Link 10 Aplikasi Screenshot Laptop dan PC Terbaik 2022 Windows 7, 8, 10 Free

Come here if you want to read Manhwa 10 Aplikasi Screenshot Laptop dan PC Terbaik 2022 Windows 7, 8, 10 English Bahasa Indonesia Free Webtoon. Check this article Read Manhwa 10 Aplikasi Screenshot Laptop dan PC Terbaik 2022 Windows 7, 8, 10 RAW Free until end.

MataramNews.co.id – Banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk bisa mengambil tangkapan layar (Screenshot) dengan mudah. Pasalnya, baik perangkat ponsel atau PC sendiri sudah menyediakan fitur tersebut, yang dapat kalian manfaatkan sebaik mungkin. Selain itu, screenshot juga bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi yang bisa digunakan diperangkat laptop yang kalian miliki.

Sudah banyak sekali jenis Aplikasi Screenshot Laptop dan bisa di unduh secara gratis. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan praktis, tujuan untuk melakukan screenshot sendiri untuk menampilkan tampilan layar pada PC atau laptop. Oleh karena itu, kalian wajib mengetahui aplikasi tangkap layar apa saja yang dapat digunakan.

Beberapa Aplikasi Screenshot Laptop memiliki beberapa fitur unggulan yang beragam dan bisa kalian gunakan secara gratis. Dan diulasan kali ini kami akan berikan rekomendasi mengenai 10 Aplikasi Screenshot Laptop terbaik 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis. Maka dari itu, untuk mengetahuinya lebih detail, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

10 Aplikasi Screenshot Laptop dan PC Terbaik 2022

Sebagai pengguna PC atau laptop, mungkin kalian bingung ingin menggunakan jenis aplikasi tangkapan layar yang mana. Pasalnya, kalian dapat mengunduh beberapa aplikasi tangkapan layar tersebut dengan mudah dan gratis. Dan tidak perlu khawatir karena kami akan berikan rekomendasi 10 Aplikasi Screenshot Laptop dan PC Terbaik 2022 sebagai berikut.

1. LightShot

Aplikasi screenshot pertama yang bisa kalian gunakan adalah Lighshot, pasalnya cara menggunakan lighshot sangat mudah. Selain itu, lighshot menjadi salah satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan oleh kalangan pengguna PC untuk melakukan SS. Selain PC dan windows, kalian bisa menggunakannya diperangkat Mac dan Windows.

Lighshot memiliki ukuran yang sangat ringan dan tidak akan membebani perangkat yang kalian gunakan. Dan hal ini yang menjadi kelebihan lighshot sehingga banyak di gunakan oleh kalangan pengguna. Menariknya lagi jika aplikasi ini memiliki fitur editing, jadi setelah berhasil melakukan SS. Kalian dapat mengeditnya secara langsung sebelum menyimpannya ke dalam PC

Para pengguna dapat menambahkan teks, frame, arrow dan sebagainya. Setelah itu, kalian juga bisa menentukan opsi apakah hasil SS tersebut akan disimpan ke perangkat laptop atau hanya perlu menyalin hingga mengunggahnya saja dan kalian sudah bisa menyalin link URL agar bisa dishare. Jadi, silahkan gunakan lighshot sekarang juga.

2. GreenShot

Aplikasi penangkap layar selanjutnya adalah GreenShot yang juga banyak digunakan oleh kalangan pengguna. Sama seperti Lighshot, software ini tidak menyediakan interface. Namun, tetap cocok jika kalian ingin mencoba menangkap layar yang sangat sederhana, karena prosesnya yang sangat cepat dan mudah. Jadi, kalian hanya perlu tekan tombol Hotkey yang telah disediakan.

Namun, para pengguna juga bisa menggunakan System Tray. Meskipun demikian, kalian tidak boleh meragukan kualitas dari GreenShot. Selain itu, GreenShot telah menyediakan beberapa mode capture yang bisa di coba. Misalnya menangkap layar penuh atau full screen, last region, region secara bebas hingga windows untuk kalian coba. Maka dari itu, silahkan download GreenShot sekarang juga.

3. ScreenPresso

ScreenPresso juga menjadi salah satu aplikasi tangkapan layar terbaik untuk perangkat PC dan laptop. Cara menggunakannya sangat mudah dan simpel, dibekali dengan beragam fitur unggulan yang sangat canggih membuat siapa pun mudah untuk mengaksesnya secara langsung.

Pasalnya, ScreenPresso ditunjukkan kepada kalangan konten kreator. Selain itu, beberapa fitur unggulan yang ada didalam aplikasi ini adalah bubble, ractangle, arrow, dan pilihan simbol serta ikon yang sangat menarik. Maka dari itu, kalian dapat mengambil SS lebih leluasa dan bebas.

Selain itu, terdapat pula fitur crop atau memotong, buram, blur, canvas size, cut out dan lainnya. Menariknya lagi jika ScreenPresso terdapat dua versi yang berbeda yaitu gratis dan berbayar. Kalian hanya perlu menentukannya secara bebas. Dan sayang sekali jika aplikasi ini hanya bisa digunakan di windows 7, 8, dan 10. Yuk, download sekarang juga.

4. TinyTake

TinyTake bisa kalian gunakan untuk melakukan screenshot pada laptop dengan mudah. Pasalnya, software ini memiliki fungsi ganda, dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi diatas. Bukan hanya untuk menangkap layar PC saja, melainkan bisa digunakan untuk melakukan screen recorder (merekam layar).

Selain itu, kelebihan lainnya didalam TinyTake bisa kalian manfaatkan untuk webcam, yakni kamera yang bisa mengambil foto hingga merekam wajah di depan layar laptop dengan mudah. Dan TinyTake tidak berbeda dengan aplikasi SS lainnya, terdapat beberapa fitur unggulan yang bisa digunakan seperti crop, line, arrow, rectangle, menambahkan teks dan sebagainya.

Tapi, tidak menutup kemungkinan bahwa aplikasi ini juga memiliki banyak sekali kekurangan yang cukup ribet seperti melakukan login terlebih dahulu. Jadi, kalian wajib membuat akun untuk bisa menggunakan TinyTake. Jika tertarik, silahkan download TinyTake.

5. Skitch

Dan aplikasi SS selanjutnya yang bisa kalian gunakan adalah Skitch, yang mungkin untuk sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan aplikasi tersebut. Skitch merupakan sebuah titus hosting menangkap layar, dan kalian bisa memanfaatkannya untuk melakukan screenshot dengan mudah, melakukan anotasi, serta menggambar disertai grafik yang sangat menawan.

Selain itu, Skitch ini memungkinkan kalian untuk bisa membagikan hasil SS tersebut secara online dengan cara yang sangat mudah saja. Atau kalian juga hanya perlu menyimpannya ke perangkat PC atau laptop. Namun, untuk kalian yang enggan menggunakan skitch.com untuk membagikan hasil SS tersebut, maka sebaiknya gunakan akun FTP, Flickr, atau .Mac sekarang juga.

Skitch memiliki tampilan interface yang sangat sederhana dan mudah digunakan oleh kalangan penggunanya. Selain itu, secara keseluruhan fungsi pengeditan akan diletakkan pada lingkaran di sisi tangkapan layar. Berbagai fitur menarik sudah bisa kalian temukan didalam Skitch untuk digunakan secara gratis.

6. PickPick

Aplikasi Screenshot Laptop lainnya yang bisa kalian gunakan adalah PickPick yang banyak digunakan oleh kalangan pengguna PC. Kalian bisa menemukan banyak sekali kelebihan didalam nya yang bisa kalian gunakan secara gratis. Cara menggunakan pickpick sangatlah mudah, dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi SS yang lainnya.

Salah stau kelebihan di dalam pickpick adalah memiliki beberapa mode capture yang tidak mudah kalian temukan pada aplikasi yang lainnya. Beberapa mode tersebut seperti Scrolling Window, Window Control, Fixed Region dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, pickpick juga menyediakan tombol share misalnya Email, Skype, Facebook, dan sebagainya.

7. Jing

Dan aplikasi tangkapan layar SS selanjutnya adalah Jing, yang juga banyak digunakan oleh kalangan pengguna. Aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk merekam video di layar PC dengan mudah. Tampilannya yang sederhana membuat siapa pun mudah untuk mengaksesnya secara langsung. Dan banyak sekali hal unik yang bisa kalian temukan didalam Jing.

Yaitu memiliki bubble warna orange yang terdapat di sisi monitor sebelah kanan layar. Pasalnya, bubble ini bisa kalian gunakan untuk melakukan screenshot dengan mudah, mengakses agar bisa masuk ke menu history serta masuk ke pengaturan. Jika berhasil melakukan SS atau screen recorder, kalian akan di arahkan ke menu editor yang sangat sederhana untuk mengeditnya secara langsung.

8. MonoSnap

Aplikasi Screenshot Laptop terbaik lainnya adalah Monosnap yang bisa kalian gunakan secara gratis, banyak sekali fitur unggulan yang bisa kalian gunakan untuk melakukan SS tersebut di layar PC. Kelebihan didalam aplikasi ini adalah bisa menambah keterangan dan mengunggah nya ke dalam Cloud dengan mudah, dan beberapa fitur lainnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi screenshot lain pada umumnya.

Monosnap mampu memberikan kepuasan kepada para penggunanya, dan bisa melakukan SS sesuai dengan standar kebutuhan para pengguannya. Jadi, kalian bisa download aplikasinya sekarang juga untuk bisa digunakan secara lanbgsung. Pastikan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu, agar bisa langsung digunakan.

9. Snipping Tool

Snipping Tool salah satu aplikasi screenshot bawaan yang bisa kalian gunakan di windows 7, 8, 8.1 hingga 10. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa melakukan ss dengan mudah, baik layar penuh, jendela tunggal, dan area layar tertentu lainnya. Kalian bisa menemukan banyak fitur yang lengkap seperti penghapus, stabio, pencil dan sebagainya.

Menariknya lagi para pengguna dapat menentukan jenis format yang diberikan oleh aplikasi tersebut seperti PNG, GIF, JPEG hingga MHT. Maka dari itu, bagi kalian yang ingin menggunakan snipping tools bisa mengunduhnya sekarang juga. Selain itu, cara menggunakannya sangat mudah dan tidak memerlukan proses yang lama.

10. ShareX

Aplikasi SS terakhir selanjutnya adalah ShareX yang bisa digunakan secara gratis, aplikasi ini menyediakan banyak kelebihan serta bisa mengunggah hasil screenshot tersebut ke layanan lainnya dengan mudah. Beberapa fitur yang di tawarkan oleh aplikasi ini adalah Scrolling Capture, Webpage Capture dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan kelebihan lainnya di dalam sharex adalah bebas iklan, hal ini akan memudahkan kalian untuk bisa mengaksesnya dengan nyaman tanpa adanya gangguan sedikit pun. Terdapat pula opsi sharing yang sangat mudah dan kalian bisa download aplikasinya sekarang juga.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai ke-10 Aplikasi Screenshot Laptop dan PC Terbaik 2022 yang dapat digunakan sekarang juga. Silahkan tentukan beberapa aplikasi termudah yang bisa digunakan secara gratis untuk melakukan screenshot dengan mudah dan menyimpannya ke galeri secara langsung. Nantikan informasi lainnya dari kami, dan semoga apa yang kami share bermanfaat untuk semuanya. Sekian dan terimakasih.