Link Benarkah Kang Terjebak di Quantum Realm? Free

Come here if you want to read Manhwa Benarkah Kang Terjebak di Quantum Realm? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Benarkah Kang Terjebak di Quantum Realm? RAW Free until end.

Seperti yang kita tahu, Kang the Conqueror sudah ditetapkan oleh Marvel Studios untuk menjadi big bad villain di Multiverse Saga MCU. Setelah sukses mengejutkan penggemar dengan kemunculan variannya di serial Loki, Kang dipastikan akan kembali di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang akan tayang tahun depan. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, nantinya Kang akan muncul di Quantum Realm sebagai seorang ‘Warrior’, lengkap dengan Battle Armornya dan juga peralatan canggih lainnya.

Satu hal yang jadi pertanyaan adalah apa yang tengah Kang lakukan di Quantum Realm. Ada banyak teori yang membahas hal tersebut, salah satunya yang cukup menarik menggambarkan bahwa sebenarnya Kang terjebak dan tengah menunggu waktu yang tepat agar bisa lolos. Sebelum membahas seperti apa teorinya, mari kita ingat-ingat terlebih dahulu apa itu Quantum Realm di jagat sinema MCU dan mengapa dimensi ini sangat penting untuk Multiverse Saga.

Apa itu Quantum Realm di MCU?

Quantum Realm adalah sebuah dimensi super mini di Multiverse Marvel yang pertama kali diceritakan di Captain America Comics #26 (1943) dengan sebutan Microverse. Pada tahun 2015, Marvel Studios kemudian memopulerkan Quantum Realm melalui film pertama Ant-Man. Sejak saat itulah dimensi unik ini selalu menjadi bagian dari kisah Scott Lang alias Ant-Man dan para pengguna Pym Particles lainnya, termasuk Hank Pym, Janet van Dyne, dan Hope van Dyne alias Wasp. Pada saat Thanos menjentikan Infinity Gauntlet-nya di peristiwa Avengers: Infinity Wars, Ant-Man diceritakan harus terjebak di dalamnya.

Ant-Man sendiri baru terlihat bisa keluar dari Quantum Realm di film Avengers: Endgame setelah lima tahun berlalu, padahal baginya hanya berlangsung sekitar lima jam saja. Berdasarkan anomali tersebut para Avengers lantas memanfaatkan aturan waktu di Quantum Realm untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu agar bisa membalik jentikan Thanos. Dari kejadian tersebut bisa kita simpulkan bahwa Quantum Realm adalah salah satu gerbang atau koridor yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu, bahkan mungkin masa depan.

Alasan Kang eksis di Quantum Realm

Pengetahuan tentang Quantum Realm yang bisa dipakai untuk melakukan perjalanan waktu ini tampaknya telah diketahui juga oleh Kang the Conqueror. Yang memang pada dasarnya digambarkan sebagai seorang penjelajah waktu pertama di Multiverse MCU. Hal ini jugalah yang sepertinya menjadi alasan mengapa Kang eksis di Quantum Realm, karena dia ingin menguasainya seorang diri, tanpa intervensi dari orang lain bahkan variannya sendiri. Sebagai seorang penjelajah waktu yang sudah snagat berpengalaman, tentunya Kang juga mungkin mempunyai pengetahuan yang lebih jauh terkait Quantum Realm.

Salah satunya, mungkin Kang telah sadar bahwa dengan eksisnya multiverse, dia juga bisa memanfaatkan aturan waktu di Quantum Realm untuk melakukan perjalanan lebih jauh, yaitu lintas universe. Namun, untuk melakukan hal tersebut dia sepertinya masih belum menemukan solusi yang efektif. Dengan kata lain dia masih terjebak di Quantum Realm yang hanya terhubung dengan satu garis timeline saja. Sambil mencari solusi tersebut, dia mungkin memutuskan untuk bersiap-siap dengan mendirikan markas Chronopolis dan juga pasukannya sendiri di Quantum Realm, seperti yang terlihat di trailer Quantumania.

Kang butuh Pym Particle Untuk Rencananya

Solusi yang selama ini Kang cari sepertinya baru terjawab setelah Ant-Man dan yang lain masuk ke Quantum Realm di film Quantumania. Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, satelit Quantum ciptaan Cassie Lang telah membuat ayahnya Scott Lang alias Ant-Man dan yang lain masuk ke Quantum Realm secara paksa. Kang yang baru menyadari hal tersebut lantas mencari tahu bagaimana mereka bisa masuk dengan mudah ke dimensi yang dikuasainya. Dan jawabannya tidak lain adalah Pym Particle, yang selama ini mungkin telah Kang cari untuk solusi melakukan perjalanan lebih jauh di Quantum Realm.

Itulah mengapa di trailer Quantumania, kita juga bisa melihat Kang yang mengajukan persyaratan kepada Ant-Man. Mungkin Kang ingin Ant-Man menyerahkan Hank Pym yang mengetahui formula Pym Particle, sehingga dia bisa menciptakan lebih banyak Pym Particle untuknya dan juga pasukannya. Sebagai gantinya, Kang berjanji akan membawa Ant-Man dan keluarganya, yaitu Cassie dan Wasp, pulang ke rumah. Dan dengan Pym Particle di tangannya, Kang mungkin akhirnya bisa bebas dari Quantum Realm untuk melakukan perjalanan lintas universe, seperti yang selama ini dia rencanakan.

Itulah pembahasan teori tentang Kang yang terjebak di Quantum Realm. Jika teori ini benar, maka itu artinya Ant-Man berpotensi menjadikan Kang jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Dan saat semua rencananya berjalan lancar, di mana Kang bisa melakukan perjalanan lintas universe bersama pasukannya, maka pada saat yang bersamaan dia juga mungkin bisa menguasai multiverse secara keseluruhan. Bagaimana menurut kalian dengan teori ini, Geeks? Jawabannya hanya akan terungkap saat film Ant-Man and the Wasp Quantumania tayang pada tanggal 17 Februari 2023 mendatang.