Link 10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman! Free

Come here if you want to read Manhwa 10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman! English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman! RAW Free until end.

Namor (Tenoch Huerta) akan debut dan menjadi antagonis di film MCU Black Panther: Wakanda Forever. Itulah mengapa kita akan membahas fakta menarik dari Namor yang membuat karakternya unik, bahkan mungkin unggul dalam beberapa aspek dari karakter Marvel lainnya. So, sebelum melihat penampilannya di film Wakanda Forever nanti, mari kita simak terlebih dahulu 10 fakta Namor the Sub-Mariner di Marvel Universe!

Superhero Pertama Marvel

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Marvel Comics adalah perusahaan hiburan Amerika yang telah berdiri sejak tahun 1939. Sampai sekarang kurang lebih sudah ada 50.000 karakter yang Marvel kenalkan kepada penggemar, mulai dari superhero, supervillain, sampai antihero. Menariknya, Namor adalah salah satu superhero ‘pertama’ Marvel yang debut pada tahun 1939 di komik Marvel Comics #1 karya Bill Everett. Dia bahkan terlibat dalam kisah crossover pertama Marvel Fire vs. Water bersama superhero pertama lainnya, Jim Hammond alias Human Torch.

Mutan Pertama di Marvel Universe

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Fakta namor lainnya adalah, selain tercatat sebagai superhero pertama, Namor yang mempunyai nama asli Namor McKenzie ini adalah mutant pertama dalam sejarah Marvel. Hal tersebut bisa terjadi karena dia adalah anak dari seorang pelaut yang berhubungan dengan putri Atlantis bernama Fen. Campuran DNA manusia dan atlantean dalam darahnya akhirnya membuat Namor terlahir sebagai mutan yang mempunyai kemampuan unik, yaitu bisa terbang menggunakan sayap kecil di pergelangan kakinya. Jadi selain bisa bernapas di air karena dia seorang atlantean, Namor juga bisa bernapas di darat seperti manusia sekaligus terbang di langit.

Debut Lebih Awal dari Aquaman

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Sebelum dikonfirmasi akan muncul di MCU, sebenarnya banyak penggemar baru Marvel yang tidak tahu siapa Namor. Bahkan ada yang menyangka bahwa dia adalah copycat alias tiruan dari Aquaman di DC Universe. Faktanya, Namor yang debut sebelum Indonesia merdeka ini telah lebih dahulu muncul sebelum DC memperkenalkan raja atlantean versinya sendiri. Sebagai pembanding, Aquaman adalah karakter ciptaan Mort Weisinger yang pertama kali muncul pada tahun 1941 di komik DC yang berjudul More Fun Comics #73. Jadi cukup jelas bahwa Namor debut dua tahun lebih awal dari Aquaman.

Big Three Pertama Marvel

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Ketika mendengar kata Big Three Marvel kita pasti akan langsung ingat pada Captain America, Iron Man, dan Thor. Namun tahukah kalian, jauh sebelum istilah Big Three Marvel populer, Namor adalah satu dari tiga karakter paling populer di Marvel Universe. Bersama Human Torch Jim Hammond dan Captain America Steve Rogers, dia berhasil membawa Marvel, yang pada saat itu masih bernama Timely Comics, menjadi salah satu perusahaan komik paling terkenal di Amerika. Jadi istilah Big Three pertama Marvel sangat layak untuk disematkan kepada kepadanya.

Raja yang Menguasai Banyak Bahasa

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Seperti yang kita tahu bersama, di laut dalam Namor adalah raja Atlantis yang selalu berusaha untuk membawa kemakmuran bagi bangsanya. Tugasnya sebagai raja kurang lebih sama seperti presiden atau perdana menteri di sebuah negara. Hal inilah yang akhirnya memaksa Namor untuk melaksanakan tugas-tugas kenegaraan, khususnya diplomasi dengan negara di permukaan. Itulah mengapa akhirnya dia menguasai banyak bahasa, karena Namor sering berunding dengan negara lain menggunakan bahasa Inggris, Mesir, dan sebagainya. Jika diplomasi gagal, barulah dia melakukan cara yang lebih agresif.

Gabung Banyak Tim Super

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Dalam sejarahnya, Namor adalah salah satu karakter Marvel yang terkenal arogan dan sering muncul ke permukaan untuk menyerang bangsa lain. Walaupun begitu, kemampuannya telah membuat Avengers tertarik dan bahkan sampai mengajaknya bergabung. Di kisah Avengers: Disassembled, Namor bahkan hadir untuk membantu para Avengers yang pada saat itu tengah berada pada titik terendahnya. Selain Avengers, Namor juga pernah menjadi bagian dari X-Men untuk melawan Magneto, Invaders untuk bertempur di Perang Dunia II, dan bahkan Illuminati yang bergerak secara rahasia.

Selingkuhan Invisible Woman

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Fakta Namor yang satu ini memang agak mencengangkan, selain bergabung dengan tim superhero, Namor juga pernah menjadi musuh dari tim superhero seperti Fantastic Four di komik Fantastic Four #4 (1962). Meskipun sangat membenci Mister Fantastic, Human Torch, dan The Thing dari Fantastic Four, tetapi dia ternyata sangat menyukai Sue Storm alias Invisible Woman. Mereka berdua bahkan sempat menjalin hubungan yang sangat dekat, padahal pada saat itu Sue sudah menjalin hubungan dengan Reed Richards alias Mister Fantastic. Namor bahkan pernah memberi tahu Reed bahwa dia telah menyuruh Sue untuk meninggalkannya.

Pernah Dapatkan Kekuatan Kosmik

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Di komik Avengers vs. X-Men (2012), dua tim superhero ini pernah diceritakan saling berselisih paham saat entitas kosmik Phoenix kembali ke Bumi. Avengers yang ingin Phoenix dimusnahkan terpaksa harus berhadapan dengan para X-Men yang menginginkan kekuatan Phoenix. Sebagai mutan, pada titik ini Namor bersekutu dengan X-Men. Saat kedua tim saling bertarung, Namor diceritakan mendapatkan kekuatan kosmik Phoenix bersama empat mutan lainnya. Kekuatan barunya ini memungkinkan Namor untuk mengeluarkan api kosmik, melakukan perjalanan antarbintang, dan bahkan abadi.

Berperang dengan Wakanda

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Dengan kekuatan kosmik Phoenix Force, Namor yang terkenal arogan bahkan pernah menggunakan kekuatannya untuk menyerang Wakanda. Karena pada saat itu Avengers yang telah kalah dalam pertarungan pertamanya memutuskan untuk mundur ke wilayah kekuasaan Black Panther tersebut. Namun Namor dengan teganya menggiring tsunami ke Wakanda sampai menewaskan banyak korban jiwa. Hal inilah yang kemudian membuat kedua negara, Wakanda dan Atlatis, sering berperang dan saling membenci sampai peristiwa Incursion menghancurkan Multiverse Marvel sebelum kisah Secret Wars (2015).

Bersekutu dengan Doctor Doom

10 Fakta Namor, Selingkuhan Invisible Woman!, Greenscene

Fakta Namor lainnya adalah, ia merupakan salah satu karakter Marvel yang hidupnya terbilang sangat bebas. Hal ini bisa terlihat dari kebiasaannya yang sering berpindah-pindah afiliasi, mulai dari superhero sampai supervillain. Faktanya, di komik Fantastic Four #6 (1962), Namor pernah bersekutu dengan villain tangguh Doctor Doom. Mereka bahkan pernah bersama-sama menjadi bintang di kisah Super-Villain Team Up. Kemudian kembali bersama di kisah sebelum Secret Wars, sebagai bagian dari Illuminati jahat yang disebut Cabal. Berbagai kolaborasinya ini membuktikan bahwa hubungan Namor dan Doom sangatlah dekat.

Itulah 10 fakta menarik Namor the Sub-Mariner di Marvel Universe. Berdasarkan semua fakta dan sepak terjang Namor ini cukup masuk akal jika pada akhirnya dia lebih cocok sebagai antihero. Karena selain menjadi superhero, tidak jarang juga dia justru menjadi antagonis dalam kisah Marvel, seperti yang akan terjadi di MCU nanti. Semoga dengan berbekal sepuluh fakta ini kalian akan lebih antusias lagi untuk menyaksikan aksi Namor selanjutnya. Tepatnya di film Black Panther: Wakanda Forever, yang akan tayang pada tanggal 11 November nanti.