Link 25 Aplikasi Pemotong Video di HP dan PC Tanpa Watermark Free

Come here if you want to read Manhwa 25 Aplikasi Pemotong Video di HP dan PC Tanpa Watermark English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 25 Aplikasi Pemotong Video di HP dan PC Tanpa Watermark RAW Free until end.

Sebelum mengunggah video ke media sosial, biasanya dibutukan aplikasi pemotong video. Misalnya karena durasi yang terlalu panjang atau terdapat bagian yang tidak diperlukan. Menariknya, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah sehingga tidak perlu sampai menggunakan PC/laptop.

Biasanya konten kreator yang banyak membutuhkan aplikasi edit video. Namun, bagi Anda yang pemula juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan pribadi. Beberapa rekomendasi aplikasi pemotong video Android di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk diinstall.

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video

Perkembangan aplikasi mobile yang ada saat ini membuat aktivitas mengedit video semakin mudah. Anda tidak perlu menginstall software rumit di laptop maupun PC. Dengan berbekal smartphone dan salah satu aplikasi berikut ini, memangkas video tentu bukan hal yang sulit lagi.

1. Cutter Video – Cut Video

Cutter-Video-–-Cut-Video

Aplikasi yang dikembangkan VOLIO Co. Ini memiliki fitur inti berupa memotong video. Tampilan menu di dalamnya tampak simple dan hanya menyediakan fitur utama. Menariknya, Anda juga bisa mengatur proporsi layar yang berbeda sesuai kebutuhan.

Misalnya untuk diupload ke Instagram, bisa memotong video dengan rasio 1:1. Sedangkan untuk diupload ke feed IG, maka pilih perbandingan 4:5. Jika tidak ingin menggunakan nuansa atau warna video aslinya, Anda bisa memanfaatkan beberapa filter.

Beberapa yang bisa diatur setelah memotong video menggunakan aplikasi ini adalah bagian color, gradient, blur, dan pattern. Hasil pemotongan video juga tampak berkualitas dan tidak buram.

2. YouCut – Editor Video Musik

YouCut-–-Editor-Video-MusikYouCut-–-Editor-Video-Musik

Aplikasi ini banyak dipilih bagi mereka yang ingin memotong bagian tertentu pada video. Tersedia beberapa fitur basic yang mudah digunakan pemula, misalnya filter, musik, trim, teks, stiker, efek, dan sebagainya.

Tersedia opsi cut & split sehingga memudahkan Anda untuk memilih momen terbaik dari rekaman video. Tidak hanya itu, untuk menambahkan musik pun tidak membutuhkan aplikasi lain. Mengingat di dalamnya terdapat lebih dari seratus file musik yang bisa diunduh secara gratis.

3. Crop Video

Crop-VideoCrop-Video

Aplikasi pemotong video selanjutnya yang bisa dipilih adalah Crop Video yang dikembangkan oleh MYME Creations. Anda bisa mengatur bagian mana saja yang diambil agar video bisa langsung dibagikan ke sosial media lain.

Hasil pengeditan bisa disave dengan mudah ke galeri smartphone, proses ini tidak memakan waktu banyak. Anda juga bisa melihat preview atau hasilnya terlebih dahulu sebelum disave. Fitur seperti ini dibutuhkan agar video yang diedit bisa sesuai keinginan.

4. Smart Video Crop

Smart-Video-CropSmart-Video-Crop

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang dibesut Clogica ini menawarkan fitur pemotongan video yang mudah digunakan. Pada halaman utama, Anda tinggal memasukkan file video yang akan diedit. Aplikasi ini memiliki tampilan simple namun tetap menarik untuk dicoba.

Pada menu utama, tersedia pilihan Video List, Find Others, dan Record. Ketika melakukan pemangkasan video, akan muncul keterangan crop akan diterapkan ke semua video atau tidak. Menariknya, pengguna juga bisa mengubah perspektif video agar hasilnya lebih unik.

Jika sudah selesai memotong video, selanjutnya pilih format yang sesuai. Begitu pula dengan kualitas dan frame rate dari video yang diambil. Apabila ingin video silent atau tanpa audio, hilangkan checklist di bagian Remove Audio lalu pilih Save.

5. Easy Video Cutter

Easy-Video-CutterEasy-Video-Cutter

Aplikasi pemotong video ini menjadi salah satu yang paling laris di PlayStore. Fitur di dalamnya tidak sekedar memotong video, melainkan pengeditan lainnya juga. Mulai dari merge, mute, rotate, speed, GIF, compress, dan sebagainya.

Meski fitur-fiturnya terbilang lengkap, namun bukan berarti proses pemotongan video sulit dilakukan. Cukup masukkan video lalu edit dengan memotong bagian yang dirasa tidak diperlukan. Aplikasi yang dikembangkan NAINGDroid ini termasuk mudah digunakan oleh pemula.

6. VidTrim

VidTrimVidTrim

Aplikasi ini menawarkan fitur pemotongan video yang mudah digunakan dan hasilnya memuaskan. Aplikasi yang dirilis Goseet ini juga menyediakan fitur basic lainnya yang memudahkan proses pengeditan video.

Bagi yang ingin bereksperimen, tersedia fitur rotate untuk memutar video sesuai perspektif yang diinginkan. Proses pemotongan video berlangsung cepat karena aplikasi ini memang dikenal lancar tanpa banyak lagi.

7. Super Cut: Video Cut, MP3 Cut

Super-Cut-Video-Cut-MP3-CutSuper-Cut-Video-Cut-MP3-Cut

Dulunya, proses pemotongan video memang membutuhkan software khusus yang diinstall di komputer. Seiring berjalannya waktu, tentu untuk sekedar cut video saja tidak membutuhkan langkah-langkah rumit.

Fitur-fitur di aplikasi ini divisualisasikan dengan baik sehingga hasilnya pun tampak memuaskan.  Video yang sudah diedit nantinya bisa disimpan dalam beberapa pilihan format MP3 atau AAC. Begitu pula dengan kualitasnya, bisa diatur dari low sampai high quality.

8. Cute Cut

Cute-CutCute-Cut

Jika Anda membutuhkan aplikasi pemotong video yang sedikit lebih kompleks, maka Cute Cut bisa menjadi pilihan. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unik, salah satunya adalah Multi-Layer timeline. Fitur tersebut membuat proses pengeditan bisa terdiri dari beberapa layer sekaligus.

Untuk mempercantik tampilan video, Anda bisa memanfaatkan fitur paint directly. Hasilnya, video bisa diatur suasana warna dan efeknya. Tidak sedikit yang memanfaatkan aplikasi ini untuk memotong beberapa momen dalam sebuah film.

Bagi yang ingin membuat konten berkaitan dengan video dan film, cobalah menggunakan aplikasi ini. Interfacenya terbilang ringan dan mudah dipahami, termasuk bagi pemula sekalipun dalam mengedit video.

9. YouCam Cut – Easy Video Editor & Movie Maker

YouCam-Cut-–-Easy-Video-Editor-Movie-MakerYouCam-Cut-–-Easy-Video-Editor-Movie-Maker

Aplikasi yang dikembangkan oleh Perfect Corp ini bisa menjadi pilihan jika ingin memotong video. Anda juga bisa trim dan merge di bagian tertentu sesuai keinginan, proses penyimpanannya ke galeri pun terbilang cepat.

Aplikasi ini juga menyediakan efek yang beragam dan banyak. Beberapa menu yang fitur lainnya jika ingin mengedit video lebih lanjut adalah Action, Color, Title, Skin Smoother, dan Sticker. Anda juga bisa menambahkan background musik apabila diperlukan dalam pengeditan.

10. GoCut

GoCutGoCut

GoCut menjadi salah satu aplikasi pemotong video yang paling direkomendasikan. Aplikasi ini juga mendukung jika Anda ingin melakukan pengeditan lebih lanjut. Di dalamnya tersedia beberapa template yang bisa mengubah tampilan video menjadi lebih unik.

Menariknya, Anda juga bisa memasukkan musik trendy dan mengatur volumenya sesuai keinginan. Jika ingin menggandakan video yang sedang diedit, cukup tekan menu Duplicate. Jika sudah memangkas video, selanjutnya bisa ditambahkan teks, musik, atau pun efek.

11. VivaVideo

VivaVideoVivaVideo

Bagi yang hobi mengedit video di Android, pastinya sudah tidak asing dengan aplikasi ini. VivaVideo enyediakan berbagai macam pengeditan, termasuk jika ingin memotong durasi. Proses editing berlangsung cepat dan hasilnya bisa langsung diupload ke sosial media favorit.

Aplikasi ini sudah banyak diandalkan, tidak hanya oleh orang awam, melainkan juga influencer dan koneten kreator. Ukuran aplikasi juga termasuk ringan sehingga tidak akan memenuhi RAM di HP Anda.

12. VideoShow

VideoShowVideoShow

Aplikasi editing video ini menyediakan fitur basic yang lengkap, salah satunya adalah pemotong video. Fitur seperti ini biasanya dibutuhkan bagi Youtuber untuk menyingkirkan bagian yang tidak perlu ditayangkan.

Aplikasi ini mudah digunakan karena tampilannya yang ringan. VideoShow merupakan aplikasi dengan rating bagus di PlayStore dan banyak dimanfaatkan untuk tujuan profesional.

13.  InShot

InShotInShot

Aplikasi pemotong video gratis berikutnya yang direkomendasikan adalah InShot. Fitur-fitur yang disediakan termasuk lengkap dan mudah dipelajari bagi pemula. Proses pemotongan video tidak membutuhkan waktu lama, bahkan dalam beberapa menit saja.

Selain memotong video, Anda juga bisa mengubah latar belakang video sesuai keinginan. Hasilnya bisa langsung dibagikan ke sosial media favorit, misalnya Instagram dan Facebook.

14. KineMaster

KineMasterKineMaster

Pada dasarnya, memotong video hanya membutuhkan fitur basic. Tidak sedikit aplikasi pemotong video yang bisa ditemui di Playstore, mulai dari yang gratis sampai berbayar. Setelah video berhasil di-cut, maka selanjutnya bisa diterapkan efek atau filter.

Video pun jadi tampak lebih estetik dan memuaskan. Bagi yang sedang belajar menjadi konten kreator, maka aplikasi ini bisa menjadi pilihan tepat. Sebenarnya, KineMaster memang cukup populer sehingga banyak versi modifikasinya di internet.

Namun jika ingin menggunakan versi resmi, maka tinggal mencarinya di PlayStore. Aplikasi ini menyediakan fitur editing yang lengkap dan mudah digunakan bagi pemula yang sedang belajar mengedit.

Jika belum terlalu memahami fitur-fitur di dalamnya, maka tersedia fitur tutorial yang akan menjelaskan secara cukup jelas.

15. PowerDirector Video

PowerDirector-VideoPowerDirector-Video

Rekomendasi aplikasi pemotong video berikutnya adalah PowerDirector. Aplikasi ini memiliki fitur pemotongan video yang banyak direkomendasikan. Hasilnya tampak berkualitas, tidak blur, dan bisa disimpan dengan mudah ke galeri.

Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk jika ingin menguploadnya ke platform lain. Misalnya jika ingin menguploadnya ke Youtube, mungkin banyak bagian dari video yang ingin dipotong terlebih dahulu.

Untuk melakukannya, tidak selalu harus menggunakan software berat yang harus diinstall di PC/laptop. Anda bisa memanfaatkan aplikasi PowerDirector Video yang memang menyediakan fitur pemotongan video sehingga hasilnya cukup memuaskan.

16. CapCut

CapCutCapCut

Banyak yang mencari aplikasi pemotong video dengan ukuran tidak terlalu besar namun fiturnya cukup lengkap. Jika Anda salah satunya, maka aplikasi CapCut ini cukup direkomendasikan. Tampilan menu di dalamnya mudah dipahami dan memang sudah terkenal di kalangan konten kreator.

Jika diperhatikan, sebenarnya cukup banyak konten di TikTok yang memanfaatkan aplikasi CapCut ini. Penggunaannya sendiri terbilang mudah dan terdapat fitur tutorial di dalamnya yang bisa dimanfaatkan dengan baik.

17. FilmoraGO

FilmoraGOFilmoraGO

Mau tahu aplikasi pemotong video yang murah dan gratis? Aplikasi ini sebelumnya banyak digunakan di laptop/komputer Windows. Namun, saat ini juga tersedia untuk HP Android dengan ukuran file yang tidak terlalu besar.

Jika Anda sudah terbiasa dengan Filmora di desktop, maka untuk menjalankan versi mobilenya pun tidak akan banyak mengalami kesulitan. Fitur-fitur basic di dalamnya terbilang lengkap dan bisa digunakan untuk memotong video.

Apabila hendak menjadikan video konten di Youtube atau media sosial lainnya, maka sebaiknya gunakan efek atau filter terlebih dahulu. Aplikasi ini sendiri menyediakannya dan pilihannya cukup bervariasi untuk mempercantik video Anda.

18. Video Maker

Video-MakerVideo-Maker

Video Maker cukup sering berada di deretan aplikasi yang direkomendasikan di PlayStore. Kemampuan aplikasi ini dalam mengedit video tidak perlu diragukan karena sudah banyak digunakan pihak profesional.

Proses pemotongan video tidak membutuhkan waktu lama, begitu pula jika ingin langsung menyimpannya ke galeri. Agar video tampak lebih informatif, maka dibutuhkan bisa menambahkan caption dengan font unik.

19. AndroVid

AndroVidAndroVid

Aplikasi pemotong video berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah AndroVid. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini digunakan untuk mengedit video di HP Android. Penggunaannya termasuk mudah, termasuk bagi kalangan pemula yang ingin membuat konten unik.

Terlebih kebutuhan akan konten video saat ini semakin meningkat. Hal ini tidak lepas dari peran media sosial yang sudah akrab dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, aktivitas memotong video tentunya bukan hal sulit lagi.

Jika sebelumnya harus menginstall software di PC/laptop, maka saat ini tinggal mendownload dan install aplikasi. Salah satunya adalah AndroVid yang menyediakan berbagai macam fitur bagus untuk membuat dan mengedit video.

20. Audio Video Cutter

Audio-Video-CutterAudio-Video-Cutter

Ingin memotong bagian audio dari video? Tidak perlu khawatir, aplikasi ini menyediakan fiturnya yang cukup mudah digunakan. Terkadang, Anda mungkin ingin memotong bagian tertentu dari audio sebuah tayangan video.

Aplikasi yang dibesut Mytechnosound ini layak dicoba karena tampilannya sederhana namun tetap fungsional. Bagi yang belum pernah memotong musik atau audio di video, aplikasi ini akan memudahkan karena fiturnya yang ringkas.

21. Video Cutter: Clip Cutter App

Video-Cutter-Clip-Cutter-AppVideo-Cutter-Clip-Cutter-App

Barakat Apps Sole merilis aplikasi pemotong video sederhana yang bisa digunakan dalam hitungan detik. Anda tidak perlu pusing mencari editor video jika hanya menggunakannya untuk cut video. Aplikasi ini memang tergolong baru, namun tidak ada salahnya dicoba.

Proses pemotongan video berlangsung cepat sehingga proses penyimpanan juga tidak membutuhkan waktu lama. Aplikasi ini cocok diinstall di berbagai macam tipe Android sehingga penggunaannya termasuk fleksibel.

22. Story Cutter

Story-CutterStory-Cutter

Ingin memotong video untuk dijadikan di story WA atau Instagram? Tidak perlu khawatir, Story Cutter bisa menjadi pilihan tepat karena tampilannya sederhana dan terbilang canggih. Anda tidak perlu menginstall aplikasi berbeda jika ingin membuat kualitas video tetap bagus.

Aplikasi ini bisa mempertahankan kualitas video yang tinggi dan hasilnya bisa langsung dibagikan ke sosial media pilihan.

23. Efek Video Editor – ShotCut

Efek-Video-Editor-–-ShotCutEfek-Video-Editor-–-ShotCut

Aplikasi yang dikembangkan Vidma Video Studio ini menawarkan fitur-fitur mengagumkan untuk mengedit video. Anda bisa memotong di bagian manapun sesuai keinginan lalu menyimpannya ke galeri.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengeditan video lainnya, jadi tidak sekedar memotong bagian tertentu dari video. Beberapa menu yang disediakan adalah music, efek, overlay, filter, canvas, dan sebagainya.

24. Memotong Video Editor

Memotong-Video-EditorMemotong-Video-Editor

Jika tidak ingin dipusingkan dengan aplikasi pemotong video yang terlalu “ramai”, maka aplikasi ini bisa dijadikan pilihan. Di menu utamanya, tersedia pilihan video cutter, video to audio, video merger, dan my album.

Fitur-fiturnya termasuk basic dan tidak butuh waktu lama untuk menguasainya. Anda bisa memotong bagian tertentu dari video sehingga hasilnya bisa langsung dibagikan ke media sosial lain.

25. AllCut: Video Cutter & Trimmer

AllCut-Video-Cutter-TrimmerAllCut-Video-Cutter-Trimmer

Aplikasi ini dikembangkan oleh AuthenticApps dan menawarkan fitur-fitur sederhana namun tetap canggih. Pada menu awal, Anda bisa memilih opsi start lalu pilih video yang hendak dipotong. Pemotongan video tidak membutuhkan waktu lama sehingga hasilnya bisa langsung disave.

Meski tergolong baru, tidak ada salahnya menggunakan AllCut untuk memangkas bagian yang tidak perlu dari video.

Beberapa aplikasi pemotong video di atas bisa menjadi pilihan jika Anda sedang belajar mengedit video. Tidak hanya itu, cut video juga bermanfaat jika ingin membuat story di media sosial seperti Instagram dan WhatsApp.

 

Lihat Juga :

The post 25 Aplikasi Pemotong Video di HP dan PC Tanpa Watermark appeared first on TPF.co.id.