Link 5 Fakta Menarik Keramat 2, Ada Cerita Seram Waktu Syuting! Free

Come here if you want to read Manhwa 5 Fakta Menarik Keramat 2, Ada Cerita Seram Waktu Syuting! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Fakta Menarik Keramat 2, Ada Cerita Seram Waktu Syuting! RAW Free until end.

Keramat 2: Caruban Larang jadi salah satu film horor Indonesia paling ditunggu di tahun 2022. Salah satu alasannya, karena film horor ini ini mengusung konsep mokumenter yang membuatnya terkesan nyata. Nah, bagi kalian yang bersiap nonton Keramat 2 di bioskop, ada sejumlah fakta menarik yang perlu kalian tahu nih. Apa saja itu? Berikut ulasannya dari Yunoya Media!

1. Sekuel dari Keramat, Salah Satu Film Horor Terseram Indonesia

keramat 2

Keramat 2: Caruban Larang adalah sekuel dari Keramat yang dirilis 2009 silam. Jika kalian sudah menonton film horor tersebut, pasti kalian setuju kalau Keramat adalah salah satu film horor terseram Indonesia.

Alasan utama kenapa Keramat begitu seram, tidak lain karena konsep visual found footage yang diusungnya. Dengan konsep visual tersebut, Keramat tampil seperti film dokumenter yang adegannya seolah berjalan secara spontan dan tanpa skenario, atau bahasa kerennya tanpa settingan.

Untuk itu, Keramat sukses bikin jantungan dan bulu kuduk merinding, walaupun penampakan hantu dan jumpscare di filmnya bisa dihitung jari.

Yang menarik, Keramat 2 kembali membawa konsep visual serupa. Alhasil, kita jadi penasaran dan sulit menebak apa saja teror “nyata” yang akan mewarnai filmnya.

2. Masih Ditulis dan Disutradarai Monty Tiwa

keramat 2

Hal penting lainnya yang membuat Keramat bisa sangat menyeramkan, karena sentuhan tangan dingin Monty Tiwa sebagai penulis merangkap sutradara.

Untuk sekuel nanti, Monty kembali bertindak sebagai penulis/sutradara, sehingga muncul ekspektasi tinggi kalau film ini akan seseram pendahulunya.

Adapun meski konsep visual Keramat 2 serupa dengan film pertama, Monty dikabarkan butuh waktu 4 tahun untuk melakukan riset agar filmnya bisa tampil kekinian.

Jika melihat trailer film yang sudah dirilis, memang ada sedikit perbedaan. Kalau di film pertama kental akan nuansa film dokumenter, di film kedua ini justru mengarah ke konten video ala YouTube yang mana itu jadi tren di media sosial saat ini.

3. Menampilkan Deretan Pemain Muda, Termasuk Seorang Selebgram Komedi

Sekuel ini dibintangi sederet pemain muda seperti Umay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto, Arla Ailani, Josephine Firmstone, Maura Gabriela Dan Keanu Angelo. Adapun film ini menandai debut layar lebar Keanu, yang sebelumnya dikenal sebagai selebgram komedi dengan nama “keanuagl”.

Uniknya, para pemain memerankan karakter dengan nama asli mereka.

4. Proses Syuting Sempat Menemui Kejadian Horor

Syuting film Keramat 2 berlokasi di kawasan Cisantana, yang merupakan sebuah desa di Kecamatan Cigugur, Jawa Barat. Lokasi lainnya yang digunakan untuk syuting adalah Cirebon, Jawa Tengah, yang ternyata menyimpan cerita horor.

Cerita ini diungkapkan oleh Ence Bagus yang jadi salah satu pemain. Diakuinya, para pemain sempat merasakan energi mistis saat menjalani syuting di lokasi. Dan yang menyeramkan, kamera kru secara tak sengaja merekam banyak penampakan makhluk halus.

Jadi penampakan itu bukan dari pemain. Kan di sini kamera itu pergerakannya kayak dokumenter, nah pada saat kami melihat hasil rekamannya itu, kamera banyak menangkap sesuatu yang bukan dari kami,” jelas Bagus.

Bagus juga menambahkan, sutradara Monty bahkan tak bisa menjelaskan sosok misterius yang terekam kamera.

5. Sinopsis dan Jadwal Tayang Keramat 2: Caruban Larang

YouTube video

Film ini menceritakan sekelompok anak muda dari Jakarta yang pergi ke Cirebon dengan berbagai tujuan. Ada yang ingin melakukan riset tugas akhir, bikin film dokumenter, hingga bikin konten horor untuk YouTube.

Para anak muda ini kemudian mulai saling cekcok dan mengalami kejadian mistis, sejak munculnya Lutesha yang merupakan seorang indigo dengan agenda rahasia.

Apakah Lutesha berniat menjadikan salah satu anak muda ini sebagai tumbal? Atau mungkin dia punya rencana lain yang lebih mengerikan? Kita tunggu jawabannya saat Keramat 2 tayang serentak di bioskop Indonesia pada 24 November 2022.


Ingin Tahu Informasi tentang Pop Culture dan Lifestyle lainnya? Cek terus Yunoya Media dan like fanpage Facebook Yunoya Media di sini, ya!