Link 8 Karakter Marvel Ini Pernah Jadi Galactus! Free

Come here if you want to read Manhwa 8 Karakter Marvel Ini Pernah Jadi Galactus! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 8 Karakter Marvel Ini Pernah Jadi Galactus! RAW Free until end.

Seperti yang kita tahu, Galactus adalah entitas kosmik yang terkenal sebagai pemakan dunia. Dengan kekuatan yang nyaris mahakuasa, karakter yang muncul perdana pada tahun 1965 ini sering kali muncul sebagai musuh bagi para superhero pelindung Bumi, seperti Fantastic Four, Avengers, dan juga X-Men. Yang lebih menariknya lagi, dalam sejarah panjang Multiverse Marvel, ternyata Galactus juga mempunyai sejumlah varian yang beberapa di antaranya adalah inkarnasi dari karakter populer lain. Mulai dari superhero sampai supervillain, berikut ini 8 karakter Marvel yang pernah jadi Galactus!

Ultron

Ultron adalah musuh bebuyutan Avengers yang terkenal mempunyai ambisi untuk memusnahkan semua makhluk hidup di muka Bumi. Di kisah alternatif Millennial Visions #1 (2002), Ultron bahkan pernah muncul lebih mengancam sebagai inkarnasi Galactus. Semuanya bermula dari rencana varian Red Surfer yang ingin membangkitkan Galactus karena dia tewas secara misterius. Dalam prosesnya, Surfer menggabungkan jasad Galactus dengan bagian tubuh Ultron. Melahirkan sosok Ultron-Galactus, yang kali ini bekerja sama dengan supervillain lain untuk mengalahkan entitas kosmik Unnamable.

Uatu

Seperti yang kita tahu, Uatu the Watcher adalah entitas kosmik yang tugasnya hanya mengawasi Bumi dan semua kejadiannya. Hal yang sama juga sebenarnya berlaku untuk variannya yang muncul di komik What If? #200 (2010). Namun, alih-alih hanya mengawasi dunia yang akan dimakan oleh Galactus, Uatu malah ikut campur dan membunuh sang Pemakan Dunia. Sebagai hukumannya, Council of Watchers lantas menjatuhkan hukuman kepada Uatu dengan menjadikannya pengganti Galactus. Untungnya meskipun snagat kelaparan, Galactus versi Uatu ini lebih memilih melepaskan Bumi dan semua isinya.

Emma Frost

Di salah satu universe alternatif, ternyata varian Emma Frost tidak hanya eksis sebagai seorang mutan, tetapi juga sebagai istri dari Norrin Radd alias Silver Surfer. Menariknya dia bahkan menjadi pengganti Galactus setelah Reed Richards dan Doctor Doom dari semesta utama menukar pikirannya dengan Galactus. Di mana sebelumnya mereka juga telah menanamkan tujuan baru kepada Emma agar versi Galactusnya menjadi pembawa kehidupan. Lahir sebagai sosok baru bernama Lifebringer di komik Marvel 2-In-One #5
(2018), petualangan kosmik Emma ditemani oleh suaminya juga, yaitu Silver Surfer.

Franklin Richards

Sejak awal, anak Reed Richards yang bernama Franklin Richards memang ditakdirkan untuk mejadi pengganti Galactus saat alam semesta hancur. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena memang Franklin mempunyai kemampuan mahakuasa yang membuatnya bisa melakukan apa saja. Menariknya, di komik Earth X #2 (1999) yang berlangsung di semesta alternatif, ternyata dia benar-benar diceritakan menjadi Galactus yang harus berhadapan dengan ayahnya dan anggota Fantastic Four lain. Pada akhirnya Reed bahkan bersedia menjadi Eternity baru agar bisa tetap menemani anaknya di kosmos. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.