Link Apa itu Debugging dan Seperti Apa Fungsinya? Free

Come here if you want to read Manhwa Apa itu Debugging dan Seperti Apa Fungsinya? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Apa itu Debugging dan Seperti Apa Fungsinya? RAW Free until end.

Ketika Anda memilih untuk belajar pemrograman, Anda pasti akan menemukan istilah “debugging” dan Anda akan terus menemukan istilah ini ketika mengembangkan aplikasi.

Proses debugging adalah ketika (programmer) menemukan masalah (error) yang menyebabkan program berhenti tiba-tiba atau muncul error lainnya. Nah, error ini merupakan error yang terjadi saat sistem yang dihasilkan tidak sempurna atau saat ada instruksi/proses yang gagal dijalankan.

Patchnya apa

Debugging adalah proses yang dilakukan untuk menemukan, menghapus, dan memperbaiki potensi kesalahan atau error yang dapat membuat sistem tidak berfungsi secara normal.

Bisa juga dikatakan bahwa system crash adalah bug, dan tentunya jika anda seorang programmer anda akan memecahkan masalah tersebut agar sistem dapat berjalan pada program yang biasa dibuat.

Hal utama yang dilakukan dalam proses debugging di dunia pemrograman adalah membersihkan bug atau bug yang ditemukan. Jika kesalahan ini dibiarkan, tentu akan membuat program tidak dapat menjalankan sistem dengan baik.

Fungsi koreksi

Ada banyak fungsi debugging, termasuk:

Hindari kesalahan pengkodean

Fungsi utama dari prosedur debugging adalah untuk menghindari kesalahan penulisan KODE ke dalam program yang dihasilkan. Hal ini tentunya dapat menghindari kesalahan di kemudian hari.

Kesalahan penulisan kode/pengkodean biasanya terjadi ketika programmer lupa bahwa itu belum ditutup atau salah ketik.

Evaluasi fungsionalitas program

Fungsi debug berikut adalah langkah evaluasi untuk program yang dihasilkan. Hal ini untuk mengantisipasi kesalahan yang akan terjadi saat software tersebut dirilis ke publik.

meningkatkan keamanan

Debugging juga dapat meningkatkan keamanan pada sistem yang dibuat, karena dengan melakukan patch ini, Anda dapat menemukan kelemahan sistem dan dapat segera diperbaiki.

Nah, itulah ulasan singkat tentang debugging dan fungsinya dalam dunia pemrograman. Sumber review ini, Teknobgt, dirangkum dari media online terpercaya.