Link 9 Karakter MCU ini Beda Dari Versi Komik! Free

Come here if you want to read Manhwa 9 Karakter MCU ini Beda Dari Versi Komik! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 9 Karakter MCU ini Beda Dari Versi Komik! RAW Free until end.

Sudah sekitar empat belas sepuluh tahun, Marvel Cinematic Universe berdiri dan menghibur para penggemarnya di seluruh dunia. Selama itu juga Marvel Studios telah memperkenalkan puluhan bahkan mungkin ratusan karakter yang diadaptasi dari Marvel Comics. Menariknya, dari sekian banyak karakter yang ada di MCU, ternyata ada 9 karakter ikonik yang berbeda gender dengan versi komiknya. Marvel Studos sendiri telah mengonfirmasi bahwa langkah ini mereka ambil sebagai penyeimbang keberagaman superhero di jagat sinemanya. Siapa saja karakter yang dimaksud? Simak di bawah ini!

Ancient One

Siapa yang tidak mengenal Ancient One? Ancient One adalah karakter MCU pertama yang menandai awal keberagaman gender di jagat sinemanya. Dia adalah guru besar mystic art di Kamar-Taj, sekaligus Sorcerer Supreme sebelum Doctor Strange, baik di komik maupun di MCU. Bedanya, di MCU dia diperankan oleh aktris Hollywood berbakat Tilda Swinton yang pertama kali tampil dengan kepala plontos di film Doctor Strange (2016). Sedangkan di Marvel Comics, Yao alias Ancient One yang debut di Amazing Adventures #1 (1961) digambarkan sebagai seorang pria tua dengan rambut beruban.

Ghost

Karakter kedua yang mendapatkan kesempatan untuk membuktikan keberagaman gender di MCU adalah Ghost. Di MCU sendiri Ava Starr alias Ghost diperankan oleh aktris Hannah John-Kamen sebagai antagonis di film Ant-Man and the Wasp (2018). Dia adalah supervillain yang mempunyai kemampuan untuk mengatur kerapatan partikel tubuhnya sehingga bisa menghilang dan menembus benda padat. Sama seperti di komiknya, Ghost merupakan supervillain hantu yang debut di komik Iron Man #219 (1987). Bedanya, di komik dia digambarkan sebagai seorang pria kejam tanpa nama.

Mar-Vell

Jauh sebelum Carol Danvers menjadi Captain Marvel, sebenarnya karakter pertama yang menggunakan identitas superheronya di Marvel Comics adalah seorang pria Kree bernama Mar-Vell yang debut di komik Marvel Super-Heroes #12 (1967). Kemunculan perdananya di MCU sendiri terbilang cukup mengejutkan banyak penggemar, karena ternyata karakter Mar-Vell diperankan oleh aktris beda gender, Annette Bening. Di mana Mar-Vell yang muncul di film Captain Marvel (2019) ini merupakan salah satu bentuk perwujudan fisik dari Supreme Intelligence di planet Kree.

Ajak

Di Marvel Comics, Ajak adalah salah satu Eternal Bumi yang debut di komik Eternals #2 (1976). Pada saat itu, Jack Kirby menggambarkan karakternya sebagai seorang pria berotot yang merupakan ciptaan Celestial, sama seperti kebanyakan Eternal Bumi lainnya. Namun saat Eternal mendapatkan kesempatan untuk debut di MCU melalui film Eternals, Marvel Studios mengganti gender karakter Ajak menjadi wanita. Di mana pemeran karakternya sendiri adalah aktris Salma Hayek yang sudah tidak asing lagi industri perfilman Hollywood.

Makkari

Masih di film Eternals, Marvel Studios juga mengganti gender karakter Makkari yang sebelumnya pria menjadi wanita. Aktris Lauren Ridloff sendiri terbilang cukup berhasil dalam membawakan karakter Makkari sebagai Eternal Bumi yang terkenal mampu berlari dengan sangat cepat. Yang lebih menariknya lagi, Makkari versi MCU ini juga digambarkan sebagai Eternal tuna rungu, sama seperti Ridloff. Sedangkan di Marvel Comics, Makkari yang debut di Red Raven Comics #1 (1940) sebagai karakter bernama Mercury adalah seorang pria bertubuh besar, layaknya superhero pada tahun 40-an.

Sprite

Selain Ajak dan Makkari, Marvel Studios juga mengubah gender Eternal Sprite menjadi seorang wanita, di mana pemerannya adalah aktris cilik Lia McHugh. Di film Eternals sendiri, Sprite digambarkan sebagai Eternal muda yang tidak bisa menua karena keabadiannya. Dia juga diam-diam ternyata menyukai sesama Eternal Bumi bernama Ikaris (Richard Madden). Sama halnya dengan di MCU, Sprite adalah Eternal paling kecil yang debut di komik Eternals #9 (1976). Bedanya, dia digambarkan sebagai seorang anak laki-laki bertubuh kurus yang sama sekali tidak menganggap Ikaris sebagai love interest-nya.

Taskmaster

Karakter berbeda gender berikutnya adalah supervillain Taskmaster yang baru saja debut di MCU melalui film Black Widow (2021). Di MCU sendiri, dia digambarkan sebagai sosok berarmor tertutup yang mampu meniru setiap gerakan lawannya. Barulah di ending filmnya terungkap bahwa sosok di balik armor yang dia kenakan adalah seorang wanita bernama Antonia Dreykov yang diperankan oleh aktris Olga Kurylenko. Sedangkan di Marvel Comics, Taskmaster adalah seorang supervillain pria bernama Tony Masters yang menggunakan kekuatan penirunya untuk mengalahkan banyak superhero.

Scarlet Scarab

Awalnya mungkin tidak banyak yang mengira bahwa karakter Layla El-Faouly dari May Calamawy akan menjadi superhero juga di ending serial Moon Knight (2021). Semuanya baru terjadi setelah Layla mau menjadi avatar bagi dewi Mesir kuno menggemaskan Taweret, di mana dia akhirnya menjadi Scarlet Scarab. Berbeda dengan di MCU, gender Scarlet Scarab di Marvel Comics justru adalah digambarkan sebagai seorang laki-laki yang bernama asli Abdul Faoul yang sudah mendapatkan kekuatan fisik supernya sejak awal, karena dia adalah pemimpin dari grup pahlawan Mesir yang disebut Sons of Scarab.

Cosmo

Karakter MCU terakhir yang mempunyai gender berbeda dari versi komiknya adalah Cosmo the Space Dog. Cosmo sendiri sebenarnya sudah melakukan debut cameonya di film pertama Guardians of the Galaxy (2017). Namun sebentar lagi dia akan kembali di tayangan GOTG Special (25 November) dan kemudian di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 (2024) mendatang, dengan disuarakan oleh aktris Maria Bakalova. Meskipun Cosmo debut sebagai anjing jantan di komik Nova Vol. 4 #8 (2007), tetapi sepertinya di MCU dia akan digambarkan sebagai anjing betina.

itulah 9 karakter MCU yang berbeda gender dengan versi komiknya. Semua perubahan ini sepertinya tidak mendapatkan penolakan dari para penggemar. Mereka bahkan cenderung memuji beberapa penampilan para pemerannya. Yang lebih menariknya lagi, pada akhirnya Marvel Comics juga mengubah beberapa gender karakter di komiknya, seperti Ajak dan Makkari yang sekarang muncul sebagai Eternal wanita. Kita lihat saja nanti, kira-kira siapa lagi karakter MCU yang akan berbeda gender dengan versi komiknya ya, Geeks?