Link 2 langkah mudah cek layar Xiaomi sendiri tanpa teknisi Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang 2 langkah mudah cek layar Xiaomi sendiri tanpa teknisi Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang 2 langkah mudah cek layar Xiaomi sendiri tanpa teknisi baca disini.

Bagi Anda pengguna atau calon pembeli smartphone Xiaomi, Anda pasti harus mencari tahu cara cek layar Xiaomi sendiri tanpa bantuan teknisi. Hal ini penting untuk memastikan layar ponsel Anda tetap berfungsi dengan baik.

Hampir semua orang memiliki ponsel pintar ini. Mulai dari anak kecil hingga orang tua juga menggunakan smartphone. Penggunaannya pun beragam, mulai dari menggunakannya untuk sekolah atau bekerja.

Terkadang penggunaan yang berlebihan dapat merusak bagian dari smartphone Anda. Dan biasanya layarnya yang paling rawan rusak, apalagi jika digunakan sembarangan.

Layar merupakan bagian terpenting dari sebuah smartphone. Ini juga berlaku untuk smartphone dari merek Xiaomi. Karena itu, Anda harus tahu cara memeriksa layar Xiaomi.
Cara cek layar xiaomi dengan mudah dan benar

Masalah yang biasa ditemui di bagian ini adalah redup dan tidak responsif, perangkat terlalu panas atau kepanasan, dan hang tanpa menampilkan gambar apa pun.

Masalah ini bisa terjadi karena ponsel jatuh dari ketinggian, terkena air, ada masalah pada sistem atau software, hingga hardware rusak karena ponsel sudah tidak muda lagi.

Ada beberapa cara untuk memeriksa layar ponsel Anda apakah berfungsi dengan baik atau tidak. Proses verifikasinya cukup sederhana, mulai dari menggunakan kode area hingga menerapkannya.
Periksa layar Xiaomi dengan kode rahasia

Cara cek layar Xiaomi yang pertama adalah dengan menggunakan kode rahasia atau dial code. Setiap merek ponsel memiliki kode rahasia yang berfungsi untuk mengakses fungsi ponsel Anda, salah satunya adalah memeriksa layar.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk memverifikasi layar Xiaomi dengan kode rahasia:

Masukkan kode rahasia Xiaomi pada tampilan jam dengan memasukkan kode *#*#64663#*#* lalu klik panggil untuk masuk ke tampilan menu
Kemudian pilih warna dan ikuti petunjuknya
Tiga warna primer merah, biru dan hijau biasanya digunakan untuk pengujian warna. Jika warna yang ditampilkan sesuai dengan warna pilihan Anda, berarti layar perangkat ponsel Xiaomi aman dari masalah warna
Setelah itu, kembali ke layar menu lalu pilih menu touchscreen edge atau touch sensor.
Kemudian kotak dengan garis muncul. Sentuh dan seret untuk mengikuti garis kotak yang terdaftar. Bila semua kotak sudah berubah warna menjadi biru atau hijau, berarti kondisi layar ponsel masih aman begitu juga sebaliknya.

Periksa layar Xiaomi dengan aplikasi

Kalau dirasa jalan naiknya cukup ribet dan membosankan. Jangan khawatir, ada cara mudah untuk mengecek layar Xiaomi 2 yaitu dengan aplikasi.

Aplikasi untuk menguji layar sentuh

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk mengecek keadaan layar sentuh secara keseluruhan untuk melihat apakah ada zona mati atau area yang tidak responsif pada layar ponsel Anda.

Tampilan aplikasi penguji

Aplikasi penguji tampilan berfungsi untuk menguji layar ponsel dengan warna redup atau seperti ada warna yang hilang dari layar ponsel Anda.

Aplikasi uji multi-sentuh

Multi Touch Test adalah aplikasi dengan fungsi untuk menguji seberapa banyak jari yang dapat dikenali oleh layar ponsel Anda. Jika mengalami masalah, Anda akan kesulitan mengeksekusi perintah yang menggunakan dua jari atau lebih, seperti B. Screenshot.

Aplikasi untuk menguji dan memperbaiki piksel mati

Dead pixel, yaitu titik hitam yang membekas di layar, biasanya muncul pada ponsel Xiaomi dengan layar Super AMOLED. Meski jumlahnya sedikit, namun munculnya dead pixel sangat mengganggu.

Aplikasi pengetesan dan perbaikan dead pixel ini dapat membantu untuk mengecek dan menemukan dead pixel untuk kemudian mengembalikan layar seperti semula. Semua aplikasi tersebut bisa didapatkan melalui Playstore atau Google Store untuk memudahkan pengecekan layar Xiaomi Anda.

Sumber :