Link Berbagai Fakta Shibai, Dewa Paling Mematikan? Free

Come here if you want to read Manhwa Berbagai Fakta Shibai, Dewa Paling Mematikan? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Berbagai Fakta Shibai, Dewa Paling Mematikan? RAW Free until end.

Ada beberapa fakta menarik dari Otsutsuki Shibai yang menjadi nama baru di seri manga Boruto: Naruto Next Generation yang mengejutkan para fans. Pasalnya, Shibai ternyata bukanlah sosok Otsutsuki biasa. Dia ternyata merupakan dewa Otsutsuki yang dikenal sangat dahsyat, mengerikan, dan tidak terkalahkan. Fakta ini muncul setelah Amado menjelaskan secara detail semua hal tentang apa yang terjadi.

Dalam chapter sebelumnya, Amado beserta Eida dan Daemon, tiba di Konoha. Ketika Eida dan Daemon pergi ke rumah yang jadi tempat tinggalnya sementara, Amado pergi ke kantor Hokage untuk menjelaskan secara detail tentang Eida, Daemon, dan banyak hal lainnya. Dia pun kemudian menyinggung nama Otsutsuki Shibai. Lalu, apa saja fakta-fakta menarik tentang Shibai?

Sudah Tewas

Seperti yang dijelaskan di atas, menurut penjelasan Amado, Shibai adalah sosok dewa Otsutsuki yang sudah lama ada. Dia sudah hidup selama lebih dari ribuan tahun. Bagaimana kemudian dia bisa hidup abadi? Rahasianya adalah teknik Karma. Jika melihat penjelasan Amado, sebenarnya Shibai bisa jadi adalah pada awalnya seorang Otsutsuki biasa sebelum kemudian dia berevolusi jadi dewa.

Dia sudah banyak memakan buah chakra, yang kemudian mengubahnya menjadi sebuah entitas mengerikan. Meskipun begitu, Amado meyakinkan kepada Shikamaru dan Naruto bahwa Shibai sudah tidak ada alias sudah tewas. Bagaimana kemudian seorang dengan kekuatan dahsyat bisa tewas? Hal ini juga sebenarnya yang jadi pertanyaan besar Amado selama ini.

Amado menyebutkan bahwa dia tidak yakin apakah ada seseorang yang berhasil membunuhnya atau ada alasan lain. Namun, Amado sendiri memiliki teori jika Shibai mungkin sudah tidak lagi membutuhkan tubuh fisiknya karena sudah sering berevolusi. Kekuatannya sudah sampai pada tahap di mana tubuhnya mungkin sudah tidak bisa lagi menampung semua kemampuan yang dia miliki.

Tubuhnya Masih Utuh

Seperti yang Amado sebutkan, jika Shibai memang sudah tewas meksipun tidak diketahui apa yang kemudian menjadi penyebabnya. Namun, yang menarik adalah bagaimana kematian Shibai tersebut tidak membuat tubuhnya hancur. Amado menjelaskan bahwa tubuhnya masih ada setelah kematiannya. Tidak diketahui di mana kemudian tubuhnya berada saat ini.

Mungkin, tubuh Shibai terkubur di planet lain atau dimensi lainnya. Bisa jadi juga tubuhnya ada di bumi, tersembunyi di sebuah tempat. Apakah kemudian hal ini ada kaitannya dengan evolusi dari Shibai sebagai dewa Otsutsuki? Bisa jadi. Namun, ada kemungkinan juga jika ini merupakan salah satu hal yang memang sering terjadi kepada seorang Otsutsuki.

Jadi Sumber Kekuatan Eida dan Daemon

Amado juga menjelaskan jika kekuatan dari Eida dan Daemon berasal dari DNA Shibai. Seperti yang banyak fans duga, jika kemampuan teknologi dan hal lainnya yang berasal dari bumi tidak akan mampu untuk menghadirkan kekuatan layaknya kemampuan Eida dan Daemon. Hal ini pun membuat banyak fans menduga banyak hal. Misalnya, Amado adalah seorang Otsutsuki sehingga bisa memberikan kekuatan dahsyat.

Tetapi, kemudian terungkap jika Amado tidak lebih dari manusia biasa. Dia hanya menanamkan kekuatan yang sudah ada sebelumnya. Amado menanamkan DNA dari Shibai untuk memberikan kekuatan kepada Daemon dan Eida. Menurut Amado, kekuatan Senrigan milik Eida serta Reflection milik Daemon merupakan dua kemampuan dahsyat milik Shibai. Namun, level kekuatan mereka masih sedikit dibandingkan Shibai. Selain itu, Shibai juga masih memiliki kekuatan dahsyat lainnya selain Senrigan dan Reflection.

Kekuatannya Dahsyat

Sebagai seorang dewa Otsutsuki, tidak mengherankan jika level kekuatannya mungkin sudah berada jauh di luar kemampuan dan akal manusia. Ini juga yang kemudian dijelaskan oleh Amado mengenai kekuatannya yang dahsyat. Di poin sebelumnya diketahui jika Senrigan milik Eida dan Reflection milik Daemon merupakan bagian kekuatn dahsyat milik Shibai.

Namun, bukan hanya itu saja kekuatannya. Shibai ternyata mampu untuk menciptakan sebuah bencana besar atau fenomena alam dengan mudah. Misalnya, dia bisa menciptakan sebuah gelombang laut besar serta badai dengan hanya mengayunkan tangannya. Atau dia juga bisa menghadirkan petir yang sangat besar dan mematikan dengan kemarahan yang dia perlihatkan. Masih belum diketahui apa lagi kekuatan yang dia miliki, namun yang pasti level kekuatannya sangat dahsyat.

Memiliki Teknik Shinjutsu

Masih tentang kekuatan Shibai, Amado menjelaskan jika dia memiliki sebuah teknik luar biasa yang dianggap menjadi “nenek moyang” bagi Ninjutsu dan sebuah Jutsu lain. Kekuatan tersebut adalah Shinjutsu. Menurutnya, Shinjutsu bukanlah Ninjutsu apalagi Sage Mode. Hal ini benar-benar berbeda dari keduanya. Secara garis besar, kekuatan ini lebih mirip sebagai sebuah fenomena keajaiban.

Senrigan milik Eida, Reflection milik Daemon, Sukunahikona dan Daikokuten yang Kawaki miliki dan merupakan warisan dari Isshiki, juga merupakan bagian dari Shinjutsu. Bahkan, Karma juga merupakan bagian dari Shinjutsu. Secara tidak langsung, Amado mengungkapkan jika Ninjutsu, Genjutsu, dan lainnya berasal dari Shinjtsu di mana penciptanya berusaha untuk menirukan fenomena dahsyat Shinjutsu.