama jika kamu salah satu penggemar dari kapten tim Portugal ini ya.

Siapa yang tidak kenal Cristiano Ronaldo, salah satu bintang besar dan legenda sepak bola terbaik di dunia. Pemain berjudul CR7 ini memang tak hanya sukses sebagai pesepak bola. Namun juga sukses sebagai pebisnis hingga model dengan bayaran tinggi.

Mungkin semua orang tahu mengenai kehidupannya sebagai bintang sepak bola. Namun belum tentu semua orang tahu perjalanan hidup seorang legenda. Untuk itu, di sini kami akan memberikan ulasan mengenai Biodata dan Profil Ronaldo Lengkap dengan Fakta Kehidupannya secara lengkap ya.

Biodata Cristiano Ronaldo Sang Nomor Punggung 7

Angka 7 memang sangat identik dengan pria asal Portugal ini, pasalnya nomor 7 sudah di pakainya sejak pertama kali memulai karier di lapangan hijau. Hingga dia pun mendapat julukan sebagai CR7.

Pria yang punya tinggi 1,87 ini memang memiliki tubuh atletis sehingga membuatnya laris sebagai model dengan bayaran selangit. Tak heran jika CR7 menjadi salah satu pemain sepakbola terkaya di dunia.

Sepangjang karier sepakbolanya, Cristiano Ronaldo berhasil mengumpulkan sekitar 700 goal dari 1000 kali pertandinga. Baik untuk klub maupun Timnas Portugal. Sederet rekor juga sudah di torehkannya dan menjadikan dia sebagai salah satu legenda. Termasuk pencetak gol terbanyak dalam Liga Champion, Timnas Portugal dan Real Madrid.

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menjadi satu satunya yang mampu mendapatkan tiga piala tertinggi di ajang sepakbola bergengsi. Yakni Premier League saat bersama dengan Manchester United, lalu La Liga saat bersama dengan Reak Madrid dan Serie A bersama dengan Juventus.

Dia juga berhasil meraih 5 trofi dari Liga tertinggi di benua Eropa yakni Liga Champions. Dengan 1 trofi dia raih bersama Manchester United. Dan 4 trofi lainnya bersama dengan Real Madrid.

Dengan semua torehan yang dia capai, Cristiano Ronaldo tidak hanya menjadi pesepakbola dengan bayaran mahal. Namun juga seorang model terkenal dengan nilai selangit.

Kekayaannya di taksir mencapai 1 miliar euro atau setara dengan Rp 17 triliun.

Perjalanan Karier Seorang Legenda Cristiano Ronaldo

Tidak ada yang bisa membantah kesuksesannya baik di kariernya sebagai pesebakbola, model hingga pebisnis sukses. Namun tak banyak yang tahu jika Cristiano Ronaldo memulai kariernya dengan perjalanan yang cukup berliku.

Dan berikut ini adalah perjalanan Cristiano Ronaldo dari awal hingga sukses seperti sekarang:

1. Cristiano Ronaldo Berasal dari Keluarga Kurang Mampu

Pria bernama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini lahir di sebuah pulau terpencil yakni di Funchal, Madeira, Portugal. Meski kini sukses dan punya kekayaan melimpah, nyatanya Ronaldo adalah anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Selain harus hidup serba kekurangan, Ronaldo juga harus tinggal di rumah sederhana dan berbagi kamar dengan kakak-kakaknya. Saat masih kecil dia juga jarang memiliki mainkan karena keterbatasan ekonomi keluarganya.

2. Memulai Karier di Klub Kecil Andorinha

Ronaldo memang mencintai sepakbola sejak kecil dan bermimpi menjadi pesepakbola terbaik di dunia. Namun meski begitu impiannya sering di remehkan oleh teman-teman dan banyak orang karena keadannya yang berasal dari keluarga sederhana.

Namun hal tersebut tak membuat Ronaldo menyerah. Dia pun memulai karier dengan bergabung bersama klub lokal Andorinha.

Hingga akhirnya Nacional melirik talentanya dan mengajak Ronaldo bermain di klub terbesar di Madeira ini selama 3 musim. Sampai akhirnya dia pergi ke Lisbon untuk melebarkan kariernya.

3. Bergabung Bersama Lisbon

Jalan Ronaldo untuk meraih mimpinya mulai terbuka ketika dia berhasil mendapatkan kontrak dari Lisbon dengan bayaran sebesar 1.500 pound sterling atau Rp 26 juta pada saat berusia 13 tahun.

Di sana Ronaldo terus berlatih dan masuk ke Alcochete yang termasuk salah satu sekolah sepakbola terbaik di dunia.

4. Berhasil Masuk ke U-17 Portugal

Talentanya semakin di akui banyak orang saat dia masuk ke Timnas Portugal U-17. Padahal saat itu dia belum genap berusia 17 tahun dan berhasil mengikuti World Cup U-17.

Satu tahun kemudian, dia berhasil masuk ke Timnas Senior dan sejak saat itu dia menjadi ujung tombak Timnas Portugal.

5. Pergi ke Manchester United

Kesuksesan bagi dirinya semakin terbuka kala Manchester United mengontraknya dengan nilai 12 juta pound sterling atau setara dengan Rp 215 miliar di tahun 2003.

Bahkan kala itu, Sir Alex Ferguson dengan jujur mengaku dia dengan skill bermain Ronaldo. Dan di bawah MU dia menjadi pemain remaja dengan bayaran termahal kala itu.

Puncak kariernya berada di tahun 2008 saat dia berhasil membawa MU untuk meraih Liga Inggris, Liga Champions sekaligus piala FA secara bersamaan. Dan mengukuhkan sebanyak 31 gol dalam satu musim.

Di tahun itu dia juga berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dengan penghargaan Premier League Golden Boot dan European Golden Shoe.

6. Jadi Pemain Termahal saat Bersama Real Madrid

Pada tahun 2009 CR7 pun memutuskan untuk pergi ke Real Madrid dengan nilai kontrak yang sangat fantastis yakni mencapai 80 juta pound sterling atau setara dengan Rp 1,4 triliunan. Menjadikannya pemain sepakbola dengan nilai transfer termahal di dunia saat itu.

Ronaldo mencapai puncak kejayaan bersama dengan Real Madrid dan berhasil mencetak sebanyak 450 gol dalam 438 laga. Dengan 16 trofi yang beberapa di antaranya adalah 4 trofi Liga Champions dan 2 trofi untuk La Liga.

7. Gelar Pemain Terbaik Dunia Sebanyak 5 Kali

Ronaldo berhasil membuktikan diri sebagai pemain terbaik di dunia sebanyak 5 kali meraih d’Or. Dan membuatnya menjadi salah satu legenda sepakbola dan pemain terbaik sepanjang masa.

8. Memutuskan Hijrah ke Juventus

Setelah merasa cukup berhasil dengan Real Madrid, Ronaldo pun memutuskan untuk pergi ke Juventus. Meski pada saat itu usianya sudah tak muda lagi yakni 33 tahun.

Namun dia tetap berhasil untuk mencetak 71 gol dari 94 laga pertandingan. Sekaligus meraih 2 trofi Serie A dan 1 trofi Supercoppa Italiana.

9. Karier Internasional Cristiano Ronaldo

Ronaldo tak hanya berhasil menunjukkan taji di level klub namun juga berhasil menjadi ujung tombak bagi negara yang dia cintai yakni Portugal. Hingga kini, kapten Timnas Portugal tersebut sudah berhasil tampil dalam 170 kali pertandingan untuk Timnas Portugal.

Dan berhasil meraih sebanyak 102 gol, sehingga membuat namanya unggul di atas legenda sepakbola lainnya yakni Pele yang hanya meraih 77 gol untuk Timnas Brazil. Dan Lionel Messi yang hanya menorehkan 70 gol untuk Timnas Argentina. Puncak keberhasilannya adalah saat dia berhasil membawa Portugal sebagai juara Piala Eropa pada tahun 2016 lalu.

Meski begitu, mimpi Ronaldo hingga saat ini masih berusaha dia raih adalah untuk berhasil membawa Timnas Portugal kebanggaannya meraih Piala Dunia.

Nah, coba kita lihat apakah Ronaldo berhasil membawa Portugal meraih tahta tertinggi di Piala Dunia 2022 Qatar? Nah, itu Biodata dan Profil Ronaldo Lengkap dengan Fakta Kehidupannya, yang membuktikan bahwa dia merupakan salah satu pemain sepakbola terbaik di dunia.