Info terkini Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa KTP ke Berbagai Tujuan

Info terkini artikel tentang Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa KTP ke Berbagai Tujuan . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Tanpa KTP ke Berbagai Tujuan baca disini.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart – Sebelum masuk ke pembahasan Tentang Cara Transfer Uang Lewat Alfamart, mari kita simak dulu pembahasannya.

Hidup di zaman sekarang ini, memang semuanya sudah pada canggih. Seandainya kalian ingin mengirim uang ke teman, sodara, atau yang lainya cukup mudah.

Dikarenakan sekarang ada cara yang baru jika kalian ingin transfer uang tanpa ATM, no rekening bank, atau bahkan ke kantor pos.

Cara mengirim sejumlah uang pun tanpa no rekening, ATM, dan ke kantor pos bisa kalian lakukan dengan cara melalui gerai Alfamart terdekat.

Dengan adanya fasilitas pengiriman uang melalui Alfamart dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat yang ingin men-Transfer uang kemana pun.

Gerai Alfamart pada kali ini, Sangat mudah di temukan, dalam hal ini dapat memberikan kemudahan setiap masyarakat yang ingin melakukan Transfer uang.

Caranya masyarakat hanya mendatangi gerai Alfamart terdekat untuk proses pengiriman uang yang akan di Transfer.

Nah, kalian semua mesti penasaran kan bagaimana cara melakukan pengiriman uang melalui mini market Alfamart.

Maka langsung saja kalian simak pembahasan yang telah kami buat untuk mengetahui langkah – langkah men-Transfer uang di Alfamart, sebagai berikut:

Cara Memberi Uang Melalui Alfamart

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Seperti halnya yang dibahas diatas tadi, hampir setiap daerah mesti memiliki Alfamart. Mini market tersebut memang sudah bekembang pesat dalam menawarkan layanan, dan salah satunya ialah dengan men-Transfer uang.

Pada saat ini masih banyak dari kita yang belum mengerti bagaimana mengirim uang lewat gerai Alfamart.

Sebenernya caranya sangatlah mudah, dikarenakan kalian tidak perlu nomor rekening saat men-Transfer uang melalui Alfamart.

Nah dari pada bingung mending kalian simak informasi cara men-Transfer uang yang telah kami buat ini di bawah ini, sebagai berikut:

Simak Juga : Cara Lengkap Transfer Uang Lewat Indomaret Cepat dan Mudah

1. Mempersiapkan Identitas Pribadi

Sebelum kalian melakukan Transfer uang di Alfamart, baiknya siapkan dahulu data diri kalian sebagi persyaratan.

Data diri yang harus kalian siapkan antara lain: SIM, KTP, atau paspor yang masih berlaku beserta fotocopynya.

2. Mendatangi Gerai Alfamart Sekitar

Setelah data diri kalian sudah siap, lalu kalian pergi menuju gerai Alfamart terdekat dan datangi sang kasir bahwa kalian ingin men-Transfer uang.

Maka sang kasir akan membantu proses dengan memberikan mengisi formulir yang diberikan oleh kasir dan lalu kalian isi formulir dengan benar.

Seandainya kalian telah mengisi formulir tersebut, maka berikan formulir kepada sang kasir serta tunjukan data diri kalian kepada petugas kasir.

3. Berikan Jumlah Uang Yang Akan diKirim

Hal yang mesti kalian ingat – ingat dan jangan sampai ketinggalan adalah membawa uang yang akan di Transfer.

Setelah itu, saat sang kasir akan memberikan formulir lalu sang kasir, dan para langsung menanyakan uang kalian yang akan dikirim.

Untuk kalian yang akan mengirim uang melalui gerai Alfamart dapat dilakukan dengan uang pecahan atau uang receh dan jumlah kiriman uang mulai dari Rp.10.000 sampai Rp.5000.000.

4. Mendapatkan Kode MTCN

Seandainya transaksi telah berhasil, pastikan kalian mendapatkan kode MTCN. Kode MTCN adalah kode penerima uang yang diberikan kepada kalian ketika transaksi telah berhasil.

Kode MTCN ini juga berfungsi untuk mencairkan uang yang akan diberikan kepada penerima yang berada di sekitar area Alfamart.

Nah, untuk itu pastikan kode tersebut jangan sampai hilang dan rusak atau memberikan kepada orang lain selain penerima uang.

5. Menyerahkan Kode MTCN

Kode MTCN hanya bisa diberikan kepada yang bersangkutan nantinya untuk penerima uang pengiriman tersebut.

Seandainya sang penerima sudah mengetahui kode MTCN tersebut, maka uang itu dapat dicairkan melalui Alfamart terdekat dengan menunjukan kode MTCN.

Kode MTCN hanya berlaku dalam sebulan, jadi untuk kalian yang tidak ingin cepat – cepat mengambil uang tersebut batas pencairan uang itu hanya sebulan.

Tidak hanya itu, seandainya kalian kehilangan kode tersebut, kalian dapat menghubungi custumer service TrueMoney pada nomor 08041000100 dengan membawa bukti – bukti yang valid.

Guna mendapatkan Uang dari Alfamart

Cara Mengambil Uang Lewat Alfamart

Setelah kalian mengetahui bagaimana cara men-transfer lewat Alfamart, maka selanjutnya kami akan memberikan tahu bagaimana cara mengambil uang yang sudah ditransfer dari Alfamart.

Nah, kalian semua mesti penasaran kan bagaimana sih caranya untuk mengambil uang yang sudah ditransfer melalui Alfamart, maka simak baik- baik caranya sebagai berikut:

1. Mendapatkan Kode MTCN

Bagi kalian yang akan mengambil uang di yang telah diteransfer harus dari kode MTCN, sang pengirm uang. Kalian harus meminta kode tersebut dari pengirim agar uang yang di transfer bisa diambil.

2. Mengambil Hasil Transfer

Setelah kalian mendapatkan kode MTCN, lalu kalian tinggal datang ke gerai Alfamart terdekat dengan membawa KTP dan Kode MTCN.

Lalu kalian perlihatkan kode tersebut kepada sang kasir Alfamart agar pengambilan uang dapat diproses.

3. Mengisi Lembaran Pendaftaran Untuk Ambil Uang

Setelah kalian mengambil uang hasil transfer an, kalian harus mengisi formulir pencairan uang. Lalu sang kasir akan memberikan formulir dan kita harus mengisi sesuai dengan data yang di KTP.

4. Mendapatkan Uang

Selanjutnya sang kasir akan menge-cek formulir pencairan uang dan tanda bukti kode MTCN yang sudah kalian isi tadi.

Apabila semuanya telah selesai dan benar, maka sang penerima bisa langsung menerima uang hasil kiriman tersebut tanpa potongan biaya administrasi.

Kelebihan Transfer Uang dari Alfamart

Kelebihan Transfer Uang dari Alfamart 2

Cara mengirimkan uang dari Alfamart pasti memiliki kelebihan masing – masing dibandingkan mengirim uang dengan rekening bank.

Adapun beberapa hal yang jadi nilai lebih, transfer uang dari gerai ini yaitu, sebagai berikut:

  1. Bisa dilakukan dengan sangat mudah.
  2. Tak membutuhkan rekening sama sekali.
  3. Tidak perlu antre yang lama sekali.
  4. Proses pengiriman uang lebih aman, terjamin dan cepat.
  5. Biaya transfer lebih murah.
  6. Tidak perlu mengisi formulir transfer seperti di bank.

Keenam itu ada bagusnya jika kalian maknai dan resapi benar – benar, karena ketika kalian bertemu dengan gerai Alfamart, kalian tidak perlu repot – repot untuk men-Tansfer atau mengambil uang di Alfamart.

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari kami Tentang Cara Transfer Uang Lewat Alfamart, smoga artikel yang kami buat ini dapat dipahami dan bermanfaat. Sekian Terima kasih.