Link 5 Misteri Gantung di Serial 1899! Free

Come here if you want to read Manhwa 5 Misteri Gantung di Serial 1899! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Misteri Gantung di Serial 1899! RAW Free until end.

Pada tanggal 17 November kemarin Netflix baru saja merilis serial misteri terbaru mereka yang berjudul 1899. Serial garapan pencipta Dark, ini bercerita tentang perjalanan kapal pesiar Kerberos dari Eropa ke Amerika. Serialnya ditutup dengan pengungkapan fakta bahwa semua itu ternyata merupakan sebuah simulasi canggih pada tahun 2099 yang ditanamkan langsung pada otak para pemainnya. Meskipun pengungkapan tersebut telah mengungkap sebagian besar keanehan di serialnya, tetapi ada 5 misteri gantung yang sampai akhirnya masih belum terjawab. Apa saja? Mari kita bahas, Geeks!

Alasan Berlangsung Pada Tahun 1899

Sesuai dengan judulnya, simulasi dari kapal Kerberos sendiri berlangsung pada tahun 1899, di mana di dalamnya ada banyak sekali karakter dengan latar belakangnya masing-masing. Yang masih menjadi misteri sampai akhir serialnya adalah alasan mengapa plotnya harus berlangsung pada tahun tersebut. Jawaban sederhananya mungkin karena pada akhir abad ke-18 sampai awal abad ke-19, kapal steamboat raksasa tengah berjaya sekaligus banyak yang menghilang secara misterius. Misalnya Titanic yang tenggelam pada tahun 1912. Namun untuk jawaban pastinya, tidak jelas mengapa dipilih tahun 1899.

Arti Simbol Segitiga

Sejak awal serial 1899 kita banyak sekali disuguhkan pada simbol segita terbalik yang dicoret pada bagian bawahnya. Simbol ini ada bisa kita lihat secara langsung dan ada juga yang tersembunyi di sepanjang serialnya. Misalnya tato di balik telingga anak Maura yang bernama Elliot, kemudian simbol di kimono Ling Yi, anting-anting yang dipakai oleh Clemence, bahkan karpet dari kabin kapal Kerberos. Meskipun tersebar di mana-mana tidak dijelaskan apa arti dari simbol segitiga ini. Jawabannya mungkin akan kita temukan di serial 1899 Season 2 pada masa yang akan datang.

Kemunculan Serangga Hijau dan Kristal Hitam

Meskipun di awal banyak yang mengira bahwa 1899 adalah serial misteri tentang kapal Kerberos yang harus berurusan dengan kapal hantu Prometheus, pada akhirnya terungkap bahwa semuanya adalah ‘program’ simulasi. Sekarang pertanyaannya jika semua premis dan plotnya adalah simulasi, lantas apa arti dari serangga hijau dan kristal hitam yang bukan merupakan bagian dari cerita simulasinya.

Melihat fungsinya yang bisa membuka semua pintu dan menunjukan arah, ada kemungkinan serangga hijau tersebut adalah semacam cheat. Sedangkan kristal hitam yang muncul di ending saat simulasinya akan hancur adalah bagian dari virus. Namun, semua ini tidak dijelaskan secara pasti oleh Daniel, suami Maura yang pertama kali membongkar bahsa semuanya adalah simulasi. Sampai akhir tidak diketahui apakah virus dan cheat tersebut eksis di semua simulasi atau hanya muncul secara kebetulan.

Nasib Daniel dan Elliot

Misteri gantung berikutnya dari 1899 yang masih belum terjawab sampai akhir adalah nasib Daniel dan Elliot. Seperti yang kita tahu, di ending akhirnya terungkap bahwa Daniel adalah suami Maura, dan Elliot adalah anak mereka. Mereka adalah orang yang berusaha untuk membebaskan Maura dari simulasi. Yang jadi masalah, saat Maura bangkit dari simulasinya, apakah Daniel dan Elliot juga termasuk dari para korban lain yang masih terjebak di dalam simulasi? Atau bisa juga mereka sebenarnya telah mati dan hanya eksis di simulasi, mengingat simulasinya adalah ciptaan Maura yang ingin lari dari kenyataan.

Cara Kerja Plato Alegori di 1899

Terakhir, misteri gantung 1899 yang masih belum terjawab adalah cara kerja Plato alegori yang berjudul The Cave. Menjelang ending ayah Maura, Henry, hanya menjelaskan bahwa Maura menciptakan simulasinya setelah terinspirasi dari alegori tersebut. Sedangkan untuk cara kerja simulasi Maura tidak pernah dijelaskan secara detail. Alasan misteri ini masih belum terjawab adalah karena pengungkapan tentang simulasi yang berdasarkan pada Plato alegori ini baru terlihat di ending final episodenya. Jadi jawabannya mungkin masih disimpan untuk season 2 nanti.

Itulah 5 misteri gantung dari serial sci-fi misteri 1899 yang baru menyelesaikan penayangan season 1-nya. Berbagai misteri ini mungkin sengaja dibiarkan tidak terjawab karena masih akan terpakai di season selanjutnya. Di mana bukan tidak mungkin bagian dari semua misteri ini nantinya akan menjadi elemen penting di sekuel 1899. Untuk saat ini Netflix sendiri masih belum memberikan lampu hijau untuk 1899 season 2. Namun karena masih banyak misteri yang belum terjawab, semoga saja kisah lanjutannya benar-benar digarap agar tidak ada lagi hal yang membuat kita penasaran.