Link 7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan! Free

Come here if you want to read Manhwa 7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan! RAW Free until end.

Dalam One Piece chapter 1056 kemarin para fans One Piece dikejutkan dengan sebuah organisasi baru bernama Cross Guild. Dalam chapter tersebut terungkap bahwa beberapa karakter seperti Dracule Mihawk, Crocodile, dan Buggy menjadi bagian dari organisasi baru itu. Untuk saat ini, Cross Guild memang masih belum banyak memperlihatkan aksi mereka dalam serinya.

Hal ini wajar, karena Cross Guild baru muncul di dua chapter serinya yaitu 1056 dan 1058. Oda sepertinya memiliki rencana besar kedepannya untuk organisasi luar biasa ini. Namun, sekarang ini Oda lebih memutuskan untuk “merahasiakan” organisasi ini. Meskipun belum terlalu banyak informasi yang bisa kita gali dari Cross Guild, namun ada beberapa fakta menarik yang muncul terkait kelompok ini.

Dibentuk Oleh Crocodile dan Mihawk

Organisasi Cross Guild pada awalnya dibentuk oleh dua orang, yaitu Crocodile dan Dracule Mihawk. Hal ini terungkap di chapter 1058 kemarin. Dalam kilas balik Mihawk, nampak Crocodile menghubungi Mihawk untuk menjalin sebuah kerja sama. Pada saat itu, Mihawk sendiri sedang bersiap untuk pergi meninggalkan pulau Kuraigana karena sudah terkepung oleh pihak angkatan laut.

7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan!, Greenscene

Mihawk sendiri pada awalnya tidak tertarik dengan tawaran tersebut, namun setelah negosiasi terjadi pada akhirnya Mihawk pun setuju. Dan yang menarik adalah Crocodile sempat “mengungkit” masa lalu dari sosok Mihawk. Dia mengatakan bahwa Mihawk adalah “Pemburu Angkatan Laut.” Ini juga yang kemudian menjadi alasan mengapa Mihawk menjadi pilihan pertama Crocodile saat membentuk kelompok tersebut.

Organisasi Pemburu Angkatan Laut

Lalu, apa sebenarnya tujuan dari terbentuknya Cross Guild? Berdasarkan dari apa yang muncul di chapter 1056 kemarin terungkap bahwa Cross Guild adalah organisasi Pemburu Angkatan Laut. Eusstas Kid yang menjelaskan mengenai hal tersebut. Jika biasanya bajak laut yang menjadi buruan bagi angkatan laut, yang terjadi sekarang justru sebaliknya.

7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan!, Greenscene

Angkatan laut yang kini menjadi buruan. Bahkan, bukan hanya oleh bajak laut yang mengincar mereka namun juga oleh semua orang. Apa yang kemudian menjadi alasan pasti mereka mengincar angkatan laut memang masih belum Oda Sensei hadirkan dalam ceritanya. Tetapi, ada spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa bisa jadi mereka ingin membalas dendam atas apa yang mereka lakukan sebelumnya.

Buggy Adalah “Pemimpinnya”

Yang menarik adalah orang-orang mengetahui jika Buggy adalah pemimpin dari organisasi baru tersebut. Secara teknis, hal tersebut memang tidaklah salah. Namun, pada faktanya, Buggy tidak sengaja terpilih untuk menjadi pemimpin dari kelompok tersebut. Menurut penjelasan dari Buggy dalam chapter 1058 kemarin, terungkap bahwa semua itu sebenarnya adalah sebuah kesalahpahaman belaka.

7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan!, Greenscene

Menurutnya, poster yang beredar yang membuat semua orang berpikir jika Buggy adalah pemimpin Cross Guild adalah ulah dari anak buahnya. Mereka terlalu menyanjung dan mengagung-agungkan sosok Buggy, dengan cara menyimpan fotonya di bagian tengah poster. Hal inilah yang justru membuat semua orang berpikir jika Buggy yang kemudian adalah pemimpin organisasi tersebut.

Namun, yang menarik adalah meskipun pada awalnya Crocodile dan Mihawk marah karena dianggap sebagai bawahan dari Buggy, pada akhirnya mereka menerima hal tersebut. Bahkan, mereka menganggap hal tersebut sebagai ide yang bagus. Kenapa? Karena, dengan begitu Buggy yang kemudian akan menjadi pusat perhatian semuanya. Crocodile dan Mihawk bisa melakukan apa pun dari balik bayang-bayang Buggy.

Terbentuk Secara Tidak Disengaja

Dalam chapter 1058 juga terungkap fakta bahwa sebenarnya organisasi Cross Guild terbentuk secara tidak disengaja. Pada awalnya, kelompok atau organisasi yang Mihawk dan Crocodile bentuk tidak memiliki nama Cross Guild. Oda tidak memberikan informasi mengenai nama organisasi mereka. Namun, setelah Crocodile muncul di pulau Karai Bari untuk menagih hutang terhadap Buggy barulah ide ini muncul.

7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan!, Greenscene

Buggy sempat menawarkan kerja sama terhadap Crocodile demi menutupi hutangnya tersebut. Namun, pada awalnya, Crocodile menolak hal itu karena dia mengatakan bahwa dia membutuhkan uangnya untuk memulai sebuah organisasi. Barulah setelah Mihawk dan Crocodile mendatangi Buggy, dan setuju untuk membuat Buggy sebagai “pemimpin” mereka, akhirnya organisasi Cross Guild pun resmi terbentuk. Pada intinya, Cross Guild ini merupakan gabungan organisasi atau kelompok yang dibentuk Crocodile dan Mihawk serta kelompok milik Buggy.

Memiliki Sistem Bounty Sendiri

Yang juga tidak kalah menarik dari organisasi ini adalah mereka memiliki sistem nilai buruan atau bounty tersendiri. Hal ini terungkap di chapter 1056 kemarin. Dalam penjelasan Kid, Cross Guild memberikan nilai buruan terhadap para angkatan laut. Untuk saat ini, masih belum ada konfirmasi bagaimana mereka menghitung nilai buruan tersebut. Juga, apa yang kemudian menjadi faktor penentu nilai buruan tersebut.

7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan!, Greenscene

Dalam salah satu panel, nampak bintang atau semacam reputasi dari angkatan laut. Masih belum diketahui apakah jumlah bintang tersebut bergantung kepada pangkat mereka, yang juga kemudian berpengaruh terhadap nilai buruan. Namun, berkaca pada nilai buruan Pemerintah Dunia untuk bajak laut yang berpacu pada level kekuatan, bukan hal mustahil jika pangkat dan kekuatan juga memengaruhi nilai buruan angkatan laut.

Jadi Ancaman Angkatan Laut

Seperti yang Kid ungkapkan di chapter 1056, mereka yang biasa memburu kini menjadi buruan. Geeks tentunya tahu jika angkatan laut merupakan pihak militer yang membasmi keberadaan para bajak laut dan juga ancaman lainnya. Mereka menggunakan senjata dan kekuatan masif untuk menghancurkan ancaman-ancaman tersebut. Namun, situasinya kini mulai berbalik di mana mereka yang menjadi buruan.

7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan!, Greenscene

Dengan Cross Guild yang menghadirkan nilai buruan untuk para angkatan laut, kini hidup mereka menjadi terancam. Banyak orang yang mengincar nyawa mereka. Bahkan, pihak angkatan laut sendiri pun merasa terancam dengan keberadaan Cross Guild seperti yang bisa kita lihat di chapter 1058. Masih belum diketahui apa langkah selanjutnya dari pihak angkatan laut terkait dengan hal ini.

Berisi Mantan Shichibukai

Cross Guild merupakan sebuah organisasi baru yang berisi para mantan Shichibukai. Mereka adalah Crocodile, Dracule Mihawk, dan juga Buggy. Crocodile sendiri sebenarnya mantan Shichibukai yang sengaja didepak dari posisinya setelah melakukan kejahatan besar di Alabasta. Sedangkan, Buggy dan Mihawk merupakan mantan Shichibukai setelah sistem tersebut bubar dalam arc Reverie.

7 Fakta Cross Guild One Piece, Organisasi Mengerikan!, Greenscene

Sejauh ini, jumlah dari Cross Guild sendiri adalah tiga orang. Masih belum ada informasi apakah akan ada tambahan anggota lainnya yang akan ikut bergabung dalam organisasi ini. Namun, para fans sendiri menduga jika para mantan Shichibukai lainnya kemungkinan akan ikut dalam organisasi ini. Misalnya adalah Boa Hancock. Organisasi ini dianggap akan mampu memberikan tekanan dengan menjadi oposisi bagi angkatan laut.

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana nasib dari Cross Guild kedepannya. Apalagi, saat ini, serinya sudah mulai memasuki babak terakhir. Cross Guild benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru di dunia One Piece. Apakah mungkin mereka akan menjadi salah satu sekutu bagi kelompok Topi Jerami? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!