Link 5 Karakter DC ini Terinpirasi Dari Tokoh Nyata! Free

Come here if you want to read Manhwa 5 Karakter DC ini Terinpirasi Dari Tokoh Nyata! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Karakter DC ini Terinpirasi Dari Tokoh Nyata! RAW Free until end.

DC adalah salah satu pioner komik superhero dunia yang saat ini usianya sudah hampir menginjak 90 tahun. Berdiri sejak tahun 1934, selama ini DC Comics telah memperkenalkan lebih dari 10.000 karakter menarik di semestanya, mulai dari superhero seperti Superman, sampai supervillain seperti Darkseid. Namun tahukah kalian, ternyata dari puluhan ribu karakter DC tersebut, lima di antaranya terinpirasi dari tokoh nyata yang cukup populer pada masanya. Hal ini bahkan disampaikan langsung oleh para pencipta karakternya. Siapa saja karakter yang dimaksud? Simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Lucifer Morningstar = David Bowie

Mungkin tidak banyak penggemar baru yang mengetahui siapa itu Lucifer Morningstar. Faktanya, dia adalah raja iblis sekaligus penguasa neraka ciptaan Neil Gaiman dan Sam Kieth yang debut di komik The Sandman (1989). Sejak saat itu karakter netral ini banyak muncul di berbagai kisah DC lainnya, entah itu sebagai villain iblis, maupun sebagai dewa yang menyelamatkan dunia.

Sejak awal, Gaiman sendiri meminta kepada kepada ilustrator The Sandman untuk menggambar penampilan Lucifer semirip mungkin dengan penyanyi sekaligus aktor Inggris, David Bowie. Pada sat itu Gaiman mengatakan, “Kalian harus menggambar David Bowie. Termukan dia atau saya akan menghadirkannya untuk kalian. Karena jika bukan dia, kalian harus terus mengulangnya sampai benar-benar mirip [David Bowie].’

Contantine = Sting

Penyanyi terkenal lainnya yang menjadi sumber inspirasi untuk karakter DC adalah Sting, vokalis dari grup band The Police yang populer pada tahun 70-an dan 80-an. Sting adalah tokoh yang menginspirasi ilustrator Stephen Bissette untuk menggambar karakter John Constantine. Kemiripan Constantine dan Sting bisa terlihat dari bentuk tubuh dan potongan rambutnya yang sama-sama pirang dan bergaya spike.

Semuanya bermula dari keisengan Bissette yang memasukan desain karakternya di komik Saga of the Swamp Thing. Penulis Alan Moore lantas mengatakan bahwa karakternya akan lebih sering terlihat. Di DC Universe sendiri Contantine adalah penyihir cerdik yang bekerja sebagai seorang detektif gaib. Dia adalah salah satu pendiri dari tim superhero Justice League Dark, bersama Zatanna dan yang lainnya.

Shazam = Fred MacMurray

Siapa yang tidak mengenal Shazam? Karakter DC yang debut pada tahun 1940 ini awalnya lebih dikenal sebagai Captain Marvel. Seperti yang kita tahu, keunikan Shazam sendiri terletak pada kemampannya yang bisa berubah menjadi manusia super setelah mengatkan kata ajaib ‘Shazam’. Menurut ilustrator DC Jim Steranko, pada saat itu penciptanya Bill Parker dan C.C. Beck memilih aktor Fred MacMurray sebagai model Captain Marvel alias Shazam. Mulai dari potongan rambut, sampai garis rahang serta dagu Shazam, terlihat sangat mirip dengan MacMurray.

Harley Quinn = Arlenn Sorkin

Harley Quinn adalah karakter fiktif yang saat ini popularitasnya kian menanjak setelah aktris Margot Robbie memerankan versi live action-nya di DC Universe. Faktanya, desain awal Harley sendiri terinspirasi dari tokoh nyata bernama Arlenn Sorkin. Bagi yang belum tahu, sebelum masuk DC Comics, Harley sebenarnya lebih dahulu debut sebagai kekasih Joker di Batman: The Animated Series (1992) ciptaan Paul Dini dan Bruce Timm. Sorkin pernah mengatakan bahwa sahabatnya Paul Dini menjadikan dirinya sebagai model karakter Harley, setelah dia tampil sebagai badut di acara TV Days of Our Lives.

Darkseid = Hitler

Terakhir, yang mungkin tidak banyak yang tahu, karakker DC berikutnya yang terinspirasi dari tokoh nyata adalah supervillain kosmik Darkseid. Dia adalah New God sekaligus penguasa tiran dari planet Apokolips yang sering berkeliling galaksi untuk menaklukan bahkan menghancurkan planet lain. Menurut penulis DC Mark Evanier, penciptanya yang tidak lain adalah Jack Kirby, sengaja membuat karakteristik Darseid mirip seperti pemimpin tiran yang hampir menaklukan Bumi, yaitu Adolf Hitler. Pada tahun 1990, Kirby sendiri pernah mengatakan bahwa Hitler mirip seperti dewa, begitu juga dengan Darkseid.

Itulah lima karakter DC yang ternyata mengambil inspirasi desain dan juga karakter dari tokoh populer di dunia nyata. Para aktor dan penyanyi yang bersangkutan juga sepertinya sudah mengetahui bahwa mereka dijadikan model untuk karakter komik. Misalnya Sting yang sampai saat ini cukup bangga bahwa Constantine didasarkan pada karakternya. Begitu juga Sorkin yang sering mendapatkan ucapan ulang tahun unik dari para penggemar Harley Quinn. Bagaimana menurut kalian, Geeks, apakah para karakter ini memang mirip dengan sumber inspirasinya?