Link 7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania! Free

Come here if you want to read Manhwa 7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania! RAW Free until end.

Quantum Realm adalah sebutan untuk ‘dimensi super mini’ yang berada di semesta Marvel, baik Marvel Universe maupun MCU. Berdasarkan apa yang terlihat di trailer baru film Ant-Man and the Wasp: Quantumania, akhirnya terungkap bahwa ternyata ada banyak sekali planet dan juga bangsa yang eksis di dalam Quantum Realm.

Hal tersebut sebenarnya cukup masuk akal, mengingat di Marvel Universe sendiri, Quantum Realm yang lebih dikenal sebagai Microverse memang mirip seperti alam semesta. Hanya saja ukurannya lebih kecil dari semesta manusia biasa. Sebelum melihatnya film Quantumania nanti, mari kita kenali terlebih dahulu bangsa-bangsa besar apa saja yang tinggal di Quantum Realm alias Microverse di Marvel Universe!

K’ai

7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Ka’i sebenarnya adalah planet atau rumah bagi bangsa primitif di Quantum Realm yang pertama kali muncul di komik Incredible Hulk #140 (1971). Namun karena Marvel tidak menjelaskan nama bangsa yang tinggal di dalamnya, para penggemar akhirnya lebih sering menyebut mereka dengan sebutan Ka’i juga atau Kaish. Bangsa Ka’i sendiri umumnya mempunyai fisik seperti manusia. Bedanya, mereka mempunyai kulit berwarna hijau dan umumnya berambut pirang. Meskipun terkenal sebagai bangsa primitif, tetapi memiliki peninggalan teknologi dan sihir tingkat tinggi yang sempat terlupakan oleh dunia.

Insectivorid

7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Sesuai dengan namanya, Insectivorid adalah sebutan untuk sebuah bangsa di Quantum Realm yang mempunyai fisik seperti serangga humanoid. Secara penampilan para Insectivoid sendiri tidak mempunyai ciri khas khusus. Karena beberapa di antara mereka ada mempunyai tubuh seperti belalang, dan ada juga yang mirip seperti kupu-kupu. Muncul pertama kali di komik Micronauts #13 (1979), Insectivorid mendiami sebuah wilayah hutan belantara yang disebut Kaliklak. Salah satu Insectivorid yang cukup terkenal di Marvel Universe adalah anggota tim super Micronaut bernama Bug.

Acroyear

7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Acroyear merupakan bangsa bertubuh kekar yang tinggal di wilayah bebatuan Quantum Realm yang disebut Spartax. Dengan tubuh kekar mereka, Acroyear terkenal sebagai salah bangsa yang masing-masing individunya mempunyai kekuatan fisik super. Selain kekar, ciri khas lain dari Acroyear adalah mereka mempunyai kulit berwarna gelap yang sering mereka warnai dengan cairan alami berwarna perak. Di komik Micronauts, para Acroyear diceritakan mengorbankan planet mereka untuk mengalahkan supervillain di Quantum Realm bernama Baron Karza. Sekarang para Acroyear yang tersisa memilih untuk menjadi bangsa nomaden yang berpindah-pindah untuk bertahan hidup.

Mitan

7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Sama seperti Acroyear, Mitan juga merupakan bangsa di Quantum Realm yang tidak mempunyai rumah sendiri. Karena planet mereka yang disebut Mita, telah dihancurkan oleh salah satu penghuninya yang bernama Togaro. Di mana dengan kekuatannya, Togaro melemparkan Mita ke Matahari karena dia sudah muak dengan planetnya sendiri. Sejak saat itu Mitan lebih sering terlihat mengembara di Quantum Realm untuk mencari tempat tinggal baru. Sayangnya, dalam prosesnya, beberapa pesawat mereka banyak yang jatuh sehingga menewaskan bangsa Mitan di dalamnya.

Traan

7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Bangsa Traan awalnya tinggal di sebuah wilayah yang disebut Sub-Atomica. Namun, karena ulah ilmuwannya yang bernama Psycho-Man, akhirnya wilayah dan bangsa mereka bersatu dengan Quantum Realm. Hal tersebut sengaja Psycho-Man lakukan agar dia bisa menguasai Quantum Realm. Saat wilayahnya mengalami over populasi, Psycho-Man lantas mencoba menjajah planet lain demi kelangsungan bangsa Traan. Sampai akhirnya dia memilih Bumi sebagai sasarannya. Untungnya para superhero Bumi, khususnya Fantastic Four, berhasil mengagalkan rencananya dan memulangkannya ke Quantum Realm.

Lizard Men of Tok

7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Lizard Men adalah sebutan untuk bangsa yang tinggal di Tok, sebuah wilayah yang berada di Quantum Realm. Sama seperti Traan, Tok sendiri awalnya adalah bagian dari Sub-Atomica, tetapi setelah planetnya bergabung, bangsa Lizard Men akhirnya menjadi salah satu bangsa besar di Quantum Realm. Ciri-ciri bangsa Lizard Men adalh mereka mempunyai fisik seperti kadal raksasa. Yang lebih uniknya lagi mereka sering terlihat mengenakan celana dalam berwarna merah sebagai identitasnya. Pemimpinnya yang bernama Zorak sering muncul sebagai musuh bagi Fantastic Four dan juga Ant-Man.

Coronar

7 Bangsa yang Hidup di Quantum Realm Ant-Man and the Wasp: Quantumania!, Greenscene

Terakhir, bangsa besar yang tinggal di Quantum Realm adalah Coronar. Sama seperti nama bangsa mereka, Coronar tinggal di sebuah wilayah yang disebut Coronar juga. Ada beberapa Coronar yang cukup terkenal di Marvel Universe, seperti Empress Hynodia dan anaknya Princess Lumina, yang akhirnya menjadi superhero wanita bernama Sunpyre. Di komik Big Hero 6 #2 (2008), para Coronar sendiri terkenal mempunyai kemampuan untuk mengubah ion di sekitar mereka menjadi energi plasma. Di mana hal tersebut memungkinkan mereka untuk terbang, mengeluarkan proyektil api, serta kebal terhadap panas.

Itulah bangsa-bangsa besar yang hidup di Quantum Realm alias Microverse di Marvel Universe. Melihat ada banyaknya kehidupan di Quantum Realm versi MCU, bukan tidak mungkin beberapa bangsa ini nantinya akan diperkenalkan juga di film Quantumania. Itu artinya, selain para superhero di permukaan Bumi, para superhero dari Quantum Realm juga mempunyai kesempatan untuk muncul pada masa depan MCU. Kita nantikan saja ya, Geeks. Film Ant-Man and the Wasp Quantumania sendiri rencananya akan tayang di bioskop pada tanggal 17 Februari 2023 mendatang.