Link 7 Alat Doraemon Yang Paling Sering Digunakan Free

Come here if you want to read Manhwa 7 Alat Doraemon Yang Paling Sering Digunakan English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 7 Alat Doraemon Yang Paling Sering Digunakan RAW Free until end.

Doraemon memiliki beberapa alat canggih yang paling sering dia gunakan di sepanjang serinya. Seri anime dan manga Doraemon menjadi salah satu seri yang terpopuler di dunia, bahkan di Indonesia. Versi anime Doraemon pertama kali muncul pada 1979 dan proses animasinya sendiri dikerjakan oleh Shin-Ei Animation. Sedangkan, versi manganya sendiri sudah mulai sejak 1969.

Seri Doraemon sempat selesai pada tahun 2005, sebelum kemudian muncul versi terbarunya. Seperti yang kita ketahui, seri Doraemon berkisah tentang petualangan Nobita dan Doraemon yang merupakan kucing ajaib dari abad 22. Dia datang ke masa lalu untuk membantu Nobita kecil agar hidupnya tidak menderita pada masa yang akan datang. Ada beberapa alat canggih Doraemon yang sering dia gunakan untuk membantu Nobita di setiap petualangannya.

Kotak Telepon Seandainya

Moshimo Bokkusu atau What-If Phone Booth atau Kotak Telepon Seandainya sekilas nampak seperti kotak telepon umum pada biasanya. Namun, yang luar biasanya adalah alat canggih ini bukan menelpon seseorang, melainkan mewujudkan keinginan dari seseorang. Misalnya, Nobita pernah memiliki keinginan di mana dunia ini adalah dunia sihir. Semua orang bisa memiliki kekuatan sihir yang mereka inginkan.

Kotak Telepon seandainya sempat muncul bebeapa kali dalam cerita utamanya. Alat canggih ini biasanya menjadi andalan Nobita kapan pun dia malas untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Namun, seperti halnya alat canggih Doraemon lain, ada berbagai kekacauan yangkemudian muncul di akhir cerita akibat dari keinginan Nobita tersebut.

Konyaku Penerjemah

Honyaku Konyaku atau Konyaku Penerjemah adalah alat canggih Doraemon lainnya yang paling sering digunakan. Pada dasarnya, ini merupakan makanan atau kudapan berbentuk jeli yang mampu menerjemahkan bahasa apa pun. Mereka yang memakan Konyaku Penerjemah akan mampu memahami bahasa atau ucapan asing. Selain di serinya, Konyaku Penerjemah juga sering muncul dalam cerita filmnya.

Biasanya, Konyaku Penerjemah akan digunakan ketika Nobita dan Doraemon serta yang lain pergi ke suatu masa atau wilayah pada periode tertentu. Misalnya, Nobita dan yang lain memakan Konyaku Penerjemah ketika mereka pergi ke negeri Mayana dalam film Nobita dan Legenda Raja Matahari. Ketika Nobita sudah memakan Konyaku Penerjemah, bahasa bukan lagi menjadi halangan.

Senter Pembesar/Senter Pengecil

Sebenarnya ada dua senter yang sering digunakan oleh Nobita di franchise Doraemon sejauh ini, yaitu Senter Pembesar dan Senter Pengecil. Sesuai namanya, Senter Pembesar akan membuat Nobita atau penggunanya untuk memperbesar ukuran benda atau apa pun yang tersorot oleh senter tersebut. Begitu juga sebaliknya, di mana Senter Pengecl akan mengecilkan benda atau hal apa pun.

Salah satu bukti bagaimana kedua benda ini sudah sering muncul dalam serinya adalah terdapat beberapa kali perubahan desain dari senter tersebut dalam beberapa dekade terakhir. Dalam serinya, Nobita pernah menggunakan senter ini untuk bersembunyi dari kejaran Giant, menyembunyikan barang, atau menyelematkan sesuatu.

Meja Mesin Waktu

Meja Mesin Waktu adalah salah satu alat canggih Doraemon yang paling populer dan paling sering digunakan, baik dalam cerita serinya atau pun di film. Sesuai namanya, Meja Mesin Waktu tidak tersimpan di kantung ajaibnya. Namun, alat canggih ini tersembunyi di dalam meja belajar Nobita. Bahkan, terdapat fakta menarik jika Meja Mesin Waktu adalah alat canggih pertama yang digunakan dalam seri Doraemon.

Pada abad ke 23, Doraemon dan cucu Nobita, Sewashi, pergi ke masa lalu untuk menyelamatkan kakeknya dengan menggunakan mesin waktu tersebut. Ternyata ada alasan unik sekaligus aneh mengapa mesin waktu tersebut disimpan di dalam meja belajar Nobita. Karena, hanya di dalam meja belajar Nobita aliran waktu tersebut berhenti. Sehingga, alat mesin waktunya bisa disimpan di sana.

Pintu Ke Mana Saja

Dokodemo Door atau Pintu Ke Mana Saja menjadi salah satu alat canggih yang sangat ikonik dari franchise Doraemon. Tidak ada yang aneh sebenarnya dari alat canggih secara penampilan. Hanya warna pintunya yang mungkin sangat mencolok dengan warna merah muda. Namun, fungsinya benar-benar sangat luar biasa karena penggunanya bisa pergi ke mana pun sesuai keinginan mereka.

Mereka bisa pergi ke luar kota, luar negeri, bahkan luar angkasa dengan pintu ini. Bahkan, yang luar biasa adalah di bagian gagangnya pengguna bisa mengatur waktu kepulangan mereka. Misalnya, ketika Doraemon dan yang lain pergi ke sebuah tempat untuk waktu yang lama, mereka bisa kembali ke tempat mereka berasal seolah-olah mereka hanya pergi baru beberapa menit saja.

Baling-Baling Bambu

Ala canggih yang memiliki nama asli Take Copter atau Taketombo ini mungkin sudah sangat familiar di benak Geeks semua. Ini juga menjadi alat canggih Doraemon yang paling sering digunakan dan menjadi benda yang ikonik. Alat canggih ini akan membawa penggunanya pergi ke mana pun yang mereka inginkan, dengan cara menempelkannya di atas kepala sang pengguna.

Biasanya, Nobita dan Doraemon serta teman-temannya yang lain menggunakan baling-baling bambu untuk menuju suatu tempat dalam waktu cepat. Atau ketika mereka harus menempur jarak yang jauh. Baling-baling bambu ternyata memiliki baterai yang mana bisa rusak ketika terkena petir atau listrik. Selain mesin waktu, Baling-Baling Bambu adalah alat canggih Doraemon pertama lainnya yang muncul di awal kemunculannya.

Kantung Ajaib

4-dimension pocket atau yang lebih dikenal sebagai Kantung Ajaib Doraemon adalah alat canggih yang paling penting dan paling sering digunakan di sepanjang sejarah franchise Doraemon. Hal ini karena kantung ajaib ini menjadi tempat penyimpanan berbagai alat-alat canggih milik Doraemon, seperti senter pembesar/pengecil, pintu ke mana saja, dan sebagainya.

Ketika Nobita sedang membutuhkan bantuannya, Doraemon biasanya akan langsung mengeluarkan alat atau benda canggih dari kantungnya ini. Seluruh episode atau cerita Doraemon, baik seri atau pun film, pasti selalu melibatkan atau menggunakan Kantung Ajaib untuk membantu mereka dalam memecahkan berbagai masalah. Mungkin, tidak akan ada petualangan menarik jika Doraemon tidak membawa kantung ajaibnya ini.

Berbagai alat canggih milik Doraemon tersebut ternyata bukan hanya sekedar alat yang biasanya membantu Nobita dalam menyelesaikan masalahnya. Beberapa dari alat canggih tersebut terbukti menjadi ikon dari franchisenya, berkat kepopuleran dan seringnya alat tersebut digunakan. Dan mungkin tidak sedikit dari Geeks semua yang juga berharap jika semua alat canggih tersebut ada di kehidupan nyata.