Link 5 Cara Mengatasi Chat WA Tidak Terkirim Padahal Sinyal Bagus Full Bar

Come here if you want to read Manhwa 5 Cara Mengatasi Chat WA Tidak Terkirim Padahal Sinyal Bagus Full Bar English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Cara Mengatasi Chat WA Tidak Terkirim Padahal Sinyal Bagus Full Bar RAW Free until end.


Bukan rahasia lagi jika pada saat kita kirim chat WA dalam kondisi sinyal lemah atau tidak stabil maka pesan berpotensi pending atau tidak terkirim. Namun, bagaimana ceritanya jika saat kirim pesan WA tidak terkirim padahal sinyal full bar?

Untuk mengetahui penyebab chat WhatsApp tidak terkirim walaupun sinyal full, dalam artikel ini Teknoget akan menjelaskannya kepada Anda.

Di halaman ini kita akan berbagi informasi penting untuk mengatasi pesan WA tidak terkirim meskipun singnal terlihat penuh.

Tentang Pesan Chat WhatsApp

Semua orang tahu sebagian besar pengguna smartphone sekarang ini menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkirim pesan.

Aplikasi WhatsApp memudahkan pengguna untuk mengirim pesan dalam berbagai format, mulai teksi, multimedia, hingga audio. Dengan kelengkapan fitur yang ada pada WhatsApp menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi messaging pilihan.

Selain memiliki banyak fitur, WhatsApp juga dapat digunakan secara gratis. Kecuali, untuk pengguna WhatsApp Bisnis.

Cara Mengatasi Chat WA tidak Masuk Padahal Sinyal Full

Cara Mengatasi Chat WA Tidak Terkirim Padahal Siyal Penuh

Dalam kondisi normal, pesan WA akan langsung masuk ketika sinyal dalam kondisi bagus atau indikator sinyal memperlihatkan full bar. Namun, sejumlah hal tertentu juga bisa menjadi penghambat pesan WA lambat.

Salah satu kendala atau error yang kerap dialami oleh pengguna whatsapp ketika mengirim pesan melalui whatsapp adalah, WA tidak dapat mengirim ataupun menerima pesan baik pesan teks, video maupun pesan dalam bentuk suara, padahal sinyal bagus, internet aktif dan quota masih ada,

Biasanya ketika whatsapp digunakan untuk mengirim pesan, biasanya ketika pesan sampai akan muncul tanda ceklis berwarna abu-abu, selanjutnya ketika pesan tersebut dibaca oleh penerima pesan, maka warna tanda ceklis akan berubah menjadi hijau.

Chat WA Tidak Terkirim

Namun sayangnya untuk Aplikasi whatsapp atau WA yang bermasalah, ketika wa digunakan untuk mengirim pesan, akan muncul tanda lingkaran kecil dengan gambar jam berwarna abu-abu disamping pesan yang dikirim, simbol tersebut artinya pesan wa tidak terkirim atau statusnya pending, biasanya sih penyebab utamanya karena tidak ada jaringan atau HP sedang dalam kondisi tidak memiliki paket data aktif.

Dan ketika hp sedang online, jaringan internet dalam kondisi bagus dan juga quota internet masih aktif, kemungkinan penyebab utamanya adalah aplikasi wa Error atau mengalami masalah.

Masalah pesan wa tidak bisa mengirim pesan  ini saya alami sendiri, dan ternyata setelah mencari berbagai referensi akhirnya permasalahan tersebut bisa diatasi.

Cara Mengatasi obrolan WA yang tidak bisa mengirim pesan (Error/pending) padahal sinyal bagus
Untuk anda yang menglami permasalahan pada whatsapp yang anda gunakan, tidak bisa mengirim pesan atau pesan pending tidak terkirim padahal sinyal bagus dan perangkat handphone anda sedang online, maka solusinya adalah seperti dijelaskan dibawah ini.

1. Update aplikasi WhatsApp

Cara yang pertama untuk mengatasi pesan WhatsApp tidak terkirim adalah dengan melakukan update pada aplikasi WhatsApp yang terpasang di ponsel Android Anda.

Masalah whatsapp tidak bisa mengirim atau menerima pesan bisa terjadi karena whats app yang anda gunakan adalah versi lama.

2. Restart ponsel Anda

Kemudian, jika langkah pertama masih belum membuahkan hasil, cara untuk memperbaiki whatsapp yang tidak bisa mengirim maupun menerima pesan dengan status pending adalah dengan melakukan restart ponsel.

Sejumlah kasus dengan hanya melakukan restart hp, permasalahan whatsapp yang tidak bisa mengirim pesan akhirnya dapat terselesaikan.

3. Hapus dan Install ulang WhatsApp

Jika masih timbul masalah pesan WA pending, langkah untuk mengatasi aplikasi whatsapp yang tidak bisa menerima ataupun mengirim pesan walaupun sedang dalam kondisi online dan quota masih adalah adalah dengan melakukan menghapus lalu install ulang aplikasi Whatsapp anda.

Silahkan Anda hapus atau uninstall aplikasi whatsapp anda, lalu coba install ulang melalui google playstore, beberapa kasus dengan melakukan instal ulang dapat menyelesaikan permasalahan pada aplikasi whatsapp yang Anda gunakan.

4. Gunakan WhatsApp versi Asli

Sekarang init tak sedikit pengguna yang lebih memilih menggunakan aplikasi WhatsApp MOD karena dianggap lebih banyak fitur. Disatu sisi, menggunakan WA custom memang lebih menyenangkan, namun untuk urusan keamanan dan juga masalah pesan tidak terkirim, seringkali pesan pending meskipun sinyal full.

Jadi, jika Anda terkendala masalah pesan chat WA sering pending, maka ada baiknya Anda beralih ke aplikasi WhatsApp asli atau WhatsApp versi resmi dari Meta.

5. Hapus Cache di Whatsapp

Selanjutnya, Anda juga bisa mengatasi error pada whatsapp adalah dengan menghapus cache data aplikasi whatsapp yang anda gunakan.

Dalamm hal WA tidak bisa kirim pesan, tidak menutup kemungkinan bahwa permasalahan tersebut muncul karena data whatsapp yang anda gunakan sudah penuh sehingga mengakibatkan error atau tidak normal.

Adapun untuk menghapus cache data whatsapp, silahkan ikuti panduan berikut ini:

  1. Silahkan masuk ke menu Settings atau Pengaturan  di hp Anda.
  2. Pada halaman pengaturan pilih menu Apps atau Apl atau Installed App
  3. Pada beberapa hp, tampilan menunya mungkin sedikit berbeda, dan untuk pengguna hp Xiaomi bisa memilih menu Kelola aplikasi di halaman pengaturan.
  4. Pada daftar aplikasi terinstal Cari dan ketuk pada aplikasi Whatsapp.
  5. Tap pada tombol Hapus data / hapus cache.
  6. Selesai.

Cara menghapus data dan cahce di beberapa merk hp Android mungkin tampilan menunya agak berbeda, namun secara keseluruhan perbedaannya tidak terlalu jauh. Jadi, silahkan menu yang relevan.

Setelah menghapus data cache, silahkan buka kembali Aplikasi whatsapp di hp android anda. biasanya anda akan diminta untuk melakukan pengaturan awal seperti pertama kali memasang aplikasi. Silahkan ikuti prosesnya sampai selesai dan whatsapp siap untuk digunakan kembali secara normal.

Lihat juga:

Ringkas kata

Itulah beberapa cara mengatasi chat WA tidak terkirim walaupun sinyal penuh. Jika sudah menerapkan trik diatas, sepertinya tidak akan ada kendala yang sama. Namun, bila masih juga muncul masalah yang sama, Anda dapat melakukan langkah penyelesaian lanjutan sebagaimana yang diperlukan yang bisa Anda baca disini.