Link 10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor! Free

Come here if you want to read Manhwa 10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor! RAW Free until end.

Mungkin awalnya tidak banyak yang tahu bahwa Marvel sebenarnya mempunyai seorang superhero tangguh bernama Wonder Man. Pada kenyataannya karakter yang mempunyai nama asli Simmon Williams ini merupakan salah satu superhero vital di Marvel Universe. Untuk itulah, sebelum melihat penampilannya di MCU nanti, mari kita kenali terlebih dahulu Wonder Man melalui 10 fakta menarik tentang karakternya di bawah ini!

Hasil Esperimen Baron Zemo

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Fakta Wonder Man yang pertama adalah ia debut di komik Avengers #9 (1964), Simmon Williams awalnya hanyalah anak bungsu dari Sanford Williams, pemilik pabrik amunisi Williams Innovations. Kehidupannya mulai berubah setelah ayahnya tewas dan Simmon tidak mampu meneruskan perusahaannya. Merasa bahwa semua penderitaannya disebabkan oleh pemilik Stark Industries, yaitu Iron Man, dia lantas meminta bantuan kepada Baron Zemo untuk memberikannya kekuatan. Melalui eksperimen ‘ionic ray’, akhirnya Simmon lahir sebagai manusia super baru bernama Wonder Man. Pada titik inilah Zemo memerintahkannya untuk mengalahkan Avengers.

Debut Sebagai Villain

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Sebagai antek Zemo, Wonder Man akhirnya sepakat untuk menyusup ke Avengers dengan berpura-pura ingin bergabung dengan mereka. Dalam prosesnya, Wonder Man berhasil mendapatkan perhatian dari Avengers, di mana hal ini memungkinkan Zemo dan tim supervillain Masters of Evil untuk menyerang. Fakta inilah yang membuat debut Wonder Man tercatat sebagai ‘supervillain’ sekaligus musuh bagi Earth’s Mightiest Heroes. Untungnya, pada detik-detik terakhir dia sadar dan akhirnya memilih untuk mengorbankan diri agar bisa menyelamatkan Avengers dari Masters of Evil.

Saudara Supervillain Tangguh

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Kematian pertamanya saat besama para Avengers akhirnya membuat saudaranya Eric Williams marah. Untuk membalaskan dendam adiknya kepada Avengers, dia lantas menjadi sosok supervillain bernama Grim Reaper. Faktanya, aksi Grim Reaper sebagai villain terbilang lebih lama dari Wonder Man. Di mana dia muncul beberapa kali sebagai musuh Avengers yang cukup tangguh. Dalam kisah lain dia juga pernah diceritakan mendapatkan senjata sabit andalannya dari musuh Spider-Man bernama Tinkerer. Selain itu dia juga pernah bersekutu dengan Ultron dan mendapatkan kekuatan baru darinya untuk melawan Avengers.

Kembaran Vision

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Setelah melihat penebusan dosa Wonder Man yang heroik, Avengers lantas menyimpan tubuhnya di laboratorium Hank Pym dengan harapan bisa membangkitkannya lagi suatu hari nanti. Sayangnya, hal ini justru dimanfaatkan oleh Ultron untuk menciptakan Vision dengan gelombang otak Wonder Man. Vision yang awalnya tidak tahu tentang jati dirinya lantas menyerang Avengers, sebelum akhirnya dia sadar kembali dan berbalik melawan Ultron. Berdasarkan fakta ini, secara tidak langsung Vision merupakan kembaran Wonder Man yang menjalani kehidupannya dengan karakter dan pola pikir yang sama dengannya.

Salah satu Anggota Avengers Terkuat

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Fakta Wonder Man selanjutnya, setelah melalui berbagai proses pemulihan yang gagal, akhirnya Wonder Man benar-benar hidup kembali setelah tembakan Living Laser secara tidak sengaja merangsang ion yang ada di dalam tubuhnya. Sejak saat itulah dia bangkit kembali sebagai superhero yang kemudian benar-benar menjadi anggota utama Avengers. Faktanya, dengan kekuatan ion yang dia miliki, Wonder Man akhirnya menjadi salah satu anggota terkuat di Avengers. Di mana kekuatan fisiknya setara dengan Hulk, Thor, dan Sentry yang juga terkenal mampu mengangkat beban 100 ton dengan mudah.

Tidak Bisa Terinfeksi Symbiote

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Fakta menarik Wonder Man berikutnya sangat berhubungan dengan kekuatan ion yang dia miliki. Di mana kekuatan ion telah membuatnya tidak mempunyai tubuh organik seperti manusia super pada umumnya. Hal inilah yang akhirnya membuat Wonder Man kebal terhadap alien symbiote seperti Venom dan Carnage. Tidak seperti superhero lain yang bisa terinfeksi symbiote dan berubah menjadi jahat, Wonder Man justru tidak akan merasakan dan mendapatkan kekuatan apa pun dari symbiote. Dia mungkin satu-satunya karakter di Marvel Universe yang mempunyai kemampuan unik seperti ini.

Jatuh Cinta Pada Scarlet Witch

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Meskipun tidak mempunyai tubuh organik, faktanya Wonder Man masih mempunyai hati untuk mencintai orang lain, khususnya Scarlet Witch. Dalam beberapa kisah Avengers, Wonder Man dan Scarlet Witch pernah diceritakan saling memadu kasih, sebelum akhirnya Vision datang dan merusak hubungan mereka. Pada akhirnya Scarlet Witch bahkan sampai menikah dengan Vision, hal ini membuat Wonder Man sangat patah hati. Saat Vision diceritakan lupa ingatan di kisah Vision Quest, Scarlet Witch pernah meminta tolong kepada Wonder Man untuk kembali menyalin gelombang otaknya. Namun Wonder Man menolaknya, karena dia ternyata masih merasa jatuh cinta kepada Scarlet Witch.

Menderita Krisis Identitas

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Tidak bisa dipungkiri bahwa meskipun penampilan mereka berbeda, Wonder Man dan Vision sejatinya mempunyai karakteristik yang sama. Fakta inilah yang akhirnya membuat Wonder Man menderita krisis identitas dengan keberadaan Vision di Avengers. Hal ini diperparah dengan kenyataan bahwa orang yang sangat dia cintai, yaitu Scarlet Witch, justru mencintai Vision. Sejak saat itu Wonder Man sering mempertanyakan tempatnya di antara Avengers dan juga kehidupannya sendiri. Masalah ini baru selesai setelah Wonder Man dan Vision saling mengakui keberadaan masing-masing sebagai ‘saudara’.

Aktor Populer di Hollywood

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Saat bimbang dengan identitasnya, Wonder Man sempat mencoba mengeluti bidang lain untuk mengalihkan pikirannya pada sesuatu yang lebih positif. Dia memilih untuk mendalami bidang seni peran yang akhirnya justru membuat dia sangat terkenal di Hollywood. Bahkan secara fakta Wonder Man menjadi salah satu anggota Avengers yang namanya terukir di Walk of Fame Hollywood. Selain menjadin bintang utama, Wonder Man juga tidak jarang mengambil pekerjaan sebagai stuntman. Berdasarkan hal ini cukup jelas bahwa kariernya sebagai aktor mungkin tidak kalah hebat dari statusnya sebagai superhero.

Segera Debut di MCU

10 Fakta Wonder Man, Setara Hulk dan Thor!, Greenscene

Terakhir, hal menarik lain dari Wonder Man yang harus kita ketahui adalah fakta bahwa ke depannya Marvel Studios akan merilis sebuah serial solo untuknya. Baru-baru ini Deadline bahkan sudah melaporkan bahwa yang akan menjadi pemeran Wonder Man di MCU adalah aktor Yahya Abdul Mateen II (Aquaman, The Matrix Ressurection). Nantinya dia akan beradu akting dengan Ben Kingsley yang akan mengulangi perannya sebagai Trevor Slattery. Serial Wonder Man ini nantinya akan digarap oleh sutradara Shang-Chi, Dustin Daniel Cretton, dengan naskah yang akan ditulis oleh Andrew Guest (Hawkeye).

Itulah 10 fakta menarik tentang Wonder Man yang ke depannya akan melakukan debut di MCU. Berbagai fakta ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa sebenarnya karakter Wonder Man sangat layak untuk melakukan debut live action. Khususnya karena dia mempunyai koneksi yang cukup erat dengan sejumlah karakter MCU lainnya, seperti Vision, Scarlet Witch, dan bahkan Avengers. Karena Marvel Studios baru saja mengumumkan Abdul Mateen sebagai pemerannya, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.