Link 10 Varian Black Panther di Marvel Universe! Free

Come here if you want to read Manhwa 10 Varian Black Panther di Marvel Universe! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 10 Varian Black Panther di Marvel Universe! RAW Free until end.

Black Panther adalah salah satu karakter penting di Marvel Universe. Dia sudah beberapa kali muncul di komik. Semenjak kemunculannya, orang-orang lebih mengenal T’Challa sebagai sosok di balik kostum Black Panther. Tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya ada banyak varian berbeda dari Black Panther yang eksis di Marvel Universe? Faktanya bukan hanya T’Challa yang pernah menjadi Black Panther, karena ada varian Black Panther lainnya yang pernah hidup. Siapa saja varian Black Panther di Marvel Universe? Simak berikut ini Geeks!

Black Panther 2099

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Bernama asli K’Shamba, Black Panther 2099 memulai debutnya di Marvel Comics pada tahun 2004 lalu. Berbeda dengan T’Challa, K’Shamba tidak meminum ramuan ajaib yang akhirnya memberinya kekuatan Black Panther. Oleh sebab itulah K’Shamba tidak memiliki kekuatan, kecepatan, dan kelincahan layaknya Black Panther pada umumnya. Tetapi walau begitu, K’Shamba adalah seorang ahli dalam bidang bela diri. Diapun sudah terlatih menggunakan berbagai macam senjata. K’Shamba sudah membuktikan kemampuannya dalam menghadapi banyak musuh di timeline 2099, termasuk melawan varian Doctor Doom dari masa depan. Sebenarnya nih Geeks, ada satulagi karakter yang pernah menjadi Black Panther 2099 sebelum K’Shamba, yaitu Thandraza.

Vibranium Man

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Varian Black Panther ini memiliki asal-usul yang hampir mirip seperti Superman. Ketika masih kecil, orang tua Vibranium Man mengirimnya ke luar angkasa, setelah Wakanda dari semesta alternatif hancur. Diapun tiba di sebuah planet baru yang kala itu dikuasai oleh seorang raja bernama Killmonger. Dan ketika Vibranium Man dewasa, dia mulai beraksi untuk mengalahkan Killmonger. Nah sama seperti Black Panther 2099, Vibranium Man tidak mendapat kekuatan dari ramuan khusus. Dia memang telah memiliki armor Vibranium yang sangat canggih, yang membuatnya mirip Iron Man. Armor itulah yang memberinya kekuatan dan daya tahan yang luar biasa. Bahkan dia bisa menembakkan energi listrik berwarna ungu yang kuat.

Black Panther Ultimate

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Black Panther Ultimate bernama asli T’Challa Udaku. Dia berasal dari Earth-1610. Berbeda dari varian Black Panther pada umumnya, Black Panther Ultimate adalah seorang mutan. Karena merupakan mutan, T’Challa Udaku juga tidak meminum cairan khusus yang memberinya kekuatan. Dia memiliki berbagai kekuatan khas mutan seperti healing factor, kekuatan manusia super kecepatan dan kelincahan. Kekuatan utama T’Challa Udaku dia dapatkan ketika mengikuti program Weapon X, di mana dia menjadi objek eksperiman. Itulah yang akhirnya membuat tubuhnya berubah di mana ia memiliki cakar layaknya Wolverine, dan banyak kekuatan tambahan yang membuatnya sangat kuat.

Spider-T’Challa

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Spider-T’Chall bisa dibilang adalah varian gabungan Spider-Man dan Black Panther. Dia berasal dari Earth-19919, di mana dia memiliki kekuatan Black Panther dan Spider-Man. Uniknya, dia memiliki enam lengan yang membuatnya menjadi petarung yang handal. Bisa kita bayangkan bagaimana jika kekuatan Black Panther dan Spider-Man berada dalam satu orang yang sama. Kekuatannya dapat terlihat dalam komik Spider-Island #2 yang rilis tahun 2015 lalu. Dalam komik tersebut, kita diperlihatkan kemampuan Spider-Sense dan menembak jaring, bersatu padu dengan kekuatan super dari Black Panther. Itulah yang membuat Spider-T’Challa sulit untuk musuh kalahkan.

Azzuri

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Azzuri tampil perdana di komik Black Panther #1 yang rilis tahun 2005. Dia adalah kakek T’Challa dan raja Wakanda saat perang dunia II terjadi. Berbeda dari beberapa Black Panther di atas, Azzuri mendapatkan kekuatan dari ramuan asli Wakanda. Setelah meminum ramuan tersebut, Azzuri memiliki kekuatan manusia super, stamina, dan kemampuan lainnya layaknya Black Panther. Selain itu, Azzura juga diberkahi dengan kekuatan ilahi yang memberinya akses ke semua ingatan para Black Panther sebelum dia. Azzuri juga memiliki kekuatan unik, yang memberinya kendali atas orang mati. Kekuatan tersebut pernah dia gunakan untuk melindungi Wakanda dari Red Skull yang menyerbu Wakanda ketika dia merusaha mencuri Vibranium.

Kasper Cole

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Sebelum menjadi Black Panther, Kasper Cole adalah orang biasa yang bekerja sebagai polisi New York. Nah suatu ketika, Kasper Cole menemukan sebuah kostum Black Panther yang dia temukan di kantornya. Setelah menemukannya, Cole pun menggunakannya untuk melakukan berbagai misi penyelidikan, dan memerangi kejahatan di New York. Tapi suatu ketika, Cole pernah bertemu dengan Erik Killmonger. Dalam pertemuan tersebut, Killmonger memberikan sebuah pil yang memberikan Cole kekuatan layaknya Black Panther pada umumnya. Itulah yang akhirnya membuat Cole menjadi Black Panther untuk menghentikan berbagai kejahatan. Tetapi suatu ketika, dia memutuskan untuk menjadi White Panther, dan melindungi Brooklyn.

Coal Tiger

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Sebelum Black Panther melakukan debutnya di Marvel Universe dalam komik Fantastic Four #52, ternyata Jack Kirby pernah membuat varian aneh, yang menjadi inspirasi karakter Black Panther. Namanya adalah Coal Tiger. Jack Kirby akhirnya memutuskan bahwa sebenarnya Coal Tiger adalah T’Chaka II, putra Black Panther di alam semesta alternatif MC2. Secara fisik, Coal Tiger adalah seorang hibrida manusia dan tiger dan dia sangat kuat. Coal Tiger juga memiliki cakar yang sangat tajam, di mana cakarnya dapat memotong apapun di sekitarnya. Sepanjang kiprahnya, Coal Tiger pernah menggunakan kekuatannya untuk membantu menyelamatkan Avengers versi MC2 bernama A-Next, dari tim penjahat bernama Revengers.

Ngozi

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Sama seperti Cole, Ngozi awalnya hanyalah manusia biasa yang berasal dari Nigeria. Dia adalah mantan atlet hebat dengan segudang prestasi. Tetapi setelah mengalami kecelakaan fatal, kariernya pun sirna. Nasibnya kemudian berubah ketika Ngozi bertemu dengan symbiote Venom, yang kemudian mengambil alih tubuhnya. Sejak Venom mengambil alih tubuhnya, Ngozi bisa kembali berjalan. Namun ada harga mahal yang harus dibayar, yaitu tubuhnya diambil alih Venom. Nah suatu ketika, Ngozi pernah melawan villain bernama Rhino. Setelah berhasil memenangkan pertarungan, Dora Milaje dari Wakanda meminta Ngozi untuk menjadi Black Panther baru menggantikan T’Challa. Sejak itulah dia menjadi salah satu Black Panther baru di Marvel Universe.

Ghost Panther

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Sama seperti Spider-T’Challa, Ghost Panther adalah gabungan dari dua pahlawan super di Marvel Comics yaitu Ghost Rider dan Black Panther. Dia memulai debutnya di komik Infinity Warps di tahun 2018 lalu. Ghost Rider dan Black Panther awalnya diceritakan terpisah, tetapi ketika Gamora mendapatkan Infinity Stones, dia membuat sebuah dimensi saku, di mana sejarah ditulis ulang dan beberapa karakter disatukan. Itulah yang akhirnya membuat Ghost Rider dan Black Panther menjadi satu. Alih-alih menggunakan sepeda motor, Ghost Panther malah mengendarai seekor macan hitam yang tubuhnya menyala. Hebatnya, dia bisa melakukan perjalanan antar dimensi menggunakan macan tersebut.

Ghost Hammer

10 Varian Black Panther di Marvel Universe!, Greenscene

Peristiwanya hampir sama seperti yang terjadi dalam komik Infinity Warps. Hanya saja karakter yang bergabung menjadi satu adalah Ghost Panther (perpaduan Ghost Rider dan Black Panther) dan Iron Hammer (perpaduan antara Tony Stark dan Thor Odinson) . Peristiwa bergabungnya Ghost Panther dan Iron Hammer terjadi di komik Secret Warps: Iron Hammer #1. Sejak keduanya bergabung, mereka pun mendapat julukan Ghost Hammer. Ghost Hammer menggabungkan kekuatan 4 superhero berkekuatan dahsyat di Marvel Universe, sehingga dapat kita bayangkan seberapa besar kekuatannya. Sesuai dengan namanya, Ghost Hammer menggunakan Mjolnir sebagai senjata utama.

Itulah dia Geeks berbagai varian Black Panther yang eksis di Marvel Universe. Beberapa karakter tersebut mendapat kekuatan Black Panther setelah meminum ramuan khusus di Wakanda, tetapi sebagian lainnya mendapatkan kekuatan yang berasal dari sumber berbeda. Di antara para varian Black Panther tersebut, mana yang jadi favorit kalian Geeks?