Info terkini WhatsApp Lite (WA Lite Apk) Download Terbaru 2022 Ukuran Kecil

Info terkini artikel tentang WhatsApp Lite (WA Lite Apk) Download Terbaru 2022 Ukuran Kecil . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang WhatsApp Lite (WA Lite Apk) Download Terbaru 2022 Ukuran Kecil baca disini.

Setnas-asean.id – Siapa sih yang tidak mengetahui salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer diseluruh penjuru dunia adalah WhatsApp Lite (WA Lite Apk).

Aplikasi WhatsApp sudah menjadi aplikasi pesan singkat yang paling banyak para pengguna aktifnya dari Indonesia dan diseluruh dunia.

Dengan hadirnya para pengguna yang sangat banyak ini, maka banyak pihak ketiga yang mencoba menambahkan fitur-fitur tambahan didalam aplikasi WA MOD tersebut dan salah satu hasilnya dari perubahan ini yaitu hadirnya WhatsApp Lite 2022.

Aplikasi yang telah dimodifikasi tersebut membagikan banyak keuntungan dan khususnya untuk kamu yang sering kali merasakan memori perangkat ponsel penuh.

Oleh sebab itu dengan memakai aplikasi yang satu ini adalah solusi yang sangat baik, bagi kamu yang sudah penasaran mengenai WhatsApp Lite (WA Lite Apk) Terbaru 2022, maka silahkan kamu bisa simak ulasan berikut.

Tentang WhatsApp Lite

WhatsApp Lite merupakan salah satu aplikasi WA yang sudah dimodifikasi jadi lebih ringan pada saat mengirim pesan oleh pengembang pihak ketiga. Nah sehingga pada saat sedang melakukan transfer data akan lebih cepat.

Untuk para pengguna dari WA Lite Apk ini mungkin kamu sudah mengetahui berbagai keuntungan dan fungsinya sebab aplikasi yang satu ini tidak jauh beda dengan aplikasi WhatsApp Aero.

Memang benar sekali bahwa terdapat berbagai versi dari aplikasi WhatsApp Mod yang ada secara gratis dibeberapa situs web.

Akan tetapi terdapat banyak detail yang di miliki oleh versi Lite dari WA apabila dibandingkan bersama WhatsApp Mod lainya.

Salah satunya yaitu ukuran aplikasi yang cukup kecil apabila kita bandingkan dengan ukuran dari versi WhatsApp originalnya.

Meskipun dari segi ukuran filenya sangatlah kecil, namun kamu bisa mendapatkan berbagai fitur unggulan dari WhatsApp Lite yang satu ini.

Menurut kami untuk kamu yang mempunyai perangkat ponsel android kelas mentengah kebawah, admin sarankan untuk memakai WA Lite Apk sampai kamu terus bisa mendapatkan fitur unggulan.

WhatsApp Lite bisa kita simpulkan sebagai versi terkecil dari aplikasi originalnya yang ditunjuk untuk perangkat ponsel android kelas menengah kebawah. Sebab memang tentunya perangkat seperti itu sangatlah sulit memakai aplikasi WA terbaru.

Sebab setiap penyempurnaannya membagikan penekanan besar dalam kinerja WhatsApp diponsel kelas menengah kebawah.

Hasilnya yaitu WhatsApp Lite yang mempunyai kapasitas penyimpanan sangat kecil, dengan sebuah kinerja dan juga konsumsi baterai ekonomis.

Salah satu developer yang sempurnakan WA Lite Apk adalah Soula. Sebab, pada dasarnya aplikasi WhatsApp Lite tidak resmi dibuat oleh developer Facebook.

Fitur Unggulan WhatsApp Lite Apk

Terdapat banyak sekali fitur-fitur yang di tawarkan oleh aplikasi tersebut, untuk mengetahui fitur apa saja yang ditawarkan WhatsApp Lite maka silahkan kamu bisa lihat ulasan dibawah ini.

1. Download Status/Story WA

FItur utama yang dimiliki WA Lite Apk yaitu bisa melakukan download dalam status atau story yang dipunyai oleh pengguna lain.

Dengan melakukan unduh status atau story maka kamu tidak harus meminta terhadap pengguna lain untuk mengirim sebuah video atau yang lainya.

File yang dapat kita simpan yaitu story atau status yang berbentuk video maupun berbentuk foto. Begitu kamu buka status miliki pengguna lain akan muncul sebuah tombol untuk lakukan proses unduh dengan cepat.

2. Menyembunyikan Status Online

Hal lain yang dapat kita lakukan dari WA Lite Apk yaitu sembunyikan status online yang digunakan, biasanya seseorang dapat sembunyikan status online dengan sangat mudah namun sering juga kecolongan dan sehingga diketahui banyak teman.

Jika kamu memakai WA Lite ini hal semacam itu tak akan terjadi, dibagian atas dikolom chat tidak akan terdapat status online maupun status terakhir dilihat, dibagian itu akan di hilangkan.

Dengan kondisi begini maka kamu bisa sembunyikan status dan juga melakukan aktivitas lainya dengan lebih santai.

Jadi meskipun kamu tidak secepatnya membalas pesan pengguna lain mereka tak akan marah sebab mengetahui kamu sedang tidak memegang ponsel.

3. Menyembunyikan Pesan Terbaca

Salah satu keunggulan dari aplikasi WhatsApp pada saat seseorang telah membaca pesan yaitu indikator akan merubah warna.

Perubahan indikator tersebut menunjukan apabila pesan telah dibuka oleh orang yang telah dikirim pesan atau dikirim foto.

Jika pesan belum terbaca maupun belum terkirim maka biasanya akan muncul berbentuk centang satu maupun centang dua.

Namun tanda centang ini masih belum ada warnanya sehingga sulit sekali untuk di ketahui apakah telah terbaca ataupun belum.

Jika kamu memakai WhatsApp Lite maka hal semacam ini tidak akan pernah terjadi, kamu juga bisa nonaktifkan notifikasi apabila pesan tidak ingin terlihat misalnya seperti pesan sudah terbaca.

Jadi meskipun kamu sudah membaca pesannya namun orang lain masih menganggao pesan yang dikirim tersebut masih belum dibaca.

4. Hindari Pesan Terhapus

Ketika seseorang kirim pesan kemudian pesan tersebut mendadak dihapus tentunya kamu akan merasa penasaran dan kira kira apa sih isi pesannya.

Jika menggunakan WhatsApp versi originalnya biasanya itu tak akan bisa diketahui sebab yang telah dihapus akan menghilang.

Apabila menggunakan WhatsApp Mod pesan yang telah dihapus oleh pengguna lainnya masih akan muncul, jadi meski di hapus secara sepihak kalian masih bisa tahu kira kira apa saja isi pesan yang terdapat disana.

5. Kirim File Berjumlah Banyak

Salah satu hal yang paling disukai oleh pengguna WhatsApp Mod yaitu kemudahan pada saat kirim file berjumlah banyak sekali.

Selama ini jika seseorang kirim file berjumlah yang sangat banyak dan sering kali juga terkena limit, sebab ada limit inilah kamu tidak dapat kirim berjumlah banyak dan harus mencicil berbagai file lebih dulu sampai beberapa kali, hal tersebut tentunya akan merepotkan.

Selain itu juga file yang dikirim pada biasanya akan terkena compres, jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp Lite hal ini dapat dihindari sehingga semua file yang nantinya dikirimkan akan berbentuk sempurna dan juga ukuranya sama.

6. Kunci Aplikasi atau Pesan

Selama ini jika menggunakan WhatsApp seseorang tak bisa lakukan proses pengujian dalam pesan, jika kamu ingin lakukan proses pengujian maka mesti kunci smartphone secara langsung, nah jadi pengguna lain tak akan bisa membuka.

Jika dengan memakai aplikasi WhatsApp Lite Mod, proses pengujian dapat berjalan dengan cepat,dalam proses pemecahan ini dapat kita lakukan dalam WhatsApp secara langsung maupun bisa langsung dalam percakapan.

Jadi jika terdapat percakapan yang kita anggap serius maupun percakapan yang kita anggap penting bisa kita kunci secara langsung.

Dengan melakukan hal ini maka kamu tidak harus khawatir jika meletakan smartphone dimeja maupun diletakan disembarang tempat.

7. Pilihan Tema Beragam

Fitur terakhir yang dimiliki oleh whatsapp lite apk yaitu fitur tema beragam, dengan adanya tema beragam ini maka kamu bisa dengan sangat mudah untuk melakukan banyak hal dari mulai memodifikasi tampilan sampai merubah font.

Tampilan yang sangat menarik ini dapat kita lakukan secara langsung hanya dengan lihat menu. Kemudian kamu bisa merubah sesuai dengan keperluan maupun menyesuaikan berbagai bagian supaya lebih personal dan juga tidak sama dengan orang lain.

Dengan tema yang sangat beragam ini kamu tak akan lagi mengalami rasa bosan jika menggunakan WA Lite Apk yang satu ini, apalagi kamu bisa membuat sebuah tema sendiri yang dapat kita sesuaikan dengan keinginan.

Download WhatsApp Lite (WA Lite Apk) Terbaru 2022

Berikut ini akan kami bagikan link download WhatsApp Lite Versi Terbaru yang bisa kamu unduh dan install diperangkat ponsel masing-masing.

Namun sebelum kamu download WhatsApp Lite (WA Lite Apk) yang satu ini, alangkah baiknya kamu ketahui terlebih dahulu spesifikasi yang terdapat pada aplikasi tersebut dibawah ini.

Nama WhatsApp Lite
Ukuran File 2MB
Versi Terbaru 2022
Sistem Operasi Android 4.1+
Diperbarui Satu Hari Yang Lalu
Harga Gratis
Download DISINI

Jika kamu sudah melihat spesifikasi yang ada didalam aplikasi tersebut yang sudah kami bagikan dalam tabel yang telah kami sediakan diatas, maka silahkan kamu bisa langsung download wa lite apk dalam link yang telah kami bagikan diatas.

Cara Pasang WhatsApp Lite (WA Lite)

Proses install wa lite apk bisa kita lakukan dengan berbagai cara sederhana berikut ini, untuk itu silahkan kamu bisa ikuti langkah demi langkah tentang cara pasang aplikasinya dibawah ini.

  • Pertama-tama, silahkan kamu download WhatsApp Lite dalam link yang telah kami sediakan diatas.
  • Setelah sudah diunduh, maka kamu bisa mengaktifkan terlebih dahulu “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Selanjutnya, silahkan kamu klik menu “Pengaturan”, kemudian klik menu “Keamanan”, lalu klik “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Apabila sudah, silahkan kamu bisa klik Install.
  • Silahkan tunggu saja beberapa saat sampai proses instalasi selesai.
  • Sekarang kamu bisa langsung menggunakan aplikasi WhatsApp Lite dalam perangkat smartphone kamu masing-masing.
  • Selesai!

Sangat mudah dan cepat untuk dilakukan proses pamasangan wa lite apk yang satu ini, karena memang versi tersebut tidak membutuhkan proses root lebih dulu.

Cara Upgrade WhatsApp Lite Versi Terbaru

Seperti yang telah kita ketahui bahwa penggunaan versi wa lite apk pastinya mempunyai resiko apabila memang tak dilakukan dengan benar.

Hal ini sama halnya dengan penggunaan aplikasi WhatsApp Lite Mod APK, dimana penggunaannya tidak akan pernah terlepas dari resiko.

Untuk bisa mengatasi hal ini, pastinya pengguna di wajibkan untuk terus upgrade kedalam versi terbarunya sebagai berikut.

  • Pertama, silahkan kamu buka WA Lite APK yang sudah kamu pasang tadi.
  • Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke menu Pengaturan atau Setting.
  • Setelah itu, masuk ke menu “Upgrade Found”.
  • Kemudian, silahkan klik Update.
  • Secara otomatis kamu akan diarahkan ke situs resminya.
  • Silahkan lakukan proses tersebut sampai selesai.
  • Jika sudah, maka secara otomatis kamu berhasil lakukan upgrade aplikasi WhatsApp Lite APK.

Silahkan kamu lakukan hal tersebut secara berkala supaya kamu selalu menggunakan awa lite apk terbaru dan juga dapat menikmati semua fitur-fiturnya dengan gratis.

Perbedaan WhatsApp Lite Dengan WhatsApp Original

Terdapat berbagai perbedaan-perbedaan yang membuat pengguna tertarik untuk memakai WhatsApp Lite yang satu ini.

Tentunya wa lite apk membuat mereka-mereka ingin mencoba menggunakannya, kemudian apa saja sih perbedaan WhatsApp Lite dengan versi originalnya?

Jika kamu sudah penasaran dengan perbedaan dari keduanya, maka silahkan kamu bisa lihat dan simak ulasan berikut ini dengan baik dan benar.

WhatsApp Lite WhatsApp Original
Ukuran file kecil Ukuran file besar
Bisa mengupload video sampai 260MB Memiliki batasan upload video
Bisa nonaktifkan suara pemutaran dari notifikasi Tidak bisa nonaktifkan suara pemutaran dari notifikasi
Bisa sembunyikan icon notifikasi dibilah status Tidak bisa sembunyikan icon notifikasi dibilah status
Durasi kasus dapat diperpanjang hingga 48 Jam Durasi kasus cuma bisa diperpanjang hingga 24 Jam saja

Cara Menggunakan WhatsApp Lite Apk

Terdapat beberapa cara yang harus kita lakukan dalam penggunaan WhatsApp Lite, nah dengan menggunakan cara berikut ini maka kamu bisa maksimalkan aplikasinya dan bisa hindari pemblokiran.

1. Menggunakan Akun Baru

Hal utama yang mesti kamu lakukan jika kamu ingin memakai wa lite apk yaitu tidak menggunakan akun utama, gunakanlah akun kedua maupun akun baru yang belum digunakan atau yang jarang digunakan.

Tips ini dilakukan agar bisa tahu apakah whatsapp lite apk ini benar benar aman untuk digunakan ataupun justru sangat berbahaya?

Nah jadi jika akun baru yang kalian gunakan terkena banned atau blokir kalian tidak akan mempunyai resiko sama sekali.

2. Selalu Cari APK Baru

Disarankan juga untuk cari APK lebih dulu khususnya yang baru sebelum lakukan proses install, diluar sana banyak APK yang lama namun tetap saja dianggap yang baru dan juga di bagikan oleh banyak orang.

Hal seperti itu tentunya akan sangat bahaya sebab dapat menyebabkan para pengguna whatsapp lite apk akan terkena blokir langsung secara otomatis.

3. Jangan Menggunakan WA Lite Berlebihan

Usahakan untuk tak menggunakan wa lite apk secara berlebihan, nah maksud dari menggunakan aplikasi dengan cara berlebihan yaitu kalian memanfaatkan aplikasinya untuk mengirim banyak data padahalkan seharusnya dibatasi.

Jika hal ini tetap kita lakukan maka besar kemungkinan bisa sebabkan masalah yang sangat rumit dan sa;ah satunya yaitu pesan tidak dapat terkirim ataupun justru kalian mendapat blokir.

4. Hapus Jika Sudah Terblokir

Jika kamu mengalami terkena blokir pada saat sedang menggunakan whatsapp lite apk tidak perlu panik dan begitupun apabila mendapati ini secepatnya menghapus wa mod ini dalam smartphone yang kamu gunakan.

Setelah itu kalian saat ini menginstall aplikasi WhatsApp original, silahkan melakukan login seperti biasanya dan juga biasanya pada waktu yang tak lama akun yang pada sebelumnya terkena blokir masih bisa dipakai kembali.

Kelebihan & Kekurangan WA Lite Apk

Mengetahui dari segi kelebihan dan juga kekurangan dari WhatsApp Lite ini sangatlah penting sekali, jadi kamu bisa bandingkan apakah wa mod ini benar aman ataupun justru banyak kekurangannya?

Silahkan kamu bisa simak dan lihat baik-baik kelebihan dan kekurangan yang ada didalam wa lite apk dalam ulasan yang telah kami bagikan berikut ini.

Kelebihan

Kelebihan yang di miliki oleh aplikasi WhatsApp Lite yang satu ini sangatlah banyak berikut ini beberapa kelebihan yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna.

  • WhatsApp lite apk mempunyai ukuran file yang tak terlalu besar, nah sehingga para pengguna bisa memanfaatkanya untuk jenis smartphone yang spesifikasinya.
  • WA Lite yang satu ini dapat digunakan untuk sembunyikan privasi dengan baik.
  • Kemungkinan untuk kena blokir cukup rendah namun kalian harus waspada sebab sistem yang dipunyai oleh aplikasi WhatsApp selalu mengalami peningkatan.

Kekurangan

Sementara itu dari segi kekuranganya wa lite apk tidak terlalu banyak namun mesti dipikirkan sebab memberikan dampak cukup besar.

  • Memasang file menggunakan ekstensi APK yang telah dimodifikasi sangatlah berbahaya dan juga beresiko. Besar kemungkinan aplikasinya tidak bisa berjalan baik.
  • Aplikasi dapat mengandung malware atau virus yang nantinya dapat menyebabkan konflik masalah ataupun lakukan proses pencurian data-data penting.
  • Aplikasi tersebut sulit mendapatkan update, nah jadi besar kemungkinan WhatsApp tidak bisa dipakai ataupun kalian bisa mendapat blokir dengan cukup mudah.

Apakah WhatsApp Lite Apk Aman?

Seperti yang telah kita ketahui jika aplikasi yang telah dimodifikasi oleh developer pihak ketiga mempunyai resiko yang cukup besar.

Entah itu akun kamu bisa terkena sanksi banned dan virus yang masuk kedalam perangkat smartphone kamu masing-masing.

Namun saat ini penggunaan WhatsApp Lite Apk masih aman dan tidak ada kendala apapun seperti itu selama kamu menggunakan aplikasinya dengan baik dan benar.

Cara untuk mengatasi banned akun dalam penggunaan WhatsApp Lite ini yaitu dengan terus update kedalam versi baru, apabila memang telah tersedia.

Penutup

Demikian ulasan yang dapat kami bagikan dikesempatan kali ini mengenai WhatsApp Lite (WA Lite APK) Versi Terbaru 2022 di Android dan iOS.

Semoga ulasan yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua khususnya para pengguna ponsel pintar yang sedang mencari aplikasi WhatsApp terbaik.

Jangan lupa untuk terus pantau website Setnas-Asean.id setiap hari agar tidak ketinggalan informasi terbaru dan terupdate dari kami. Terima kasih!

Artikel Terkait: