Link 5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate! Free

Come here if you want to read Manhwa 5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate! RAW Free until end.

Sejak dua minggu yang lalu, film Black Adam dari DC Studios telah menyapa penggemar di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Ada satu adegan di ending yang cukup menarik perhatian penggemar, di mana pemimpin Justice Society, Hawkman, menggunakan Helm sahabatnya Doctor Fate untuk mengalahkan supervillan Sabbac. Hal sepertinya ini juga sebenarnya pernah dialami juga oleh para anggota ‘Justice League’ di DC Comics, di mana beberapa anggotanya ada yang pernah menggunakan Helm Doctor Fate yang disebut Helmet of Nabu. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini!

Martian Manhunter

Anggota Justice League pertama yang pernah mengenakan Helm Doctor Date adalah Martian Manhunter. Kisahnya terjadi di komik Justice League Annual #1, di mana pada saat itu diceritakan dunia tengah terinfeksi sebuah wabah pengedali pikiran yang menyebabkan korbannya mengamuk. Semua anggota Justice League, termasuk Doctor Fate, tidak luput dari wabah ini, kecuali Martian Manhuntter yang selamat karena dia seorang alien dari Mars.

5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate!, Greenscene

Untungnya, sebelum berubah, Fate sempat memberikan Helmet of Nabu pada Martian agar dia bisa menggunakannya untuk menyelamatkan dunia. Dengan kemampuan barunya, Martian kemudian menyerap semua wabah dan menjadikan tubuhnya sebagai wadah. Singkat cerita, akhirnya dunia selamat berkat Martian yang tanpa pikir panjang langsung mengenakan Helmet of Nabu, sesuai dengan harapan Doctor Fate.

Constantine

5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate!, Greenscene

Di DC Comics, John Constantine adalah salah satu penyihir yang bergabung dengan Justice League dan kemudian mendirikan Justice League Dark untuk menangani masalah gaib dari dunia lain. Di kisah non-canon The New 52: Futures End, dia pernah diceritakan mengenakan Helm Doctor Fate untuk menjadi penyihir paling hebat di DC Universe. Dalam prosesnya, anggota Justice League Dark ini sengaja menipu Nabu yang ada di dalam Helm Doctor Fate dan menggantikannya dengan entitas lain. Pada titik inilah Constantine yang telah mengenakan Helm of Nabu berubah menjadi Doctor Fate baru yang lebih sakti dari sebelumnya.

Zauriel

5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate!, Greenscene

Zauriel adalah malaikat dari surga yang pernah menjadi anggota Justice League saat pemimpin malaikat Asmodel dan bangsanya mengivasi Bumi. Penampilan perdananya tersebut pada akhirnya mengantarkan Zauriel untuk kembali muncul dengan komik one-shot yang berjudul Helmet of Fate: Zauriel #1. Di komik inilah Zauriel sebagai anggota Justice League mendapatkan misi untuk mengambil Helm Doctor Fate dari penjahat bernama Okeontis yang bermarkas di planet Alstair. Untuk mengalahkannya, Zauriel sempat menggunakan helm sakti tersebut. Setelah berhasil mengalahkan Okeontis, dia lantas kembali melepaskan Helmet of Fate agar bisa mencari Doctor Fate selanjutnya.

Superman

5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate!, Greenscene

Di komik Superman #24, sang Man of Steel pernah diceritakan bekerja sama dengan Doctor Fate Khalid Nassour untuk mengalahkan penyihir multiverse bernama Xanadoth. Demi mengalahkannya, mereka berdua memutuskan untuk melakukan strategi yang cukup unik. Di mana Superman sebagai pendiri Justice League memutuskan untuk mengenakan Helm Doctor Fate agar dia bisa menahan Xanadoth. Di sisi lain Khalid diam-diam membuka portal ke Hall of Justice untuk memanggil bantuan. Meskipun awalnya Superman sempat kewalahan karena dia lemah terhadap sihir Xanadoth, pada akhirnya bantuan Justice League berhasil menghentikan villain multiverse tersebut untuk selamanya.

Batman

5 Justice League Ini Gunakan Helm Doctor Fate!, Greenscene

Di kisah Lazarus Planet mendatang, Batman bersama anggota Justice League lainnya akan diceritakan menghadapi masalah baru, di mana Batman sendiri terlihat keren dengan Helm Doctor Fate di kepalanya. Meskipun kisah lengkapnya belum rilis, tetapi dari sinopsisnya sudah terungkap bahwa kejadian aneh yang menimpa Batman ternyata disebabkan oleh meletusnya gunung Lazarus yang menyebabkan dua karakter menjadi satu. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Batman dengan kekuatan barunya. Dengan kecerdasannya dan juga Helmet of Nabu, tidak aneh jika nantiya dia akan menjadi penyihir terkuat di alam semesta.

Itulah lima anggota Justice League yang pernah mengenakan Helm Doctor Fate di DC Universe. Berdasarkan semua ini, cukup jelas bahwa ternyata Helmet of Nabu bukan hanya untuk Doctor Fate saja, tetapi juga bisa digunakan oleh orang-orang terdekatnya. Baik itu oleh sahabatnya Hawkman di film Black Adam, maupun oleh para anggota Justice League yang ada di daftar ini. Sepertinya akan menarik juga jika suatu hari nanti hal seperti ini terjadi juga di jagat sinema DC Universe. Di mana para anggota Justice League versi live action bisa mengenakan Helmet of Nabu untuk meningkatkan kekuatannya.

Table of Contents