Link 5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton! Free

Come here if you want to read Manhwa 5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton! RAW Free until end.

Dalam industri anime yang sangat berkembang dalam beberapa dekade terakhir ini, genre shounen sangat mendominasi pangsa pasar tersebut. Judul-judul seri anime shonen sering muncul di setiap tahunnya. Misalnya, Blue Lock, Chainsaw Man, Spy x Family, bahkan seri anime klasik pun tidak mau kalah untuk kembali eksis, misalnya Bleach. Namun, harus diakui bahwa pangsa pasar penggemar Shounen sangatlah luar biasa.

Meskipun begitu, ada juga genre lainnya yang tidak kalah menarik dari shounen yaitu Seinen. Jika Shounen adalah genre yang target pasarnya adalah anak-anak remaja berusia belasan tahun, Seinen adalah genre yang mengincar para penonton yang sudah beranjak dewasa. Alur cerita kompleks, momen mengerikan, adegan yang eksplisit menjadi beberapa poin yang seirng muncul di genre Seinen. Namun, berbagai seri Seinen juga tidak kalah menarik dari Shounen. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Berserk

Berserk adalah nama seri yang sangat populer, apalagi jika Geeks sudah sejak lama mengikuti perkembangan seri anime dan manga. Ini adalah mahakarya dari mangaka Kentaro Miura, yang meninggal dunia pada tahun lalu. Berserk adalah salah salah satu seri dark-fantasy yang sangat luar biasa yang banyak mendapatkan sanjungan dan pujian dari berbagai pihak.

5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton!, Greenscene

Bahkan, ada sebagian pihak yang menganggap Berserk sama epiknya dengan alur cerita novel The Witcher karya Andrej Sapkowski. Berserk sempat beberapa kali diadaptasi dalam versi anime, namun versi tahun 90an adalah yang paling populer. Dengan jumlah 25 episode, Geeks rasanya tidak akan terlalu lelah untuk mengikuti alur cerita tragis, epik, menarik, dan penuh dengan nuansa dark.

Psycho-Pass

Selain Berserk, Psycho-Pass juga merupakan salah satu seri anime yang sangat populer di kalangan pecinta anime. Seri anime yang merupakan karya dari rumah produksi Production I.G ini menghadirkan cerita thriller psikologis yang dipadukan dengan unsur distopia masa depan, sesuatu yang jarang terjadi di seri anime. Meskipun dua seri terakhirnya kurang mendapatkan tanggapan positif, lain halnya dengan musim perdana yang membuat serinya meledak di pasaran.

5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton!, Greenscene

Cerita utamanya sendiri berfokus pada sebuah dunia distopia masa depan, di mana pemerintah yang tiran berusaha untuk mengendalikan rakyatnya. Mereka ingin mencegah aksi kejahatan atau kriminal dengan metode mereka, yaitu melakukan pengukuran terhadap perilaku manusia. Mereka yang dianggap mencurigakan akan langsung dituduh sebagai kriminal. Ada banyak misteri dan juga karakter menarik yang muncul dalam ceritanya yang membuat serinya menarik untuk diikuti.

Code Geass

Seri Seinen yang wajib Geeks saksikan selanjutnya adalah Code Geass. Yang menarik adalah kepopuleran Code Geass bahkan sampai membuat pangsa pasar Shounen pun tertarik untuk menyaksikan serinya. Inilah yang membuat serinya begitu populer, baik di kalangan penggemar Seinen atau pun Shounen. Seri anime yang menjadi karya dari Studio Sunrise ini bercerita tentang sebuah sejarah alternatif dengan sentuhan fiksi ilmiah.

5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton!, Greenscene

Berfokus pada sosok Lelouch Lamperouge yang memiliki kekuatan “Power of Kings” dan membantu pemberontakan di Jepang. Hal tersebut semata-mata demi menghancurkan kerajaan Holy Britannian. Lelouch adalah sosok yang rela mengorbankan diri menjadi musuh publik demi kedamaian dunia dan juga sang adik. Hal ini sempat membuat fans anime heboh, mengingat Hajime Isayama dianggap melakukan hal yang sama terhadap Eren Yeager.

Cowboy Bebop

Nama Cowboy Bebop mungkin memang kurang begitu familiar di telinga para penggemar anime khususnya di Indonesia. Serinya sendiri sempat sangat populer di era 90an, yang mana serinya juga membantu membantu memperkenalkan industri anime terutama di jagat internasional. Ceritanya sendiri berfokus pada sebuah tim pemburu penjahat yang terdiri dari Spike, Jet, dan beberapa rekannya yang lain.

5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton!, Greenscene

Bersetting di luar angkasa, tema fiksi ilmiah dan distopia masa depan di mana manusia berada dalam puncak degradasi bumi akibat keserahan mereka. Selain art dan visual yang menarik, alur cerita epik, dan karakter yang unik, musik yang disuguhkan dalam ceritanya juga sangat menarik untuk Geeks dengarkan. Nuansa Jazz akan sangat kental terasa mengiringi seluruh cerita di serinya yang semakin membuat Cowboy Bebop menarik untuk Geeks saksikan.

Vinland Saga

Beberapa tahun terakhir, nama-nama seri besar seperti Attack on Titan dan Demon Slayer begitu mendominasi dalam alur cerita sejarah. Tetapi, kini giliran Vinland Saga yang berhasil merebut perhatian para fans yang mana serinya sangat kaya akan unsur drama sejarah. Vinland Saga berkisah tentang Thorfinn, seorang viking yang memiliki misi untuk membalas dendam atas kematian ayahnya.

5 Anime Dewasa Yang Wajib di Ditonton!, Greenscene

Sayangnya, misi balas dendam tersebut tidak semudah yang dia kira. Banyak halangan dan rintangan yang harus dia alami, yang mana hal tersebut harus membuatnya terbangun dalam sebuah realita sebenarnya. Selain sosok Thorfinn, yang menarik adalah serinya juga menghadirkan kisah dari para karakter lainnya di mana mereka memiliki motivasi dan cerita hidup yang unik. Tema Viking yang sangat unik dan jarang muncul dalam seri anime menjadi salah satu daya jual yang menarik. Musim keduanya sendiri akan rilis pada Januari 2023 mendatang.

Genre Seinen mungkin kalah populer dari genre shounen yang memang sangat mendominasi pasar anime. Namun, genre Seinen sendiri sebenarnya memiliki banyak potensi yang luar biasa dengan berbagai judul-judul seri yang menarik. Contohnya adalah lima seri di atas yang bisa Geeks saksikan sebagai alternatif tontonan selain shounen.

Table of Contents