Link 14+ Channel YouTube Edukasi Terbaik di Indonesia Cek Disini!

Jika Kalian Lagi cari artikel tentang 14+ Channel YouTube Edukasi Terbaik di Indonesia Cek disini. Jangan ragu lagi untuk membaca artikel tentang 14+ Channel YouTube Edukasi Terbaik di Indonesia baca disini.

Channel YouTube Edukasi – Pasti kalian telah merasakan semenjak kuliah secara online jadi terasa bosan banget. Bahkan jika tugas menumpuk, namun karena cuman sendirian di rumah, sehingga semakin terasa bosan sekali.

Nah, karena merasa bosan, banyak orang yang mencari hobi baru untuk mengisi waktunya. Dan salah satunya adalah menonton konten-konten di YouTube.

Itulah mengapa YouTube kini sekarang semakin berkembang seperti populer bahkan banyak sekali orang-orang yang mulai beralih karir menjadi Youtuber. Tapi kebanyakan konten yang dibuat pada vlog atau keseharian para Youtuber bukan?

Nah, lebih baik apabila kalian melihat saluran youtube ini deh. Rekomendasi yang diberikan oleh revitalisasismk.id ini benar-benar dapat menambah wawasan kalian, yuk simak rekomendasinya berikut dibawah ini.

Rekomendasi Channel Youtube Edukasi Terbaik di Indonesia

channel youtube edukasi

Apabila kalian ingin menonton channel youtube yang dapat menambah wawasan saat kalian memiliki waktu luang atau setelah kalian sudah selesai kuliah online dan bosan karena sendirian dirumah saja.

Nah berikut ini adalah rekomendasi channel youtube yang bisa kalian tonton:

Kok Bisa?

channel youtube edukasi

Dapat dibilang Kok Bisa adalah pelopor channel YouTube edukasi Indonesia. Dengan menggunakan animasi graphic motion, channel Kok Bisa akan menjelaskan pertanyaan dan konsep ilmiah yang kompleks atau rumit dengan cara yang kontekstual dan lebih mudah dipahami.

Banyak sekali topik yang dibahas, dimulai dengan membahas hal-hal ringan seperti “Kenapa makanan pokok kalian nasi?” hingga topik sulit seperti “Apa itu bliack hole?”, yang dikemas dengan simple.

Penjelasannya yang sangat bagus seiring dengan hadirnya si bakso yang muncul di setiap videonya.

Channel Ruang Guru Edukasi Indonesia

channel youtube edukasi

Ada yang tidak tahu ruang guru? Siapa sih yang tidak tahu ruang guru? Karena merupakan salah satu platform penyedia konten dan layanan pendidikan terbesar di Indonesia.

Di channel ini menawarkan banyak sekali konten video edukasi dengan sangat lengkap yang komprehensif di bidang bisnis, fisika, kimia dan masih banyak lagi yang lainnya.

TED-ED

channel youtube edukasi

Meskipun dalam bahasa Inggris, isi dari konten channel ini benar-benar sangat luar biasa. Mulai dari membahas isu-isu di sekitar kalian, kejadian masa lalu, bahkan membahas hal-hal yang belum pernah kalian tanyakan sebelumnya.

Karena kalian juga akan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa kalian, semua orang akan belajar memahami bahasa Inggris dengan cara mendengarkan.

Channel Neuron Edukasi Luar Negeri

channel youtube edukasi

Channel Youtube Edukasi Indonesia ini dibuat pada tanggal 17 Agustus 2018. Neuron adalah media edukasi yang membahas tentang berita, fakta atau apapun yang berhubungan dengan dunia kesehatan.

Neuron mengemas informasi yang tersedia dengan baik, jelas dan menarik, sehingga mudah dipahami.

Selain itu, channel youtube edukasi ini adalah sumber yang bagus untuk dijadikan sumber belajar kesehatan dan gaya hidup karena video yang dikandungnya dibuat secara kreatif.

Saluran ini menyediakan informasi kesehatan dan gaya hidup dengan motion graphic. Hal ini membuat para penonton betah untuk menonton video dari awal hingga akhir.

Hujan Tanda Tanya

channel youtube edukasi

Channel YouTube hujan tanda tanya mencakup beberapa kategori mulai dari how to learn, kiat belajar, tanyan pakar, sains, teknologi dan masih banyak lagi.

Channel ini menganalisis aspek-aspek umum yang memungkinkan kalian memperoleh wawasan dan pengetahuan baru.

Bahkan channel YouTube ini sering memotivasi kalian untuk belajar juga loh, hujan tanda tanya mempunyai lebih dari 360.000 subscriber. Kalian tidak serta merta menerapkan konsep belajar di sekolah, melainkan melalui video.

Channel Quipper Untuk Anak SD

channel youtube edukasi

Quipper adalah salah satu layanan pembelajaran online untuk siswa yang menyediakan materi pelajaran, video dan juga soal latihan.

Ada beberapa video edukasi penting ala quipper di channel youtube mereka sesuai dengan kurikulum sekolah.

Satu Persen

channel youtube edukasi

Nah, kalau channel yang satu ini lebih membahas mengenai gaya hidup kalian. Misalnya tentang kesehatan mental atau tips dan trik yang membuat hidup kalian lebih mudah.

Gaya naratifnya juga sangat bagus loh, rasanya seperti mendengarkan podcast. Dan juga isi pembahasannya bukan hanya tips-tips itu saja, namun penelitian ilmiah juga. Sangat keren bukan?

Channel Zenius Education Bahasa Inggris

channel youtube edukasi

Apakah kalian ingin kecanduan belajar? Nah Channel YouTube Zenius Education ini memiliki banyak sekali konten pembelajaran sampai kalian benar-benar paham.

DW Indonesia

channel youtube edukasi

DW Indonesia adalah singkatan dari Deutsche Well. Channel YouTube ini sebenarnya adalah stasiun internasional yang memproduksi siaran televisi, radio dan informasi melalui Internet.

Bahkan Channel YouTube DW Indonesia mempunyai lebih dari 290.000 subcriber. DW Indonesia mempunyai berbagai macam kategori pendidikan seperti DW Campus, Land of People, Inspiration and Lifestyle, Science, Technology, Innovation dan lain-lain.

Channel YouTube ini tidak membahas tentang hal-hal berat yang bikin kalian pikiran, tetapi juga informasi umum dalam video pendek yang sangat mudah dipahami.

Sains Bro

channel youtube edukasi

Sains Bro adalah channel edukasi Indonesia yang membantu menjelaskan berbagai macam hal tentang SAINS dengan cara yang menyenangkan dan juga sederhana sehingga mudah dipahami.

Gaya penjelasannya yang menarik, dengan konsep video whiteboard yang bagus seperti Minute Physics atau ASAPscience.

Channel Nussa Official Untuk Balita

channel youtube edukasi

Nussa Official adalah channel YouTube edukasi untuk anak-anak muslim. Channel ini awalnya adalah program untuk sebuah stasiun televisi di bulan Ramadhan.

Dan Channel YouTube Nussa Official menampilkan konten video animasi yang berbeda dengan video edukasi yang lainnya. Konten dikemas dalam cerita per episode dengan plot yang sangat mudah dipahami oleh anak-anak.

Apabila kalian sudah memiliki anak atau adik kecil, maka kalian harus wajib subcriber Nussa Official. Karena setiap video juga mempunyai hikmah di balik ceritanya.

Anak-anak dijamin akan sangat senang atau betah untuk menontonnya. Saluran channel ini mempunyai lebih dari 5,24 juta subcriber loh.

Kamu Harus Tahu

channel youtube edukasi

Kamu harus tahu adalah channel edukasi yang memberikan beragam macam informasi dan pengetahuan dalam bentuk animasi.

Konsepnya kurang lebih mirip dengan Kok Bisa, namun dengan sentuhan yang berbeda dengan karakter Joni yang selalu ingin tahu.

Channel Campuspedia

channel youtube edukasi

Sebagai sebuah platform edukasi, Campuspedia pastinya tidak ingin ketinggalan juga dong. Karena Channel ini menganalisa dunia mahasiswa, perkuliahan dan juga persiapan karir.

Karena ditujukan untuk kaum anak muda, khususnya mahasiswa pembahasannya sangat seru banget loh.

SmarterIndo

channel youtube edukasi

SmarterIndo dibuat oleh mahasiswa Indonesia yang tinggal Sydney, Australia. Dia menciptakan channel edukasi yang terinspirasi dari Australia, dan channel ini berisi materi SMA tentang kimia dan sejenisnya.

Konten channel YouTube ini dikemas dalam video pendek kurang dari 10 menit. Nah, apabila kalian malas belajar kimia karena penuh dengan rumus, maka kalian dapat belajar di channel SmarterIndo ini.

Selain kimia, channel ini juga menawarkan materi pembelajaran fisika juga loh. Oleh karena itu, channel YouTube SmarterIndo direkomendasikan untuk kalian yang ingin memperdalam ilmu pengetahuan atau IPA kalian.

Kini SmarterIndo mempunyai lebih dari 52,7 ribu subcriber. Seperti namanya, jangan lupak untuk cek channel YouTube ini untuk kalianyang mau pinter ya.

Penutup

Demikianlah penjelasan kami ini mengenai rekomendasi Channel Youtube Edukasi ini, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk mencari channel youtube agar bisa mendapat wawasan dan pengetahuan kalian.

Download Juga: Cara Download Video YouTube

Jangan lupa untuk terus mengikuti website kami ini, agar dapat memberikan kalian informasi mengenai informasi dan teknologi untuk kalian. Terima kasih banyak