Link 300 Unit Mobil Listrik Wuling Turut Sukseskan Gelaran KTT G20

Come here if you want to read Manhwa 300 Unit Mobil Listrik Wuling Turut Sukseskan Gelaran KTT G20 English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 300 Unit Mobil Listrik Wuling Turut Sukseskan Gelaran KTT G20 RAW Free until end.

Jakarta, puncak-media.com Indonesia – Wuling Motor ditunjuk sebagai Official Car Partner dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali beberapa waktu lalu. Sebanyak 300 unit Wuling Air ev pun dikerahkan Wuling Motors untuk mendukung mobilitas para delegasi di hajatan besar negara G20 itu.

Selama KTT G20 berlangsung, Wuling Air ev ditugaskan sebagai kendaraan resmi para delegasi anggota G20, yang berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brazil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Prancis, Rusia, Turki, dan Uni Eropa. Lalu, delegasi undangan lainnya, yang berasal dari Uni Emirat Arab, Belanda, Fiji, Kamboja, Rwanda, Senegal, Singapura, Spanyol, serta Suriname.

Selain itu, kendaraan listrik berdimensi compact ini turut mendukung keperluan mobilitas berbagai organisasi internasional yang hadir, antara lain Asian Development Bank (ADB), Financial Stability Board (FSB), Islamic Development Bank (IDB), International Labor Organization (ILO), International Monetary Fund (IMF), Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD), World Health Organization (WHO), hingga World Trade Organization (WTO).

Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menjelaskan, khusus kendaraan KTT G20 ini, Wuling menyiapkan ciri khas dari 300 unit Air ev, yaitu penggunaan livery yang dirancang istimewa sebagai identitas partisipasi mobil listrik Wuling tersebut dalam gelaran berskala internasional KTT G20. Livery dipasang untuk menegaskan keikutsertaan mobil listrik pertama Wuling ini dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan di ajang KTT G20 Bali.

Terdapat dua rancangan berbeda yang menghiasi mobil listrik berukuran compact ini. Keduanya didominasi sentuhan Indonesia yang kental dan punya makna tersendiri.

Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik ini melambangkan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini, serta visi global untuk masa depan yang lebih bersih demi kehidupan yang lebih baik,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (18/11/2022).

Sebelumnya, Wuling Motors dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penyiapan 300 unit Air ev yang akan digunakan oleh panitia nasional dan delegasi KTT G20. Adapun Wuling Motors menyerahkan 216 unit tipe long range dan 84 unit tipe standard range.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menilai, penggunaan kendaraan listrik pada ajang G20 di Indonesia merupakan momentum yang baik untuk membangun komitmen dalam mewujudkan energi bersih.

“Hal ini dapat mempercepat transisi energi, menuju energi bersih. Sekaligus memperkuat industri mobil listrik sehingga Indonesia menjadi produsen mobil listrik terbesar, khususnya di Asia Tenggara,” tandasnya.

Dia menjelaskan Wuling Air ev menonjolkan kemudahan mobilitas para delegasi yang untuk bergerak bebas di Pulau Dewata. Dengan mengusung semangat ‘Drive For A Green Life’, penggunaan mobil tanpa emisi ini turut mendukung program global untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara untuk mendukung pengoperasian 300 unit Wuling Air ev di KTT G20 Bali, Wuling Jimbaran Pool dipilih sebagai sentra pelayanan dan perawatan. Di area seluas 2 hektare itu, tim Aftersales Wuling Motors bersiaga untuk memantau dan memastikan kondisi unit yang berpartisipasi dalam perhelatan konferensi internasional tersebut dalam kondisi baik.

Layanan pemeliharaan yang disediakan terdiri dari fasilitas pengisian daya, pemeriksaan rutin secara menyeluruh oleh teknisi berpengalaman, sampai dengan pemeriksaan keamanan berlapis untuk menjamin mobilitas para delegasi dan peserta KTT G20.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Tak Main-main! Ini Arahan Keras Jokowi Soal Ekonomi Digital

(dpu/dpu)