Link Berbagai Film Superman yang Dibatalkan! Free

Come here if you want to read Manhwa Berbagai Film Superman yang Dibatalkan! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Berbagai Film Superman yang Dibatalkan! RAW Free until end.

Superman adalah jagoan dari DC Universe yang memiliki kekuatan luar biasa. Dia memulai debutnya di Action Comics #1 pada tahun 1938. Sejak itulah nama Superman semakin beken dan sering muncul di komik lainnya. Selain komik, Superman juga pernah muncul dalam beberapa film. Terhitung sudah ada lebih dari 5 film live action Superman yang pernah dibuat. Mungkin di antara film Superman, Man of Steel menjadi yang paling banyak dikenal. Tetapi jauh sebelum Man of Steel rilis, ternyata ada beberapa film Superman yang dibatalkan. Apa saja film tersebut? Simak berikut ini!

Superman Lives

Warner Bros awalnya akan membuat film Superman Lives. Pengembangan filmnya sudah dimulai, dengan Kevin Smith yang menulis naskahnya. Ketika Smith memberikan naskahnya kepada Warner Bros, mereka pun cukup senang dengan hasilnya. Akhirnya, Warner Bros menunjuk sutradara Tim Burton yang sebelumnya sukses menggarap film Batman. Nicholas Cage pun ditunjuk untuk memerankan Superman alias Clark Kent. Nah selain Cage, adalagi beberapa aktor yang terlibat dalam film tersebut seperti Chris Rock, Christopher Walken, dan Kevin Spacey. Namun karena ada perselisihan antara Warner Bros dan Tim Burton terkait ongkos produksi yang membengkak, akhirnya Burton dan Cage hengkang dari proyek ini dan membuat filmnya dibatalkan.

Superman Returns 2

Pada tahun 2006, Warner Bros membuat sebuah film berjudul Superman Returns garapan Bryan Singer. Dalam film tersebut, Brandon Routh terpilih untuk membintangi filmnya (sebagai Superman). Routh beradu akting dengan beberapa pemeran lain seperti Kevin Spacey, dan Kate Bosworth. Namun film tersebut tidak sesukses yang diharapkan karena hanya mendapat pendapatan sebesar 394 juta dolar, dengan ongkos produksi yang menembus 204 juta dolar. Filmnya pun cukup mendapat banyak kritik, karena dianggap tidak banyak menampilkan adegan aksi. Tetapi walau begitu, Warner Bros berencana membuat sekuelnya. Namun setelah berbagai masalah yang dihadapi, seperti habisnya kontrak Brandon Routh dan Bryan Singer yang sibuk dengan film lainnya. Akhirnya Superman Returns 2 tidak dilanjutkan.

Batman vs Superman 2002

Di tahun 2016 lalu, kita memang telah menyaksikan pertarungan epik antara Batman dan Superman di film Batman v Superman Dawn of Justice. Tetapi jauh sebelum film tersebut, Warner Bros hampir membuat film di tahun 2002 yang memperlihatkan pertarungan Batman dan Superman. Ketika itu, Warner Bros telah merekrut J.J. Abrams untuk menggarap naskahnya. Mereka pun menunjuk McG untuk menyutradarai filmnya. Namun karena McG harus membuat film sekuel Charlie’s Angels, dia pun mundur dari proyek ini. Tetapi pasca kejadian 9/11 di Amerika, Warner Bros memilih membuat film lain yang lebih sesuai dengan rencana mereka sehingga membatalkan total film Batman vs Superman.

Superman: Flyby

Superman: Flyby adalah proyek lanjutan setelah dibatalkannya Batman vs Superman. J.J. Abrams masih ditunjuk untuk membuat naskah filmnya. Film ini akan kematian Superman. Tetapi Superman dibangkitkan kembali setelah dia bertemu dengan ayahnya di surga Krypton. Warner Bros sendiri memilih Brett Ratner untuk menyutradarai Superman: Flyby. Tetapi mereka belum menentukan pemeran Superman yang tepat. Saat itu, ada beberapa aktor yang menjadi kandidat pemeran Superman di Superman: Flyby, seperti Ashton Kutcher, Brendan Fraser, dan Josh Harnett. Namun setelah Ratner kesulitan mencari pemeran Superman yang tepat, dan adanya perselisihan dengan Jon Peters, Ratner akhirnya mundur dari proyek. Warner Bros pun tak lama membatalkan film ini.

Superman Reborn

Pada tahun 1990-an, Warner Bros sempat berencana membuat film Superman, yang mengadaptasi cerita komik The Death of Superman. Filmnya menceritakan tentang kematian dan kebangkitan Superman. Warner Bros pun menggaet Jothan Lemkin untuk menulis naskah filmnya, dan memberi judul Superman Reborn. Awalnya Warner Bros yakin bahwa filmnya akan sukses. Tetapi mereka menyadari ada kesamaan alur cerita dengan film Batman Forever. Setelah itulah Warner Bros berubah pikiran, dan menyatakan ketidak sukaannya terhadap proyek tersebut, o menganggap ceritanya terlalu berlebihan. Setelah mengalami beberapa kali pergantian penulis, akhirnya mereka membatalkan filmnya.

Itulah dia Geeks beberapa film Superman yang dibatalkan. Beberapa proyek memang masih dalam tahap pengembangan awal. Tetapi ada beberapa proyek yang hampir saja memasuki tahap produksi, seperti yang terjadi pada film Superman Lives. Di antara film tersebut, mana yang sudah Geeks ketahui?