Info terkini Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Pihak IPB Berikan Bantuan

Info terkini artikel tentang Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Pihak IPB Berikan Bantuan . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Pihak IPB Berikan Bantuan baca disini.

Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol-Pada ulasan kali ini kami akan membahas berita yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial yaitu kabar mengenai sejumlah mahasiswa IPB atau Institut Pertanian Bogor yang terjerat kasus pinjaman Online.

Aplikasi pinjaman Online atau yang kerap di sebut dengan pinjol merupakan sebuah aplikasi yang memberikan layanan atau fitur peminjaman uang secara Online. Aplikasi ini sudah cukup lama eksis di Indonesia dan beberapa kali memang kerap menimbulkan masalah.

Dengan sistem peminjaman yang terbilang mudah tanpa perlu adanya jaminan membuat banyak pengguna aplikasi Pinjol sering kali kelewatan dalam meminjam uang.

Bahkan kebanyakan penggunanya adalah anak-anak muda yang belum memiliki pendapatan secara pasti, dan menginginkan uang secara cepat dan instan.

Bahkan saat ini sedang viral terdapat ratusan mahasiswa dari salah satu kampus ternama di Indonesia yang terjerat kasus dari pinjaman Online.

Oleh sebab itu pada ulasan kali ini kami akan membahas secara lengkap kronologi kejadian dari ratusan mahasiswa IPB yang terjerat kasus pinjaman Online berikut ini.

Baca Juga: Link Nonton Film Sayap Sayap Patah 2022 Full Movie

Kronologi Kasus Pinjaman Online Oleh Ratusan Mahasiswa IPB

Menurut penuturan salah satu korban yaitu mahasiswa IPB yang ikut terjerat kasus pinjaman Online.

masalah ini bermula ketika mereka akan mengadakan sebuah acara dan ia di tunjuk menjadi salah satu bagian yang mengurus masalah sponsor.

Salah satu korban yang tidak disebutkan secara jelas identitasnya ini mengaku ia cukup kesulitan dalam mencari sponsor untuk acara yang akan diadakan oleh Ormawa atau organisasi mahasiswa.

Kemudian salah satu kakak tingkat atau seniornya memberikan solusi dengan cara mencari uang tambahan sendiri, dengan cara membeli beberapa barang dari salah satu e Commarce atau aplikasi penjualan Online.

Nah untuk pembayarannya dilakukan dengan cara bayar nanti atau Paylatter yang melibatkan salah satu aplikasi pinjaman Online.

Senior ini menyarankan untuk masuk kesalah satu ide bisnis yang dijalaninya dengan sistem yang disebutkan di atas dan masuk ke dalam grup chat WA.

Di dalam grup ini nantinya akan diberikan penjelasan dan langkah-langkah bisnis yang akan dijalani, menurut penjelasan senior setiap pembelian barang akan ada keuntungan 10% yang akan dibagikan kepada mereka yang membeli barang.

Kemudian senior atau pelaku menjanjikan akan ada uang ganti untuk melakukan pembayaran sekaligus uang keuntungan setiap dari pelaku bisnis.

Setelah di telusuri ternyata senior ini hanya melakukan scam dan penipuan hingga memakan korban mencapai ratusan mahasiswa.

Baca Juga: Link Nonton Dan Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh Terbaru 2022

Akibat Kasus Pinjaman Online Oleh Ratusan Mahasiswa IPB

Setelah bisnis yang dijalani berjalan beberapa waktu, uang untuk membayar pinjaman Online dan keuntungan tidak juga kunjung di bayar sehingga banyak mahasiswa yang didatangi oleh orang suruhan pinjol.

Karena pinjaman tidak kunjung dibayar, bahkan setiap orang itu sudah meminjam sebanyak 3 juta dan paling banyak mencapai 13 juta.

Ada banyak mahasiswa yang didatangi ke rumahnya oleh para deptcollector atau lintah darat suruhan dari pinjol, oleh sebab itu sebanyak ratusan mahasiswa yang menjadi korban penipuan segera melaporkan seniornya ke pihak berwajib atau polisi.

Baca Juga: Link Nonton Serigala Terakhir Series Season 2 Full Episode 2022

Respon Pihak Kampus IPB

Atas kejadian yang menimpa mahasiswanya ini pihak kampus tidak tinggal diam ada beberapa langkah yang diambil oleh pihak kampus dalam menghadapi masalah ini.

Pertama pihak kampus membuka posko pengaduan untuk para korban, kedua pihak kampus memilah atau membagi beberapa tipe kasus agar bisa ditangani dengan lebih cepat.

Ada pun bantuan ketiga yang akan diberikan dari pihak kampus ITB adalah dukungan hukum untuk setiap korban yang terjerat kasus yang sama dalam masalah ini, barulah yang keempat pihak kampus akan meningkatkan pengetahuan dan literasi masalah keuangan untuk mahasiswanya.

Baca Juga: Link Nonton Drama Korea Little Women 2022 Sub Indo Full Episode

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai kasus yang sedang viral yaitu mengenai ratusan mahasiswa IPB yang terjerat kasus pinjaman Online. Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua.

Agar kita dapat terhindar dari masalah yang serupa.

Baca Juga: Link Download Netflix MOD APK Terbaru: Nikmati Fitur Premium Gratis