Info terkini Download Windows 10 Pro Gratis 32 & 64 Bit Full Version

Info terkini artikel tentang Download Windows 10 Pro Gratis 32 & 64 Bit Full Version . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Download Windows 10 Pro Gratis 32 & 64 Bit Full Version baca disini.

Imigrasilampung.co.id – Windows 10 Pro adalah suatu sistem operasi yang dikeluarkan oleh suatu perusahaan software MIcrosoft Corp. Microsoft mengeluarkan Windows 10 untuk menyempurnakan versi terdahulunya. Dikatakan bahwa windows terbaru ini adalah penyempurnaan dengan gabungan Windows 7 dan Windows 10, yang bisa didapatkan secara gratis.

Jika kamu telah memiliki versi sebelumnya yaitu Windows 8 pada device komputer maupun laptomu, Windows 10 bisa kamu peroleh dengan gratis setelah mengupdate window 8 maupun Windows 8.1 yang kamu miliki.

Berbagai Kecanggihan yang Dimiliki Windows 10 Pro Untuk Bisnis

Windows 10 Pro

Windows 10 Pro hadir dengan berbagai fitur pendukung yang akan membuat versi tebarunya ini melengkapi kekurangan dari versi-versi terdahulunya.Ada beberapa fitur yang sudah tim imigrasi lampung dan akan segera mimin bahas di bawah ini.

1. Desktop Virtual

Software ini hadir dengan fitur terbarunya yaitu virtual deskotp yang memiliki nama Task View. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan dengan lebih mudah dengan fitur ini karena jendela pengerjaan yang sedang terbuka dapat dikelompokkan semua software aktif yang sedang digunakan pada virtual desktop.

Untuk jendela yang jarang kamu gunakan tapi masih akan kamu gunakan sehingga tidak ingin kamu singkirkan, bisa kamu kesampingkan ke virtual desktop yang lain.

2. Task Manager

Fitu ini membuat kamu dapat melakukan pengecekan pemakaian dari CPU dan memori pada perangkat yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui software mana yang memakan memori terlalu banyak, memberhentikan software yang sedang berjalan dengan paksa ketika muncul suatu masalah, menyetting daftar startup, prioritas pada CPU, melakukan peninjauan terhadap daftar servis, menyalakan mode Performance monitor, memantau suhu yang dihasilkan CPU dan lain sebagainya.

3. DirectX 12

DirectX 12 memungkinkan para pengembang untuk menginput fitur yang lebih terbarukan ke dalam aplikasi permainan tanpa membebani GPU seperti sebelumnya dengan lebih mudah. Kamu para gamers pun dapat menikmati kualitas dari grafis yag ditawarkan fitur ini yang pastinya lebih berkualitas.

Fitur ini adalah fitur khusus yang dikembangkan khusus untuk Windows 10 Pro. Sebelumnya pihak pengembang juga sudah merencakan menggunakan fitur ini untuk digunakan pada Windows 7 namun fiturnya jauh lebih terbatas dibanding yang dipasangkan pada Windows 10 pro.

4. Keamanan PIN

PIN dinilai lebih aman dibandingkan dengan kata sandi. Jika nantinya ada orang yang dapat membobol kata sandi pada device kamu, pelaku tersebut tetap tidak akan memungkinkan untuk masuk ke dalam device mu karena sudah dilindungi oleh PIN.

Windows 10 Pro

Dengan jarak kehadiran lima tahun lamanya, kehadiran Windows 10 Pro masih sering dibandingkan dengan versi terdahulunya,Windows 7. Pengguna banyak bertanya, manakah yang lebih baik diantaranya pada penggunaannya. Walaupun begitu, Windows 7 sudah tidak didukung oleh Microsoft.

Dengan tidak adanya dukungan lebih lanjut dari Microsoft, keamanan pada sistem operasi IsoftwareI ini menjadi lebih riskan untuk mendapatkan berbagai ancaman jika dibandingkan dengan versi terbaru dari Windows 10 Pro.

Selain fitur unggulan yang dimiliki Windows 10 Pro, keamanan yang lebih terjamin juga menjadi daya tarik bagi software ini .

Pengembang Microsoft Inc
Versi Terbaru Pro dan Home – 21H2
Ukuran File 5,6 GB untuk 64bit. 3,9 GB untuk 32bit
Bahasa Semua Bahasa
Bit Sistem 64 Bit
Prosesor 1 GHz atau lebih
RAM 1 GB untuk 32bit, 2 GB untuk 64 bit
Disk Space 16 GB free dan 32 GB free
Grafis DirectX 9
Resolusi layar Dari 800×600 px
Download Klik Disini

Cara Instal atau Upgrade Ulang Windows 10 Pro

Windows 10 Pro

Untuk melakukan pemasanagn pada Windows 10 Pro, kamu harus menyiapkan beberapa hal, simak beberapa hal yang harus kamu siapkan di bawah ini :

  • Sebelumnya kamu perlu menyiapkan flashdisk dengan kapasitas minimum 8gb. Ini dibutuhkan untuk memindahkan file yang sudah kamu unduh.
  • Kamu harus meastikan baterai perangkatmu dalam kondisi penuh untuk menghindai perangkatmu mati saat proses pemasangan.
  • Kemudian unduh file ISO dari Windows 10 Pro.
  • Lalu download aplikasi rufus.

Selanjutnya ada beberapa bagian pemasangan yang akan mimin bagi nantinya agar memudahkan kamu. Simak baik-baik tiap bagian pemasangan yang akan mimin bahas di bawah ini :

1. Melakukan Backup Data di Partisi C

Sebelum kamu melakukan pemasangan pada Windows 10 Pro, mimin sarankan bagi kamu untuk melakukan backup data pada Disk D tentunya untuk keamanan terlebih pada data-data penting yang kamu miliki.

Sebelum kamu bingung dengan hilangnya data kamu setelah melakukan pemasangan, lebih baik kamu backup dulu. Sebagai informasi, data yang kamu simpan pada folder Videos, Pictures, Downloads, Desktop bahkan Documents, semua tersimpan pada Disk C.

2. Buat Bootable Flashdisk Untuk Windows 10 Pro

Ini yang harus kamu lakukan untuk membuat bootable flashdisk untuk Windows 10 pro.

  • Sebelum melakukannya kamu harus tahu terlebih dahulu apa jenis MBR atau GPT yang kamu gunakan pada perangkatmu. Kamu bisa mengeceknya dengan melihat pada ikon windows yang ada di pojok kiri desktop
  • Lalu pilih Disk Management
  • Selanjutnya kamu bisa klik kanan pada harddisk yang kamu miliki.
  • Pilih menu Properties.
  • Pindah ke laman Volumes
  • Maukkan flashdisk kamu, lalu buka aplikasi Rufus yang telah kamu unduh. Dengan otomatis, pada flashdisk kamu akan menampilkan Drive Properties, lalu tiggal kamu klik SELECT.
  • Lalu pilih ISO untuk Windows 10 Pro yang telah kamu unduh, lalu buka.
  • Kamu harus pastikan file kamu sudah terdeteksi dan pastikan jenis partisi yang kamu pilih sudah sesuai. Lalu klik start untuk memulai boothable Windows 10 pro.
  • Ketika kamu mendapat notifikasi bahwa data yang ada pada flashdisk akan dihapu, pilih OK.
  • Tunggu sampai proses selesai sekitar 10-15 menit.
  • Flashdiskmu sudah siap untuk digunakan menginstall Windows 10 Pro

3. Melakukan Setting pada BIOS

  • Sebelumnya kamu harus memastikan utnuk memasangkan flashdisk pada perangkatmu untuk melakukan penginstallan.
  • Tekan pada tombol Fn+F2 agar masuk ke BIOS. kamu juga bisa menakan F1, F10,DEL atau F2.
  • Setelah muncul tampulan BIOS pada layarmu, klik tab Boot
  • Yang akan melakukan Booting pertama kali adalah hard drive kamu dahulu.
  • Kamu bisa menyimpan konfigurasi untuk pengaturan yang telah kamu lakukan, lalu klik Exit. Lalu pilih Exit Saing Changes, klik YES. Kamu bisa menekan F10 lalu klik YES.
  • Klik tombol mana saja untuk melakukan booting.

4. Tahapan Pemasangan Windows 10

  • Pada kolol Format waktu dan curency, silahkan pilih Indonesian. Begitu juga dengan Language to install, pilih default dan untuk Input Method Keyboard, pilih default juga. Lalu klik NEXT.
  • Pilih kolom Install NOW.
  • Klik next
  • Lalu pilih Windows 10 berdasarkan edisi yang kamu inginkan. Disini tentu kita pilih Windows 10 Pro,lalu klik Next.
  • Beri ceklis pada tulisan I accept the liscences term. klik next.
  • Lalu kembali pilih Custom : instal windows only

5. Konfigurasi Selesai

  • Pilih Indonesia pada lokasi kamu.
  • Pada layout untuk keyboard, kamu bisa pilih US.
  • Lalu skip untuk penambahan Layout
  • Lalu pilih tulisan Set Up for Personal Use pada layar
  • Selanjutnya kamu bisa logi pada akun Microsoftmu.
  • Kamu bisa langsung memasukan nama perangkat yang kamu ingnkan
  • Kamu juga bisa membubuhkan kata sandi
  • Proses pemasangan sudah selesai.

Keunggulan Windows 10 Dibanding Windows Sebelumnya

Windows 10 Pro

Keunggulan yang dimiliki Windows 10 dibandingkan dengan versi terdahulunya adalah sebagai berikut :

1. User Interface yang Semakin Nyaman

Tampilannya kini yang semakin modern dan mengikuti zaman, ditambah dengan spek yang dimiliki seperti Windows 7 merupakan suatu kombinasi yang baik yang telah diciptakan Microsoft.

2. Kompatibel pada semua perangkat

Walaupun kian moden, namun Microsoft sangat memperhatikan para penggunanya sehingga Windows 10 pro ini dapat digunakan oleh berbagai macam device.

3. Memiliki Fitur Canggih

Fitur canggih lain yang dimiliki software ini yaitu Continuum, Continuum memungkinkan smartphone dengan basis Windows 10 bisa berjalan layaknya komputer. Lalu untuk browser, yang ditawarkan adalah Microsoft Edge.

4. Gamers Friendly

Bagaimana tidak menjadi software yang gamers friendly, di dalamnya saja sudah tersedia mode game. Dan lagi terdapat pilihan konsole konsole yang ditawarkan oleh Microsoft 10 Pro ini

5. Upgrade Gratis

Kamu juga bisa melakukan upgrade secara gratis pada software ini tapi hanya jika kamu memiliki Windows 10 Pro versi original, bukan bajakan.

Sepertinya cukup itu yang bisa mimin bagi kepada kamu tentang Windows 10 Mudah-mudahan info ini bisa membantu kamu untuk mengupgrade Windows kamu ke versi terbaru yang pastinya lebih baik dari segala sisi dari versi sebelumnya.

Artikel Lainnya :

Originally posted 2022-10-26 10:30:16.