Link Apa Itu Dark Impulse di Tokyo Revengers? Free

Come here if you want to read Manhwa Apa Itu Dark Impulse di Tokyo Revengers? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa Apa Itu Dark Impulse di Tokyo Revengers? RAW Free until end.

Dark Impulse merupakan masalah utama yang Mikey alami dalam cerita Tokyo Revengers. Shinichiro Sano alias Mikey memiliki aura gelap dan hasrat membunuh yang sangat mengerikan dalam alur cerita masa depan di serinya. Dia bahkan menjadi pemimpin kelompok kriminal paling berbahaya di Jepang yaitu Bonten. Tidak sedikit yang sudah Mikey habisi nyawanya pada saat itu.

Dark Impulse di seri Tokyo Revengers sendiri sudah menjadi salah satu misteri besar yang membuat fans penasaran. Mereka bertanya-tanya apa sebenarnya Dark Impulse yang ada dalam sosok Mikey, apa yang membuat Mikey kemudian bisa memiliki hal tersebut, dan sebagainya. Setelah sempat menjadi misteri, Ken Wakui akhirnya memberikan informasi tekait hal itu dalam chapter 274.

Apa Itu Dark Impulse

Dalam seri Tokyo Revengers kita melihat bagaimana Dark Impulse dalam diri Mikey selalu membuat dia hidup dalam kekerasan. Dia selalu memiliki sisi gelap yang mengendalikan tubuh dan hidupnya, yang mana hal itu membuat Mikey akhirnya berada dalam jalan kegelapan. Dalam beberapa contoh, kita melihat bagaimana Dark Impulse tersebut membuat Mikey rela melakukan hal-hal brutal.

Contohnya adalah bagaimana dia membunuh secara dingin anak buahnya yang dianggap berkhianat dari kelompok Bonten. Mikey melakukan semua itu tanpa ada kepedulian emosional sedikit pun yang dia perlihatkan. Hal inilah yang membuat Mikey sering terlihat berbeda dan selalu bersikap dingin, seolah dia tidak memiliki emosi. Dark Impulse ini pun bahkan bisa melukai orang yang dekat dengannya, misalnya Takemichi.

Lalu, apa yang kemudian menjadi pemicu Dark Impulse? Jawabannya adalah adalah rasa kehilangan yang begitu mendalam. Dalam ceritanya, kita melihat bagaimana Mikey harus mengalami kehilangan yang sangat berat dalam hidupnya. Dia harus kehilangan sang kakak, Emma dan Shinichiro, serta Mikey juga harus kehilangan sahabat baiknya, Draken.

Semua momen kehilangan tersebut benar-benar membuatnya terpukul, yang mana perlahan hal itu membuat kompas moral dalam dirinya perlahan menghilang. Mikey sendiri sebenarnya bisa merasakan kegelapan tersebut dalam dirinya. Namun, dia lebih memilih untuk tidak memperdulikannya yang mana hal ini membuat perasaan tersebut semakin menyelimuti sosoknya.

Asal-Usul Dark Impulse Mikey

Seperti yang dijelaskan dalam chapter 274, Dark Impulse Mikey merupakan sebuah kutukan yang diberikan oleh sang kakak, Shinichiro Sano. Dia mendapatkan kutukan dari time-leaper pertama. Dalam ceritanya, Shinichiro coba untuk merawat dan membantu sang adik ketika dia mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Sayangnya, nyawa Mikey akhirnya tidak tertolong.

Kehilangan anggota keluarganya membuat kehidupan Shinichiro berantakan. Sampai kemudian dia mendengar percakapan seseorang di sebuah bar yang membahas tentang time-leaper. Pada awalnya, mereka tidak ingin mengungkapkan informasi apa pun tentang perjalanan waktu tersebut. Namun, pada akhirnya Shinichiro berhasil mendapatkan informasi dari mereka.

Shinichiro kemudian mendekati sosok tua yang merupakan seorang time-leaper. Menurutnya, untuk bisa mendapatkan kekuatan yang dia miliki Shinichiro perlu membunuhnya. Dan hal itu pun akhirnya Shinichiro lakukan. Sebelum benar-benar tewas, orang tua tersebut sempat mengutuk kakak Mikey tersebut. Pada awalnya, kutukan tersebut tidak berefek apa pun.

Sampai kemudian Shinchiro kembali ke masa lalu dan menyelamatkan Mikey. Yang tidak Shinichiro sadari adalah aksinya tersebut justru berakibat buruk bagi Mikey. Karena, ternyata kutukan Shinichiro bersemayam di dalam tubuh Mikey dalam bentuk Dark Impulse. Shinichiro sendiri kemudian memberikan kekuatan yang dia miliki kepada Takemichi, dan kemudian dia mengalami nasib yang sama dengan sang orang tua yang dia habisi nyawanya.

Kutukan tersebut nyatanya mulai menggerogoti kehidupan Mikey, yang mana dia mulai kehilangan semuanya. Hal ini karena kutukan tersebut memang bertujuan untuk menghancurkan apa pun yang Shinichiro sayangi, termasuk sang adik. Inilah alasan mengapa Dark Impulse dalam tubuh Mikey terus berkembang, yang membuatnya menjadi sering melakukan hal mengerikan.

Yang parahnya adalah Mikey sendiri perlahan sudah mulai menerima keadaan tersebut yang membuatnya menjadi jahat. Sebenarnya, Mikey sudah menyadari tentang Dark Impulse ini sejak lama, bahkan sejak dia masih kecil. Ini juga alasan mengapa Mikey memutuskan untuk menjauh dari teman-temannya. Sayangnya, semakin Mikey coba untuk menahannya, justru semakin besar dan semakin buruk hasilnya.

Takemichi Sang Penyelamat

Protagonis utama Tokyo Revengers, Hanagaki Takemichi, yang kemudian menjadi sosok pahlawan bagi Mikey. Dia sangat loyal, berani, baik, dan tidak egois demi bisa melindungi dan menyelamatkan teman-temannya. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Takemichi, selain berusaha menyelamatkan Mikey, dia juga berusaha untuk menyelamatkan temannya yang lain tanpa peduli resikonya.

Mengingat kutukan yang ada di keluarga Sano, Takemichi sepertinya menjadi satu-satunya orang yang mampu menghancurkan kutukan tersebut. Dan dalam chapter 274 kemarin mengonfirmasi hal tersebut, di mana Takemichi meminta Mikey untuk melepaskan semua Dark Impulse tersebut kepada dirinya. Meskipun pada awalnya menolak, namun Mikey sadar bahwa hanya dia yang bisa menyelamatkannya.

Dan dalam chapternya kita kemudian melihat sesuatu yang tidak terduga, di mana Mikey akhirnya menusuk Takemichi dengan sebilah pedang. Hal itu pun tidak pelak membuat nyawa Takemichi tidak tertolong. Di sisi lain, Mikey pun akhirnya terbebas dari Dark Impulse tersebut di mana dia menangis dan menyesali apa yang sudah dia perbuat kepada Takemichi.