Link 4 Situs Download Audio MP3 YouTube Tanpa Iklan Terbaru 2022 Free

Come here if you want to read Manhwa 4 Situs Download Audio MP3 YouTube Tanpa Iklan Terbaru 2022 English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 4 Situs Download Audio MP3 YouTube Tanpa Iklan Terbaru 2022 RAW Free until end.

ervologi.com – Selama ini Apabila ingin download audio MP3 YouTube sedikit sulit dilakukan secara manual. Apalagi YouTube memang tidak menyediakan fitur download secara langsung. Jadi apabila membutuhkan audio yang ada pada video dan diubahnya jadi MP3 harus pakai website khusus.

Apabila menggunakan website yang akan dibahas dalam artikel ini. Kamu bisa dengan mudah melakukan proses konversi dari video menjadi file audio yang lebih menarik. Bahkan resolusi dari file MP3 itu bisa tinggi sehingga suaranya terdengar dengan jelas.

Untuk mengetahui apa saja situs yang bisa digunakan untuk melakukan proses download. Serta apa saja yang harus diperhatikan agar file MP3 yang didownload bisa memiliki kualitas yang baik. Ada baiknya untuk menyimak beberapa ulasan berikut.

Situs Download Audio MP3 YouTube

Zaman sekarang apabila ingin melakukan proses konversi dari video ke MP3 bisa berjalan dengan lebih mudah. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Y2Mate

Y2Mate

Situs pertama yang bisa digunakan untuk melakukan proses download MP3 dari video YouTube adalah y2mate. Untuk menggunakan situs ini ikuti beberapa langkah berikut.

  • Kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu beberapa link dari video yang ada di YouTube dan akan diambil MP3 nya.
  • Buka Google lalu ketik y2mate. Setelah muncul situs tersebut di bagian atas kamu bisa melakukan klik untuk masuk ke dalamnya.
  • Pada halaman muka akan terdapat kolom untuk menempelkan link dari video YouTube. Kamu pilih salah satu link dari video YouTube lalu tempel di sana.
  • Setelah itu tekan tombol untuk melakukan proses konversi.
  • Dalam hitungan kurang dari 1 menit akan ada beberapa link yang berhubungan dengan MP3 beserta dengan ukurannya.
  • Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa link yang tersedia di sana untuk digunakan.
  • Setelah menekan tunggu proses download selesai lalu file akan tersimpan dengan sendirinya pada ponsel atau pada komputer.

2. X2Download

X2Download

Apabila ingin memanfaatkan x2download ada baiknya untuk menyimak beberapa pembahasan yang akan dijabarkan dalam beberapa poin berikut.

  • Buka Google lalu ketikkan X2 Download. Situs akan muncul di bagian atas sehingga kamu bisa langsung melakukan klik untuk masuk ke dalamnya.
  • Pada halaman utama akan tersedia kolom yang nantinya bisa diisi dengan link dari video YouTube yang akan didapatkan.
  • Kamu bisa mencari beberapa video yang ada pada YouTube lalu disalin link yang dimiliki.
  • Selanjutnya kamu bisa langsung menempelkan link dari YouTube yang sudah tersedia ke kolom.
  • Tekan tombol download yang sudah disediakan lalu tunggu hingga beberapa saat.
  • Link download akan muncul dalam beberapa ukuran dan resolusi.
  • Kamu bisa memilih salah satu untuk melakukan proses download secara otomatis.

3. Y2Meta

Y2Meta

Y2Meta sebenarnya hampir mirip sekali dengan y2mate yang sudah dibahas di atas. Kemungkinan besar pemilik dari situs ini sama sehingga isi yang ada didalamnya sangat mirip dan proses konversi juga tidak berbeda sama sekali.

Untuk melakukan proses konversi kamu disarankan untuk mencari terlebih dahulu link dari video YouTube. Setelah mendapatkannya bisa langsung ditempel pada kolom yang disediakan di halaman utama situs. Selanjutnya proses konversi bisa dilakukan setelah menekan tombol.

Dari hasil konversi akan tersedia beberapa link entah itu audio ataupun video. Jadi dengan menggunakan situs ini kamu bisa melakukan konversi secara otomatis untuk banyak hal. Jadi apabila membutuhkan file video dan audio bisa menekan link download yang sudah disediakan di bagian bawah.

4. YtMP3

YtMP3

YtMP3 ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk download audio MP3 youtube yang terbaik di tahun 2022 sekarang ini, kalian bisa mencobanya untuk mengkonvert video youtube menjadi MP3 menggunakan YtMp3 apk.

Secara konsep cara terakhir ini hampir sama dengan dua cara yang sudah dibicarakan sebelumnya. Kamu bisa memasukkan link dari video YouTube yang sudah didapatkan atau bisa melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci tertentu.

Dengan menggunakan kata kunci kamu bisa mendapatkan video yang lebih spesifik. Jadi tidak perlu membuka situs YouTube terlebih dahulu atau membuka aplikasi pada ponsel. Cukup gunakan situs ini untuk mencari video yang dimaksud lalu MP3-nya langsung diunduh.

Apabila ingin menggunakan situs ini disarankan untuk menggunakan ponsel saja. Jadi proses downloadnya bisa berjalan dengan cepat dan file MP3 yang nantinya didapatkan bisa langsung tersimpan dan diputar secara offline. Jadi tidak perlu melakukan pemindahan apabila pakai komputer.

Tips Download MP3

Tips Download MP3

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan apabila ingin download audio MP3 YouTube. Simak tips selengkapnya berikut ini.

1. Pilih Video Berkualitas

Hal pertama yang harus diperhatikan apabila ingin download file MP3 dari YouTube adalah dengan memperhatikan kualitas dari video asal. Apabila video asal tidak memiliki resolusi yang tinggi mulai dari video hingga suara, apabila dikonversi hasilnya akan tidak menarik.

Jadi kamu harus mencari terlebih dahulu video mana saja yang akan digunakan untuk melakukan proses konversi. Apabila video tersebut sesuai dengan kebutuhan, proses konversi bisa dilakukan secara otomatis. Apabila tidak sesuai atau suaranya berantakan bisa memilih video lain.

Karena hasil dari file MP3 atau audio yang didapatkan selalu berhubungan dengan jenis file video yang dipakai. Itulah kenapa apabila ingin mendengarkan video disarankan menggunakan headset agar suara aslinya terdengar dengan jelas apakah berkualitas atau tidak.

2. Pilih Konverter yang Tepat

Lebih baik menggunakan situs converter yang paling tepat. Maksud dari situs yang tepat adalah situs tersebut menyediakan beberapa pilihan ketika melakukan. Salah satu pilihan yang penting adalah ukuran dari file MP3 tersebut.

File audio biasanya memiliki skala yang berbeda mulai dari yang terendah hingga yang paling tinggi. Semakin tinggi resolusi atau ukuran dari file MP3 tersebut akan sempurna hingga berbagai jenis audio yang dicampur di dalamnya terdengar dengan jelas.

Apabila yang dipilih kualitasnya kecil maka hanya akan terdengar suara yang tidak sempurna. Itulah kenapa ukuran dari MP3 ini sangat penting ketika ingin melakukan download. Jadi pastikan situs yang akan digunakan untuk konversi sudah memiliki fitur ini.

3. Uji Coba Dahulu

Kamu disarankan untuk melakukan proses uji coba terlebih dahulu. Proses uji coba ini dilakukan untuk mengetahui apakah situs tersebut bisa digunakan untuk melakukan proses konversi secara gratis atau terbatas untuk beberapa kali saja.

Apabila menyediakan proses konversi secara gratis dan tidak ada batasan sama sekali, kamu bisa memilihnya. Namun jika terdapat batasan penggunaan dalam satu hari disarankan untuk lebih memilih situs yang lain karena website jenis ini jumlahnya ada banyak.

Download audio MP3 YouTube ternyata tidak sesulit yang dibayangkan oleh banyak orang. Apakah kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan yang hanya akan mengambil audio lalu dimanfaatkan menjadi MP3. Untuk melakukan itu kamu hanya perlu menggunakan satu situ saja.

Dengan melakukan konversi ini berbagai jenis video yang ada pada YouTube bisa didapatkan file MP3-nya. Selanjutnya file tersebut bisa didengarkan secara offline atau digunakan lagi untuk kebutuhan lainnya seperti ditambahkan ke dalam konten video yang sedang dibuat.