Link 4 Fakta Magu Magu No Mi One Piece, Buah Iblis Terkuat! Free

Come here if you want to read Manhwa 4 Fakta Magu Magu No Mi One Piece, Buah Iblis Terkuat! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 4 Fakta Magu Magu No Mi One Piece, Buah Iblis Terkuat! RAW Free until end.

Rasanya semua fans One Piece sudah tidak asing dengan nama Sakazuki alias Akainu. Sosoknya menjadi perhatian para fans One Piece semenjak terlibat dalam pertempuran besar di Marineford. Sumber kekuatannya sendiri berasal dari buah iblis Magu Magu. Dan karena kedahsyatan kekuatannya, berikut adalah berbagai fakta menarik tentang buah iblis Magu Magu No Mi di cerita One Piece.

Buah Iblis Terkuat di One Piece

Magu Magu no Mi di One Piece merupakan buah iblis berjenis Logia yang memberikan Sakazuki kekuatan dan kemampuan untuk bisa merubah tubuhnya menjadi magma dan kemudian memanipulasinya. Kekuatan utama dari buah iblis ini adalah membuat penggunanya untuk memproduksi magma dan kemudian menggunakanya untuk menyerang musuh. Saking panasnya magma tersebut, kekuatan ini bisa menghancurkan gunung es atau serangan es.

Selain itu, serangan magma tersebut juga mampu mendidihkan air laut dalam sekejap. Hal ini sudah terbukti dalam pertarungan melawan Aokiji di Punk Hazard dan pertempuran di Marineford. Kemampuan magma dari Sakazuki juga terbukti lebih kuat dari kemampuan api Mera Mera no Mi milik Ace. Itulah yang kemudian menjadi alasan mengapa Sakazuki berhasil menghabisi nyawa Ace dalam peristiwa Marineford.

4 Fakta Magu Magu No Mi One Piece, Buah Iblis Terkuat!, Greenscene

Di sisi lain, ada sebuah fakta menarik mengenai buah iblis Magu Magu. Menurut Oda Sensei, ini adalah buah iblis yang memiliki kekuatan sangat dahsyat. Hal ini terungkap dalam salah satu kolom SBS dan juga Vivre Card. Dalam kolom SBS 79, Oda Sensei menjelaskan jika buah iblis ini unggul dari Mera Mera yang saat ini berada di tangan Sabo. Hal lainnya pernah Oda sampaikan tentang buah iblis ini.

Dalam One Piece Vivre Card Edition Vol. 3, Oda Sensei pernah mengatakan bahwa sosok Sakazuki alias Akainu adalah sosok yang mengerikan dan sangat kuat. Jika Oda Sensei mau, dia bisa saja mengakhiri cerita One Piece dalam waktu yang singkat hanya satu tahun. Hal tersebut memanfaatkan Sakazuki sebagai villain utama dalam ceritanya dan juga kekuatan dari Magu Magu no Mi.

Berpotensi Hancurkan Dunia

Mengapa kemudian Magu Magu no Mi di One Piece sangat mengerikan dan bahkan unggul dari Mera Mera milik Sabo? Hal ini karena panas yang sangat tinggi dari magma, dan juga api memiliki sifat yang jauh lebih “lemah” dari magma. Kekuatan panas yang sangat destruktif dan eksplosifitas tinggi dari magma membuat Sakazuki mampu menghadirkan daya hancur yang sangat dahsyat.

Hal tersebut pernah dirasakan oleh beberapa karakter seperti Luffy, Whitebeard, Ace, dan bahkan Ivankov. Salah satu petinggu Pasukan Revolusi tersebut bahkan mengaku jika dia tidak menggunakan salah satu teknik andalannya, mungkin dua sudah tewas akibat meleleh. Dalam kehidupan nyata pun, magma adalah salah satu hal yang paling berbahaya dan paling kuat. Jadi, wajar jika kemudian buah iblis magma ini menjadi buah iblis yang serangannya paling kuat

Yang juga menarik adalah magma jadi elemen yang banyak digunakan oleh Oda Sensei dalam ceritanya. Misalnya, seperti yang bisa kita lihat dalam pertarungan antara Luffy melawan Kaido. Pertarungan ini yang memaksa Luffy akhirnya mengaktifkan awakening miliknya untuk pertama kali. Dan bukan hanya Luffy, Kaido pun mengeluarkan teknik terbaiknya untuk menghadapi awakening dari Luffy.

4 Fakta Magu Magu No Mi One Piece, Buah Iblis Terkuat!, Greenscene

Salah satu teknik yang dia gunakan adalah Flaming Drum Dragon. Teknik tersebut membuat tubuh naga Kaido diselimuti oleh magma. Dalam chapter 1049 dan juga 1050, Luffy menghajar Kaido dengan berbagai serangannya, dia terlihat menutup sebelah matanya. Bahkan, Luffy sendiri hampir tidak sanggup untuk menahan panas dari teknik tersebut.

Hal itu seolah memberikan konfirmasi bahwa elemen magma menjadi elemen yang paling kuat di seri One Piece. Dan kekuatan ini sendiri berpotensi menghancurkan dunia. Dalam One Piece Movie Z, Sakazuki pernah mengancam akan melakukan erupsi di seluruh dunia untuk menghancurkan dunia ini. Melihat bagaimana aliran magma yang luar biasa di gunung Fuji dalam cerita akhir arc Wano, bukan hal mustahil jika hal ini terjadi.

Berbagai Teknik Magu Magu no Mi

Sakazuki sejauh ini sudah memperlihatkan bagaimana dahsyatnya kekuatan buah iblis Magu Magu di cerita One Piece. Dan salah satu bukti kedahsyatan tersebut dia perlihatkan melalui berbagai teknik yang dia gunakan dalam pertarungan. Ada beberapa teknik dahsyat Magu Magu yang sudah Sakazuki hadirkan dalam cerita:

4 Fakta Magu Magu No Mi One Piece, Buah Iblis Terkuat!, Greenscene

  • Dai Funka: Dai Funka atau Ledakan Besar adalah teknik yang Sakazuki gunakan dalam peristiwa Marineford. Pada saat itu, dia mencoba menghancurkan sebuah es besar yang dilemparkan oleh Diamond Jozu ke arah tempat para Admiral berada beserta pasukan angkatan laut lain. Pada dasarnya, Dai Funka mirip dengan teknik Hiken atau tinju api milik Ace, di mana Sakazuki akan memukul/meninju es besar tersebut dengan kemampuan Magma dari buah iblisnya.
  • Inugami Gurren: Ini adalah salah satu teknik Magu Magu yang Sakazuki gunakan saat dia berhadapan dengan Whitebeard. Ketika menggunakn tekniknya, dia akan menembakan serangan magma yang mana magma tersebut kemudian akan membentuk seekor anjing. Ini adalah salah satu teknik andalan Sakazuki untuk menghadapi musuh dari jarak yang jauh.
  • Meigo: Meigo atau teknik Anjing Kegelapan ini menjadi teknik lainnya yang Sakazuki gunakan saat menghadapi Whitebeard. Teknik ini akan melapisi tangannya dengan cairan Magma, dan kemudian melakukan serangan dahsyat. Ini merupakan kemampuan Magu Magu yang berhasil menghancurkan sebagian wajah Whitebeard. Selain menghancurkan wajah Whitebeard, teknik ini juga pernah Sakazuki gunakan untul menghancurkan tubuh Whitebeard. Efek dari serangan magma ini adalah korbannya akan mendapatkan luka parah dari dalam.
  • Ryuzen Kazan: Teknik hujan meteor ini mungkin adalah salah satu teknik yang mengerikan dan populer dari Magu Magu no Mi. Teknik ini dia gunakan saat mencoba untuk menghancurkan armada Whitebeard. Bahkan, ini yang membuat lautan kemudian mendidih dan Moby Dick pun hancur. Untuk menggunakan tekniknya, Sakazuki akan mengarahkan kepalan tangannya ke atas langit. Dan tinju magma pun dia lepaskan ke udara. Dengan intensitas serangannya, nampak serangan pukulan tersebut seperti meteor yang jatuh.

Mampu Kalahkan Pengguna Mera Mera No Mi

Level kekuatan dari buah iblis Magu Magu benar-benar sangat dahsyat dan mengerikan. Dan hal ini bisa kita lihat dalam berbagai momen yang sudah Oda hadirkan di sepanjang seri One Piece. Bahkan, level kekuatan Magu Magu no Mi jauh melampaui buah iblis lain seperti Mera Mera no Mi. Seperti disebutkan di atas, bahwa ini adalah buah iblis yang membuat Ace harus tewas dalam peristiwa Marineford.

4 Fakta Magu Magu No Mi One Piece, Buah Iblis Terkuat!, Greenscene

Kekuatan api Mera Mera mungkin memang sangat dahsyat. Namun, jika dibandingkan dengan kekuatan magma milik Magu Magu maka rasanya masuk akal bila Magu Magu mampu kalahkan Mera Mera. Karena, pada dasarnya, magma jauh lebih panas dari api. Bahkan, magma juga merupakan salah satu sumber api. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana Sabo, sebagai pengguna Mera Mera yang baru, berhadapan dengan Sakazuki pada masa yang akan datang.

Dari berbagai peristiwa dan juga hal yang muncul di sepanjang cerita One Piece, Oda seolah ingin menghadirkan konfirmasi bahwa magma adalah elemen terkuat di serinya. Di sisi lain, hal ini juga seolah menjadi petunjuk bahwa magma akan mulai lebih sering muncul di akhir serinya ini. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!