Link 7 Karakter Cyborg di Seri One Piece! Free

Come here if you want to read Manhwa 7 Karakter Cyborg di Seri One Piece! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 7 Karakter Cyborg di Seri One Piece! RAW Free until end.

Ada cukup banyak cyborg yang muncul di sepanjang seri One Piece sejauh ini. Dan mereka nampak unik dibandingkan karakter lainnya. Dalam industri manga dan anime, para cyborg biasanya dikenal karena kejahatan atau kehebatan yang mereka miliki yang membuat manusia kesulitan untuk menghadapi mereka. Mereka biasanya memiliki kemampuan yang sangat menghancurkan, serta sangat dahsyat.

Mulai dari serangan misil sampai berbagai teknologi canggih lainnya ada di tubuh mereka yang siap menghancurkan targetnya. Dan hal ini juga berlaku di seri One Piece. Berbeda dengan makhluk hidup pada umumnya, para cyborg bisa berganti-ganti atau mengutak-atik tubuh mereka jika rusak atau hancur. Dalam seri One Piece ada karakter yang memang sengaja mengubah tubuh mereka menjadi cyborg. Namun, ada juga yang terpaksa melakukannya. Berikut adalah para cyborg yang ada di seri One Piece.

Scoth

“Iron Boy” Scotch atau Scotch “Si Bocah Besi” adalah salah satu cyborg yang menjadi bagian dari kru bajak laut Beast. Dia bertugas sebagai salah satu penjaga dari pulau yang menjadi kekuasaan Kaido. Sebagai salah satu penjaga yang ditunjuk langsung Kaido, artinya kekuatan Scotch cukup kuat. Tubuh Scotch sendiri nampak sudah seluruhnya merupakan besi atau baja.

Misalnya, pada bagian bahunya terlapisi semacam baja dengan angka “18” yang menjadi salah satu pelindungnya. Wajahnya juga terlapisi oleh topeng besi. Pada bagian lengannya, terdapat senjata dengan tiga laras. Meskipun memiliki kekuatan yang cukup kuat, Scotch nampaknya memiliki kelemahan terutama mereka yang merupakan pengguna buah iblis Logia. Hal ini bisa kita lihat saat Caribou berhasil mengalahkannya dengan mudah.

Ahiru

Ahiru merupakan bagian dari Pasukan Revolusi sekaligus juga wakil komandan dari Belo Betty. Sayangnya, tidak terlalu banyak informasi yang bisa kita gali dari sosoknya. Ahiru merupakan karakter yang tidak terlalu banyak memiliki part cyborg di tubuhnya. Satu-satunya bagian tubuh buatan yang ada adalah lengannya, yang merupakan lengan robot. Tidak ada informasi apakah dia memiliki senjata atau kekuatan lain. Dan yang menarik adalah dia merupakan satu-satunya karakter cyborg wanita di seri One Piece.

Nekomamushi

Nekomamushi merupakan pelindung Whale Forest atau hutan paus yang ada di Zunesha. Selain itu, bersama dengan Inuarashi dia sempat menjadi pemimpin Mokomo Dukedom dan menjadi “Ruler of Night” karena dia mulai berkuasa pada pukul 6 malam sampai pukul 6 pagi. Namun, posisinya kemudian dia serahkan kepada Carrot. Bersama Inuarashi juga, Nekomamushi menjadi anggota Red Scabbards yang melayani Kozuki Oden.

Selain itu, bersama Inuarashi juga dia pernah bergabung dengan Whitebeard dan Roger. Nekomamushi harus kehilangan lengannya dalam pertarungan melawan Jack the Drought saat salah satu All-Stars tersebut menyerbut Zou. Akhirnya, dia pun mengganti lengannya dengan senjata yang memiliki tiga laras. Meskipun harus kehilangan lengannya, Nekomamushi nampak masih memiliki kekuatan yang tangguh.

Bartholomew Kuma

Rasanya Geeks semua sudah tahu tentang Kuma yang dirubah menjadi cyborg, atau lebih tepatnya adalah Pacifista. Dia merupakan salah satu mantan Shichibukai yang sangat misterius. Kuma diketahui pernah menjadi pemimpin di sebuah kerajaan bernama Sorbet, serta menjadi salah satu komandan di Pasukan Revolusi. Sosoknya sengaja dirubah menjadi Pacifista sebagai barter atas hukuman yang dia jalani.

Bagaimana kemudian Kuma menjadi subyek pilihan Vegapunk untuk dirubah menjadi cyborg ternyata ada kaitannya dengan asal-usulnya. Dalam chapter kemarin, terungkap jika Vegapunk tertarik dengan kekuatan dan daya tahan dari Kuma. Dan Bonney sendiri menjelaskan jika ayahnya tersebut berasal dari suku yang berbeda, suku spesial. Saat ini, Kuma berhasil Sabo selamatkan dan berada di markas Pasukan Revolusi.

Queen

Selain Scotch, kelompok bajak laut Beast juga memiliki kru cyborg lainnya yaitu Queen. Dia merupakan salah satu dari tiga andalan Kaido, selain King dan Jack. Dibandingkan Jack, Queen jauh lebih kuat. Dia juga merupakan pengguna buah iblis tipe Ancient Zoan dengan model dinosaurus, yaitu Brachiosaurus. Queen sendiri memiliki nilai buruan sekitar 1.32 milliar Belly.

Yang menarik adalah Queen merupakan seorang ilmuwan yang cerdas, yang mana dia bahkan pernah bekerja sama dengan Vegapunk dan Judge. Kecerdasan inilah yang akhirnya membuat Queen kemudian mengubah tubuhnya menjadi cyborg, seperti yang kita lihat dalam pertarungan melawan Sanji. Menurutnya, dia sengaja melakukan hal tersebut demi membuktikan bahwa dialah ilmuwan terbaik. Ada banyak senjata dan kemampuan yang bisa dia lakukan dengan tubuh cyborgnya, seperti memisahkan anggota tubuhnya.

Eustass Kid

Sebenarnya, Kid tidak sengaja merubah tubuhnya menjadi cyborg. Pada awalnya, Kid dan kelompoknya tiba lebih dahulu di New World sebelum kemudian kelompok Topi Jerami menyusul. Kid pun menantang bajak laut Rambut Merah untuk bertarung. Dan sayangnya, pertarungan tersebut tidak berakhir baik untuk mereka. Bahkan, yang mengerikan adalah Kid harus kelihangan salah satu lengannya.

Akibat hal ini, akhirnya Kid pun menggunakan kekuatan buah iblisnya, Jiki Jiki no Mi, untuk membuat lengan buatan dari berbagai material besi. Lengan buatan tersebut bisa kita lihat di sepanjang arc Wano kemarin. Meskipun harus kehilangan lengannya, nampak Kid tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan, dia menjadi salah satu orang yang berhasil mengalahkan Big Mom.

Franky

Franky adalah cyborg yang paling populer di sepanjang seri One Piece. Setelah sebuah peristiwa mengerikan terjadi, tubuh Franky akhirnya harus hancur lebur. Karena tidak ada pilihan lain, akhirnya dia pun memilih “menyatukan” dirinya untuk menjadi cyborg. Bagian yang paling lemah dari tubuh cyborg Franky terletak pada bagian belakang, yang mana dia selalu lindungi dengan teknologi yang dia ciptakan.

Yang menarik, setiap bagian dari tubuh Franky berisi berbagai senjata mematikan. Bahkan, pasca time-skip terjadi, tubuh cyborg Franky semakin luar biasa dengan banyaknya perubahan dan menambahnya persenjataan yang disimpan dalam tubuh Franky. Bukti kedahsyatan dari Franky adalah ketika dia berhasil mengalahkan Sasaki, yang merupakan salah satu bagian dari Flying Six.

Cyborg merupakan salah satu elemen menarik lainnya yang muncul di seri One Piece sejauh ini. Karakter tersebut memberikan warna yang berbeda dan unik. Selain itu, para cyborg ini juga terbukti memiliki kekuatan dahsyat yang tidak bisa kita anggap remeh. Apakah Oda Sensei akan menghadirkan karakter cyborg lainnya di akhir seri One Piece ini? Kita nantikan saja ya Geeks!