Link 5 Privilege Kaum Naga Langit! Free

Come here if you want to read Manhwa 5 Privilege Kaum Naga Langit! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Privilege Kaum Naga Langit! RAW Free until end.

Meskipun dibenci dan dihina ada beberapa privilege atau keuntungan dengan menjadi bagian dari kaum naga langit. Kaum naga langit merupakan kelompok yang sangat berkuasa dalam dunia One Piece. Mereka dikenal sebagai “dewa” yang berada di kasta tertinggi manusia. Kaum naga langit memiliki status sebagai manusia paling berkuasa di dunia karena mereka diketahui merupakan keturunan dari “pencipta” dunia ini.

Merekalah keturunan dari 20 kerajaan yang membangun World Government. Para kaum naga langit ini seri kali dibenci oleh semua orang. Hal ini karena sikap mereka yang arogan dan sewenang-wenang. Namun, terlepas dari hal tersebut ada beberapa hal yang jadi keuntungan atau privilege dari para kaum naga langit. Apa saja?

Harta Berlimpah

Satu hal yang paling mencolok dan paling terlihat dengan jelas terkait dengan keuntungan menjadi kaum naga langit adalah harta mereka yang sangat berlimpah. Ada beberapa bukti nyata bagaimana mereka memiliki harta yang sangat luar biasa. Misalnya, kapal yang mereka gunakan untuk transportasi biasanya memiliki ukuran yang sangat besar. Di dalamnya lengkap para pengawal atau bahkan pasukan mereka.

Kemudian, dalam peristiwa lelang di arc Sabaody salah satu kaum naga langit langsung menawar Camie sebesar 500 juta Belly. Hal tersebut jelas membuat Nami dan kru Topi Jerami lain terkejut, meskipun mereka berusaha menolong dengan cara legal. Sumber dana mereka kemungkinan berasal dari Heavenly Tribute atau semacam “pajak” yang harus dibayarkan sejumlah kerajaan atau wilayah kepada mereka.

Kebal Hukum

Selain memiliki harta yang berlimpah, satu hal lainnya yang jelas-jelas menjadi kelebihan atau keuntungan kaum naga langit adalah kebal hukum. Hampir semua jenis hukum atau apa pun tidak akan berlaku kepada mereka. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kaum naga langit sering bertindak sewenang-wenang. Mereka juga tidak pernah peduli terhadap orang lain.

Bukti nyata dari hal ini adalah bagaimana mereka bebas menghabisi nyawa penduduk biasa. Mereka bisa melakukan apa pun terhadap budak mereka, tanpa perlu khawatir ada angkatan laut atau pihak yang melarang. Yang ironisnya bahkan para kaum naga langit ini bisa dengan mudah meminta seseorang untuk menjadi istrinya atau suaminya, meskipun dia tahu bahwa wanita/pria tersebut memiliki pasangan.

Tinggal di Wilayah Berbeda/Khusus

Dengan status mereka sebagai “dewa” maka, tidak aneh jika kemudian para kaum naga langit memiliki sebuah komplek tempat tinggal berbeda dari yang lain. Mereka tidak tinggal di East Blue, West Blue, North Blue, atau South Blue. Kaum naga langit juga tidak tinggal di wilayah pegunungan atau wilayah kumuh. Mereka tinggal di sebuah wilayah khusus yang ada di atas Red Line yaitu Mary Geoise.

Mary Geoise sendiri dianggap sebagai “Holy Land” atau “Tanah Suci” karena menjadi tempat tinggal para dewa. Karena itulah, tidak semua orang memiliki akses untuk masuk ke wilayah tersebut. Bahkan, pihak angkatan laut pun tidak bisa sembarangan berada di sana. Hanya mereka yang berada di level admiral atau yang mendapatkan undangan khusus yang bisa diterima dan masuk ke wilayah tersebut.

Memiliki Akses Mudah Ke Angkatan Laut

Privilege naga langit selanjutnya adalah akses yang mudah ke angkatan laut. Dengan angkatan laut berada di bawah penguasaan World Government, bahkan mereka adalah wajah militer dari World Government, rasanya wajar jika kemudian kaum naga langit memiliki akses yang sangat mudah terhadap angkatan laut. Kaum naga langit bisa dengan mudah menghubungi mereka, dan dalam waktu singkat sekompi pasukan pun datang untuk membantu menangani masalah sang naga langit.

Contoh paling nyata adalah bagaimana Luffy menghajar salah satu kaum naga langit yang berakibat munculnya sosok Kizaru di pulau Sabaody. Bahkan, selain Kizaru, angkatan laut juga menerjunkan Pacifista yang menjadi gambaran bagaimana mereka begitu serius merespon permintaan naga langit. Bahkan, jika mereka mau, para naga langit ini juga bisa saja menerjunkan organisasi rahasia Cipher Pol.

Memiliki Akses Terhadap Buah Iblis

Ini mungkin menjadi sebuah previlege naga langit yang mengundang tanda tanya sekaligus juga menghadirkan misteri besar. Kaum naga langit ternyata memiliki akses mudah terhadap buah iblis. Hal ini bisa kita lihat bagaimana mereka memberikan secara cuma-cuma buah iblis kepada Gorgon Sisters (Hancock, Marigold, Sandersonia) ketika mereka masih menjadi budak bagi kaum naga langit.

Masih jadi misteri mengapa mereka bisa memiliki akses yang begitu mudah terhadap buah iblis. Sebagian teori menyebutkan jika di Mary Geoise terdapat pohon buah iblis. Ada juga yang menyebutkan jika Mary Geoise menjadi lokasi penyimpanan atau gudang buah iblis. Apakah hal ini ada kaitannya juga dengan sosok Vegapunk? Masih harus kita tunggu penjelasan lebih lanjut dari Oda Sensei.

Terlepas dari status mereka sebagai “dewa” atau manusia paling sempurna atau keturunan pencipta, serta bagaimana semua orang membenci kehadiran mereka, tidak bisa dipungkiri jika ada banyak hal yang dianggap menguntungkan dari para kaum naga langit. Dan beberapa poin di atas adalah bukti nyata dari hal tersebut.