Link 4 Manfaat Menggunakan Asuransi Kesehatan

Come here if you want to read Manhwa 4 Manfaat Menggunakan Asuransi Kesehatan English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 4 Manfaat Menggunakan Asuransi Kesehatan RAW Free until end.



Dari sekian macam jenis asuransi, asuransi kesehatan adalah salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tentunya, ada banyak manfaat yang bisa didapat dari menggunakan asuransi tersebut.

Tapi, tak sedikit pula orang yang masih ragu untuk mendaftar. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ulasan tentang pentingnya memilih dan menggunakan asuransi kesehatan yang perlu kamu tahu!

Tetang asuransi kesehatan

manfaat asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan adalah kontrak yang mengharuskan perusahaan asuransi membayar sebagian atau seluruh biaya perawatan terkait masalah kesehatan yang kamu alami.

Untuk mendapatkannya, pengguna asuransi harus membayar iuran dalam periode yang telah ditentukan, disebut dengan premi.

Layanan yang diberikan tergantung dari fitur dan skema yang dipilih. Umumnya, asuransi kesehatan meng-cover biaya pemeriksaan medis, bedah, obat resep, perawatan gigi, perawatan rumah sakit, hingga kejadian tak terduga seperti kecelakaan.

Dalam praktiknya, pembayaran premi asuransi kesehatan bisa langsung dipotong dari gaji bulanan yang didapat.

Jenis asuransi kesehatan

Secara garis besar, asuransi kesehatan dibedakan menjadi dua jenis, yaitu swasta dan publik. Asuransi publik dimiliki oleh badan pemerintah, yang biasanya memberi banyak akses kemudahan bagi masyarakat dalam menggunakannya.

Salah satu contoh asuransi kesehatan publik yang dapat dimanfaatkan setiap warga adalah BPJS Kesehatan. Sedangkan asuransi kesehatan swasta, dijalankan oleh institusi non-pemerintah, dengan layanan yang biasanya lebih spesifik.
Manfaat asuransi kesehatan

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari menggunakan asuransi kesehatan. Bukan hanya soal klaim biaya saat sudah sakit, tapi juga tentang coverage perawatan tak terduga seperti kecelakaan.

Berikut empat alasan mengapa kamu perlu mempertimbangkan menggunakan asuransi kesehatan:

1. Kunjungan rutin ke fasilitas medis

Salah satu manfaat utama dari asuransi kesehatan adalah cover biaya pemeriksaan medis, meski dalam skala kecil, misalnya kunjungan rutin ke dokter. Sebagian besar asuransi kesehatan menyediakan fitur ini dalam layanannya.

Bukan hanya pemeriksaan medis, asuransi kesehatan juga memberikan cover terhadap biaya obat-obatan yang diresepkan dokter.

2. Perawatan penyakit parah

Saat mengidap penyakit parah yang membutuhkan perawatan rumah sakit, asuransi kesehatan bisa membantu. Pasien kanker dan penyakit kronis misalnya, harus sering berkunjung atau bahkan dirawat di rumah sakit untuk proses penyembuhan.

Dengan biaya yang tidak sedikit, klaim bisa ditujukan kepada asuransi kesehatan. Tapi, ini tergantung dari fitur dan jumlah premi yang kamu pilih saat mendaftar, ya.

3. Pencegahan penyakit

Bukan hanya ketika sudah sakit, beberapa asuransi kesehatan menyediakan fitur untuk pencegahan gangguan kesehatan. Misalnya, ada biaya yang di-cover untuk general check-up, skrining kondisi tertentu, hingga vaksinasi jenis penyakit khusus.

Dengan begitu, asuransi tidak hanya dibutuhkan saat kamu sudah sakit, tapi juga untuk melindungi diri agar tidak mengalami gangguan kesehatan.

4. Perlindungan finansial untuk peristiwa tak terduga

Kejadian tak terduga seperti kecelakaan adalah hal yang tidak bisa diprediksi. Pada beberapa kasus, korban kecelakaan harus mendapatkan perawatan darurat yang membutuhkan biaya tidak sedikit atau di luar kemampuan.

Nah, dengan asuransi kesehatan, kamu bisa mengklaim biaya yang dibutuhkan untuk perawatan tersebut. Sehingga, tak perlu pusing lagi untuk memikirkan keuangan. Tapi, saat mendaftar asuransi, pastikan kamu telah membaca kontraknya dan ada coverage untuk hal yang satu ini.

Daftar Perusahaan penyedia Asuransi Kesehatan

Nah, berikut ini Teknoget infokan beberapa perusahaan penyedia asuransi kesehatan terbaik yang sangat dikenal luas di Indonesia.

Disclaimer:

Artikel ini hanya bersifat informasi, kami tidak mendorong Anda untuk menggunakan layanan atau produk asuransi dari perusahaan asuransi manapun.

1. BRI Life Dasetera

BRI Life Dasetera (Asuransi Dana Sehat Sejahtera) adalah salah satu asuransi kesehatan yang bagus dari BRI Life dengan manfaat menarik.

Sebab dengan premi hanya sekitar Rp55 ribuan per bulan, nasabah sudah bisa mendapatkan manfaat medis dan jiwa sekaligus dengan masa pertanggungan asuransi hingga 5 tahun.

2. Prudential PRUPrime HealthCare Plus

Prudential hadir di Indonesia sejak 1995. Salah satu asuransi kesehatan rawat jalan terbaik dari Prudential adalah PRUprime Healthcare Plus yang memberikan pertanggungan biaya rawat inap dengan perlindungan sampai usia 99 tahun.

Polis ini bersifat sebagai manfaat tambahan atau rider dari produk asuransi jiwa Prudential, yaitu PRUlink Generasi Baru.

Untuk mendapatkannya, kamu mesti membeli produk asuransi jiwa terlebih dulu. Namun, kalau kamu sudah memiliki keluarga, nggak ada salahnya kok membeli produk ini karena keluargamu butuh perlindungan finansial dari risiko meninggal dunia tulang punggung.

3. Allianz SmartHealth Maxi Violet

Asuransi Allianz adalah satu askes terbaik yang wajib dipertimbangkan. Unggul di beberapa aspek, Allianz memiliki produk proteksi kesehatan terbaik, yaitu SmartHealth Maxi Violet.

Asuransi kesehatan ini memberi manfaat no claim bonus yang berarti premi Allianz yang telah dibayarkan akan dikembalikan 20 persen jika tidak ada klaim.

Selain itu, asuransi Allianz SmartHealth Maxi Violet ini juga menawarkan delapan jenis plan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan manfaat rawat inap hingga Rp1 juta per hari.

4. Manulife MiUltimate HealthCare

Perusahaan Manulife adalah perusahaan asal Kanada yang masuk ke Indonesia sejak 1989. Termasuk salah satu perusahaan asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, Manulife memiliki 2,5 juta nasabah ini menawarkan beberapa produk asuransi kesehatan cashless terbaik, contohnya seperti MiUltimate HealthCare (MiUHC).

Polis Manulife ini menanggung biaya rawat inap, bedah, perawatan gigi, asuransi melahirkan, hingga konsultasi psikologis nasabah yang bisa kamu klaim di seluruh Indonesia dan di luar negeri.

5. BNI Life Optima Cash Plan

BNI Life Optima Cash Plan memberikan manfaat rawat inap, rawat jalan, pembedahan dan manfaat melahirkan di rumah sakit yang diakibatkan oleh penyakit maupun kecelakaan. Polis ini bisa menjadi pilihan asuransi kesehatan terbaik untuk karyawan.

6. AIA Hospital & Surgical Protection

AIA adalah perusahaan asal Hong Kong yang mulai beroperasi di Indonesia sejak tahun 1983 dan menjadi salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Produk askes AIA terbaik adalah Hospital & Surgical Protection yang menjamin penggantian biaya perawatan medis di rumah sakit dan manfaat utama rawat inap dan pembedahan hingga ke luar negeri.

7. Cigna Proteksi Sehat

Perusahaan Asuransi Cigna adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang menyediakan beberapa jenis varian asuransi kesehatan individu terbaik ataupun keluarga.

Salah satu rekomendasi asuransi kesehatan terbaik dari Cigna Asuransi Kesehatan adalah Cigna Proteksi Sehat yang memberikan perlindungan kesehatan bagi diri, pasangan, dan anak.

8. Astra Garda Healthtech

Astra Garda Healthtech merupakan produk asuransi kersehatan terbaik dan murah dari Asuransi Astra dengan manfaat yang sangat menarik.

Garda Healthtech sudah bekerjasama dengan Halodoc sehingga bikin mudah untuk melakukan konsultasi dengan dokter secara online. Berikut manfaat pertanggungannya:

9. AXA Mandiri Smartcare Executive

Perusahaan Asuransi AXA Mandiri hadir dengan pilihan polis dengan manfaat sangat lengkap. Asuransi kesehatan AXA ini memberi manfaat askes, rawat jalan, dan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan.

AXA Mandiri Smartcare Executive adalah asuransi hospital cash plan yang memberikan santunan harian atas rawat inap di rumah sakit.

10. Lippo HealthPlus Family, salah satu asuransi kesehatan terbaik di Indonesia

HealthPlus Family menjadi salah satu asuransi kesehatan keluarga terbaik yang memberi solusi kebutuhan perlindungan kesehatan yang tepat bagi kamu dan keluarga dengan premi yang sangat terjangkau.

11. Simas Sehat Gold

Simas Sehat Gold adalah nama asuransi kesehatan dari Asuransi Sinar Mas yang hadir untuk mengatasi risiko finansial yang mungkin timbul akibat kecelakaan, sakit, ataupun pembedahan yang mensyaratkan rawat inap di rumah sakit dengan biaya yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Ringkasan

Demikianlah empat manfaat asuransi kesehatan. Anda pun dapat mempertimbangkan asuransi kesehatan jika segala sesuatunya dirasa mendukung. 

Menurut sebuah publikasi, asuransi kesehatan secara tidak langsung bisa meningkatkan kualitas rumah sakit dan dokter dalam pemberian layanan. Ini berhubungan dengan standar yang telah diberikan kepada pengguna asuransi dalam memilih fasilitas layanan kesehatan terbaik.

Semakin baik kualitasnya, maka semakin tinggi pula peluang untuk dipilih oleh pengguna asuransi sebagai fasilitas layanan kesehatan. Ini juga termasuk layanan medis yang diberikan, misalnya tindakan atau prosedur andalan yang dimiliki oleh fasilitas kesehatan tersebut.

Artinya, dengan menggunakan asuransi kesehatan, kamu bisa memilih dan mendapatkan layanan kesehatan dan fasilitas yang baik.