Link 5 Karakter Overwatch 2 Bakal Dinerf! Siapa Aja Nih? Free

Come here if you want to read Manhwa 5 Karakter Overwatch 2 Bakal Dinerf! Siapa Aja Nih? English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Karakter Overwatch 2 Bakal Dinerf! Siapa Aja Nih? RAW Free until end.

Blizzard Entertainment telah mengumumkan beberapa perubahan untuk lima karakter tertentu. Padahal, dua minggu lalu mereka menyatakan bahwa karakter di Overwatch 2 akan tampil seimbang. 5 karakter Overwatch: Sombra, Genji, Zarya, D.va, dan Kiriko akan kena nerf dan pengurangan efek kekuatan mereka.

Hal ini datang dari Hero Balance Dev Update pada 28 Oktober lalu. Perubahan ini bermaksud untuk membawa para hero tertentu agar “lebih sesuai dengan daftar lainnya”. Perubahan terjadwal berlaku dalam pembaruan pada tanggal 15 November mendatang. Lantas apa saja kemampuan yang kena nerf?

Sombra

Sosok Sombra I  Pixiv Id 10298605
Sosok Sombra I  Pixiv Id 10298605

Untuk memulai, hacked damage multiplier miliik Sombra akan berkurang dari 40 persen menjadi 25 persen. Lawan yang diretas juga tidak akan menjadi target yang valid untuk diretas selama durasi efek. Selain itu, durasi penguncian untuk kemampuan hack akan berkurang dari 1,75 detik menjadi 1,5 detik. 

Blizzard melaporkan bahwa kemampuan tersebut telah membuat Sombra “terlalu mematikan untuk seorang flanker dengan akses mudah ke garis belakang musuh”. Pengembang juga ingin membawa kemampuannya lebih sesuai dengan karakter serupa seperti Reaper dan Tracer.

Genji

Genji I  Pixiv Id 15074723
Genji I  Pixiv Id 15074723

Di sisi lain, Genji akan menerima sedikit debuff, dengan damage shurikennya berkurang dari 29 menjadi 27. Jumlah amunisi maksimumnya juga berkurang dari 30 menjadi 24. Seperti Sombra, Blizzard menyatakan perubahan Genji akan membuatnya lebih sejalan dengan flanker lainnya.

Zarya

Zarya, yang Blizzard daftarkan sebagai karakter yang paling berprestasi dalam catatannya awal bulan ini, akan memiliki durasi penghalang yang lebih pendek. Dengan total waktu berkurang dari 2,5 detik menjadi dua detik dan waktu cooldown untuk penghalang akan meningkat dari 10 detik menjadi 11 detik tentu Zarya terkena nerf. 

Zarya I Serafleur
Zarya I Serafleur

Laporan awal yang Blizzard terima dari para pemain memperkirakan bahwa Zarya akan menjadi salah satu tank solo terlemah dalam daftar. Akan tetapi mereka yang bermain melawannya sejak itu telah menyatakan keprihatinan bahwa dia “memiliki jendela kerentanan yang sangat terbatas, yang terasa sulit untuk dihadapi ketika dikombinasikan dengan potensi kerusakannya yang ramping” kata laporan itu.

Kiriko

Kiriko I Overwatch
Kiriko I Overwatch

Ia hanya akan menerima satu perubahan, tetapi itu memotong periode kekebalan dari kekuatan langkah cepatnya hampir setengahnya, menguranginya dari 0,4 detik menjadi 0,25 detik. Sementara periode kekebalan dimaksudkan untuk melindungi Kiriko dari kematian setelah berpotensi berteleportasi ke dalam situasi berbahaya, Blizzard mengatakan, “itu akhirnya menjadi sedikit terlalu lama dan menyebabkan beberapa kebingungan saat menembak Kiriko.”

D.Va

D.Va I Liang Xing
D.Va I Liang Xing

Terakhir, D.va akan menerima “pengembalian sebagian”, mengurangi kerusakan akibat booster dari 25 menjadi 15 tetapi meningkatkan penyebaran meriam fusinya dari 3,5 menjadi 3,75, satu-satunya buff penting di antara perubahan yang akan datang. Pengembang mencatat kekhawatiran pemain mengenai peningkatan matriks pertahanannya, tetapi membiarkan kemampuan itu saja, berharap pengembalian akan menyeimbangkan kemampuannya dengan karakter lain.

© Blizzard Entertaiment