Link 20 Film Terbaik yang Dibuat oleh Sutradara Monty Tiwa Free

Come here if you want to read Manhwa 20 Film Terbaik yang Dibuat oleh Sutradara Monty Tiwa English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 20 Film Terbaik yang Dibuat oleh Sutradara Monty Tiwa RAW Free until end.

Film sutradara Monty Tiwa seolah tak berhenti wara-wiri di bioskop Indonesia. Dalam satu tahun, Tiwa bahkan mampu menelurkan lebih dari satu film.

Walau demikian, cerita yang dia arahkan terbukti banyak menarik hati para penonton. Nggak heran kalau nama Monty Tiwa menjadi salah satu sutradara tanah air yang karyanya memang patut diperhitungkan.

Ashefa Griya Pusaka
Monty-Tiwa_

Dari sekian deret judul yang pernah dihasilkan, berikut ini 20 karya Monty Tiwa yang menarik untuk disaksikan. Apa saja film yang dimaksud? Ini dia pilihannya!

1. Keramat 2: Caruban Larang

film monty tiwa_Keramat 2_

Keramat 2: Caruban Larang (2022) menjadi salah satu film garapan sutradara Monty Tiwa yang sangat dinantikan banyak penggemar.

Film bergenre horor dan mokumenter ini memang bikin penonton penasaran dengan alur cerita untuk film keduanya. Apalagi film ini akan dibintangi oleh deretan selebriti muda, mulai dari Umay Shahab, Lutesha, Ajil Ditto hingga Keanu Agl akan didapuk sebagai pemeran utamanya.

Adapun film ini akan mengisahkan perjalanan beberapa anak muda ke kota Cirebon. Setiap kelompok memiliki agenda masing-masing, ada yang ingin membuat dokumenter untuk tugas akhir, ada juga dua orang youtuber mistis yang ingin membuat konten terbaru mereka.

Namun perjalanan menuju Cirebon ini malah menimbulkan masalah, karena mereka dihadapkan dengan gangguan mistis.

2. Mahasiswi Baru

film monty tiwa_Mahasiswi Baru_

Beralih ke film bergenre komedi, Mahasiswi Baru (2019) harus masuk dalam watchlist-mu. Drama yang disutradarai oleh Monty Tiwa ini dijamin bakalan bikin para penontonnya tertawa dan terhibur. Belum lagi kolaborasi antara Widyawati dengan Mikha Tambayong, Morgan Oey, Umay Shahab hingga Sonia Alyssa yang kocak.

Adapun Mahasiswi Baru (2022) mengisahkan soal Lastri, seorang wanita lanjut usia yang masih bersemangat untuk lulus menjadi sarjana.

Setelah mendapatkan izin dari anaknya, Lastri memutuskan untuk kembali berkuliah. Di sanalah Lastri bertemu dengan beberapa anak muda yang jadi sahabat sekaligus rekan satu kelasnya selama di kampus.

3. Critical Eleven

Critical-Eleven_

Film sutradara Monty Tiwa selanjutnya yang menarik ditonton akhir pekan nanti adalah adaptasi dari novel karya Ika Natassa berjudul sama. Dibintangi Reza Rahadian dan Ardinia Wirasti film ini mengangkat problematika sepasang suami istri yang tak kunjung mendapat buah hati.

Perkenalan antara Ale dan Tanya terjadi ketika keduanya duduk bersebelahan di pesawat. Tak ada yang menyangka, hubungan mereka bisa berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Keduanya lalu memutuskan menikah dan tinggal di luar negeri, mengikuti lokasi kerja Ale yang memang tidak di Indonesia.

Suatu hari kebahagiaan mengisi hati mereka, Tanya hamil, sayang kehamilannya tak bisa diselamatkan. Ale yang seharusnya memberi semangat, justru menyalahkan Tanya. Lalu bisakah rumah tangga mereka berhasil dipertahankan?

4. Kapan Kawin

Kapan-Kawin_

Sebelum dipertemukan di film romantis Critical Eleven (2017), Monty Tiwa sudah lebih dulu mempertemukan Reza dan Adinia dalam film komedi romantis berjudul Kapan Kawin? (2015).

Kapan Kawin? (2015) memuat cerita konyol sekaligus manis mengenai Dinda, seorang wanita karir yang sukses tapi masih melajang di usianya yang sudah semakin matang.

Kedua orang tua Dinda menganggap hal tersebut sebagai kegagalan mereka. Dinda pun sangat tidak nyaman terus-menerus diteror dengan pertanyaan yang sama.

Sebuah ide menyewa pacar bayaran pun terlintas. Di saat inilah Dinda bertemu dengan Satrio, aktor teater yang sangat idealis. Apakah rencana Dinda akan meredam rongrongan kedua orangtuanya?

5. Keramat

film monty tiwa_Keramat_

Keramat (2009) adalah film horor Indonesia yang berhasil membuat banyak orang merinding. Kepopuleran film garapan Monty Tiwa ini bisa dikatakan agak terlambat. Pasalnya, film bergenre mokumenter ini baru populer lagi di tahun 2021.

Tak hanya sebagai sutradara, Monty Tiwa juga ikut menjadi salah satu pemeran utama dalam film ini lho. Monty Tiwa memerankan karakter seorang cameraman bernama Cungkring. Ia juga beradu akting dengan Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma dan lainnya.

Film ini mengisahkan kru film “Menari di Atas Angin” yang melakukan proses pre-shooting di Yogyakarta. Entah apa yang terjadi, seluruh kru malah terjebak di alam lain dan berhadapan dengan sosok mistis.

6. Ghibah

film monty tiwa_Ghibah_

Masih bergenre horor, kali ini kita akan membahas Ghibah (2021). Kebiasaan masyarakat Indonesia yang suka bergosip atau “ghibah”, dijadikan inspirasi untuk film garapan Monty Tiwa ini.

Untuk membuat film ini dekat dengan anak muda, pihak produksi dan sutradara memiliki selebriti muda. Anggika Bolsterli, Zsazsa Utari hingga Verrel Bramasta, didapuk sebagai pemeran utamanya.

Filmnya sendiri mengisahkan seorang mahasiswi bernama Firly yang hobi “ghibah” bersama teman-teman satu kosannya. Mereka akan membicarakan semua orang tanpa terkecuali.

Suatu hari, Firly mulai merasakan hal-hal aneh yang terjadi pada dirinya. Tak ingin terus dihantui dengan hal-hal mistis, Firly meminta bantuan Arga untuk mencari cara agar teror mistis ini berakhir.

7. Sabtu Bersama Bapak

Sabtu-Bersama-Bapak_

Diangkat dari novel karya Adhitya Mulya berjudul sama, film sutradara Monty Tiwa selanjutnya berkisah mengenai seorang ayah yang ‘mengunjungi’ anak-anaknya setiap hari Sabtu melalui rekaman berisi pesan-pesan setelah dirinya berpulang.