Link Badai PHK Startup Ganas Lagi, Oktober Hantam 22.555 Pegawai

Come here if you want to read Manhwa Badai PHK Startup Ganas Lagi, Oktober Hantam 22.555 Pegawai English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Badai PHK Startup Ganas Lagi, Oktober Hantam 22.555 Pegawai RAW Free until end.

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Badai PHK startup makin ganas. Bahkan selama satu bulan bisa mencapai total 22 ribu pegawai seluruh dunia yang harus dirumahkan.

Menurut data TrueUp, jumlah PHK tertinggi terjadi di Juni, saat 29.299 orang yang dirumahkan. Tertinggi kedua dan ketiga ada di bulan Mei dan Oktober, di mana masing-masing ada 22.707 dan 22.555 orang yang di PHK.

Sementara, baru 7 hari di bulan November, sudah ada 10.418 orang yang harus rela kehilangan pekerjaan karena PHK.

“Sepanjang 2022, ada 1.083 PHK di perusahaan teknologi dengan 158.820 orang terkena dampaknya, demikian dikutip dari website TrueUp, Senin (7/11/2022)

Oracle, Hootsuite, dan Amazon, menjadi perusahaan ternama yang melakukan PHK kepada karyawan di kisaran bulan Oktober dan November.

PHK terbaru dilakukan oleh raksasa pembayaran online, Stripe, terhadap 14% stafnya. Ini diketahui dalam memo yang CEO Stripe, Patrick Collison, tulis untuk para staf.

Dalam memo itu, Collison mengatakan pemangkasan jumlah karyawan diperlukan di tengah meningkatnya inflasi, kekhawatiran resesi yang menjulang, suku bunga yang lebih tinggi, guncangan energi, anggaran investasi yang lebih ketat, dan pendanaan yang seret.

“Secara bersama-sama, faktor-faktor ini menandakan bahwa 2022 mewakili awal dari iklim ekonomi yang berbeda,” katanya, dikutip dari puncak-media.com Internasional.

Stripe mengatakan jumlah pegawainya akan dikurangi menjadi sekitar 7.000 karyawan, yang berarti PHK akan berdampak pada sekitar 1.100 orang.

Seorang juru bicara Stripe tidak segera tersedia untuk memberikan jumlah pasti karyawan yang terkena dampak.

Pemangkasan jumlah karyawan akan mempengaruhi banyak divisi, meskipun sebagian besar akan terjadi di bagian perekrutan, karena perusahaan berencana untuk mempekerjakan lebih sedikit orang tahun depan, kata Collison dalam memo itu.

Selain memberhentikan staf, Stripe bermaksud untuk mengendalikan biaya di seluruh perusahaan.

Selain itu, ada Twitter yang diP-media merumahkan setengah dari 7.500 pegawai mereka.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Jumlah Startup Tutup di RI Makin Banyak, Ini Daftar Terbaru

(dem)