Link Begini Cara Robot Kuno Bangkit? Free

Come here if you want to read Manhwa Begini Cara Robot Kuno Bangkit? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Begini Cara Robot Kuno Bangkit? RAW Free until end.

Robot kuno yang Luffy temukan di lab milik Vegapunk kemungkinan berasal dari abad yang hilang. Robot kuno tersebut mungkin menyimpan sejarah yang terjadi di dunia One Piece. Chapter 1065 dari seri manga One Piece menghadirkan banyak fakta menarik dan juga mengejutkan. Salah satunya adalah terungkap fakta bahwa semua kecanggihan yang ada di pulau Egghead sebenarnya bukan berasal dari masa depan.

Justru semua teknologi canggih tersebut merupakan gambaran dari apa yang muncul pada abad lalu, tepatnya pada 900 tahun yang lalu. Selain itu, yang juga mengejutkan adalah bagaimana Luffy dan kelompoknya menemukan “harta karun” berupa robot kuno yang sudah berkarat. Dan terdapat sebuah spekulasi menarik yang berkaitan dengan robot kuno di seri One Piece itu.

Robot dari Masa Lalu

Penemuan bangkai robot kuno raksasa di chapter 1065 seri One Piece kemarin mengejutkan Luffy dan yang lain. Mereka tidak menduga jika akan bertemu dengan robot asli yang terbuat dari baja. Di sisi lain, mereka sendiri nampak heran dengan robot kuno tersebut. Pasalnya, seperti yang Jinbe ungkapkan, meskipun teknologinya sangat maju namun penampilannya sangat kuno.

Berdasarkan hal tersebut, ada kemungkinan jika robot tersebut berasal dari masa lalu. Robot itu mungkin berasal dari 900 tahun yang lalu, dan mungkin merupakan salah satu peninggalan dari Ancient Kingdom atau Kerajaan Kuno. Masih belum diketahui apa sebenarnya fungsi dari robot tersebut. Namun, melihat dari kondisinya, mungkin robot itu merupakan senjata andalan mereka pada saat itu.

Namun, sayangnya, serangan dari 20 kerajaan yang bersatu menghadapi Ancient Kingdom terlalu kuat. Hal tersebut membuat sang robot akhirnya hancur dan menjadi bangkai seperti yang kita lihat di chapter 1065. Tetapi, ada kemungkinan juga jika ini adalah salah satu senjata yang mungkin pernah digunakan oleh 20 kerajaan yang bersekutu untuk menghadapi Ancient Kingdom.

Kerusakan yang terjadi terhadap robot kuno tersebut menjadi bukti dahsyatnya pertempuran pada abad lalu di dunia One Piece. Para kerajaan tersebut mungkin menciptakan sebuah senjata yang bisa menandingi kedahsyatan teknologi dari Ancient Kingdom, yang mana inilah yang kemudian menjadi cikal bakal terbentuknya robot tersebut.

Akan Kembali Bangkit?

Sebagian Geeks mungkin penasaran apakah robot kuno itu akan bangkit kembali dalam cerita One Piece. Jika melihat pola dari apa yang sering Oda Sensei hadirkan dalam ceritanya, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil. Oda sering kali menghadirkan sesuatu yang menarik dalam ceritanya, dan biasanya sesuatu tersebut akan memiliki peran dalam cerita kedepannya.

Dengan Oda memperlihatkan robot kuno di chapter 1065, kemungkinan robot kuno tersebut akan memiliki peran penting dalam cerita One Piece kedepannya. Artinya, robot kuno ini kemungkinan akan kembali bangkit. Siapa yang akan membangkitkannya? Tidak lain adalah sang ilmuwan cerdas Vegapunk. Dia yang tahu semua seluk beluk teknologi di pulau Egghead dan dunia, sehingga rasanya masuk akal jika kemudian dia yang akan membangkitkan kembali robot tersebut.

Di sisi lain, ada juga alasan khusus mengapa Vegapunk yang kemungkinan akan membangkitkannya. Alasan khusus tersebut adalah untuk membela diri dari serangan World Government. Seperti yang kita ketahui, Vegapunk menjadi incaran mereka untuk dihabisi nyawanya. Apa yang kemudian menjadi alasannya masih belum kita ketahui.

Dia mungkin akan membangkitkan kembali robot tersebut demi melindungi nyawanya. Selain Vegapunk, sosok karakter lain yang mungkin bisa membangkitkan robot tersebut adalah Franky. Meskipun tidak sejenius Vegapunk, Franky adalah karakter yang cerdas. Terbukti dia mampu mengubah tubuhnya sendiri menjadi cyborg. Franky mungkin akan belajar banyak hal dari Vegapunk.

Dan berbagai hal yang kemudian sudah Franky pelajari akan dia terapkan untuk menghidupkan kembali robot kuno tersebut. Ini tentunya bukan pertama kalinya Franky melakukan hal tersebut. Dia tentunya sudah paham tentang robot, yang mana artinya bukan mustahil jika Franky jadi sosok lain yang bisa saja bangkitkan robotnya.

Jadi Alat Hancurkan World Government

Setelah robot kuno ini bangkit, apa yang akan terjadi selanjutnya? Untuk saat ini, memang kita masih belum akan menemukan jawabannya. Karena, arc Egghead sendiri baru saja mulai. Namun, hal tersebut tidak menutup berbagai spekulasi yang ada. Bisa jadi robot kuno itu akan Luffy gunakan untuk menghancurkan World Government. Hal ini seolah mengembalikan fungsi awal dari robotnya.

Seperti yang disebutkan di atas, bahwa kemungkinan robot ini pertama kali digunakan untuk menghadapi kekuatan dari aliansi 20 kerajaan yang menyerang Ancient Kingdom. Sayangnya, kekuatan mereka terlalu kuat dan robotnya kalah. Namun, kali ini, robot tersebut mungkin akan mampu menghancurkan World Government. Apalagi, setelah Vegapunk atau Franky memberikan tambahan kekuatan pada robotnya setelah berhasil dibangkitkan.

Robot kuno ini akan membantu menghadirkan tonggak sejarah baru di dunia One Piece, dengan menghancurkan World Government. Mereka pun mungkin akan terkejut dan tidak menyangka jika robot kuno itu akan kembali bangkit, karena dalam ingatan mereka robot kuno itu sudah kalah dan tidak berfungsi lagi. Menarik untuk melihat apa yang akan Franky dan Vegapunk lakukan terhadap robot kuno untuk membangkitkannya lagi.