Info terkini Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111

Info terkini artikel tentang Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 . Berikut ini info terbaru dari trendkomik.com tentang Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 baca disini.

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan primer yang hampir setiap orang mengeluh jika tidak mempunyai pulsa. Karna itu, tiap-tiap oprator menyediakan fitur cara pinjam pulsa telkomsel bagi para penggunanya yang sedang membutuhkan pulsa namun sedang tidak memiliki uang.

Saat ini, pulsa mempunyai beberapa fungsi seperti untuk membeli paket data, membeli pake nelpon, paket SMS dan juga metode pembayaran di berbagai platform. Selain beberapa hal tersebut, pulsa juga berperan untuk menambah masa aktif nomor telkomsel yang anda gunakan.

Cara pinjam pulsa telkomsel pun dinilai lebih cepat dan juga efesien ketika sedang dalam keadaan darurat. Apalagi saat ini meminjam pulsa sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai langkah seperti melalui SMS, Kode Dial ataupun melalui aplikasi MyTelkomsel langsung.

Anda dapat meminjam pulsa ke telkomsel dengan nominal 20rb, 50rb hingga 100rb tergantung kebutuhan. Karna statusnya adalah minjam atau hutang pulsa telkomsel, maka nanti anda perlu membayarnya dengan cara memotong tiap kali anda mengisi pulsa telkomsel.

Namun sebelum anda bisa meminjam pulsa telkomsel, ada beberapa syarat yang perlu terlebih dahulu anda penuhi. Jika syarat atapun kriteria tersebut belum terpenuhi, maka biasanya anda tidak dapat meminjam pulsa telkomsel sesuai dengan noninal yang dibutuhkan.

Syarat Pinjam Pulsa Telkomsel 5111

cara pinjam pulsa telkomsel

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, sebelum pinjam pulsa telkomsel ada beberapa syarat yang perlu anda semua penuhi. Syarat tersebut nantinya menjadi acuan, apakah nomor yang anda gunakan saat ini bisa dapat meminjam pulsa telkomsel ataupun tidak. Berikut beberapa syaratnya

  • Pinjam pulsa hanya berlaku untuk para pelanggan Telkomsel PraBayar
  • Pelanggan yang akan hutang pulsa telkomsel harus telah aktif lebih dari 60 hari
  • Para pelanggan harus tidak dalam keadaan mempunya tanggungan Paket Darurat yang belum dilunaskan
  • Para pelanggan harus memenuhi beberapa kriteria frekuensi dan juga jumlah pengisian pulsa serta penggunaan rata-rata tiap bulanan
  • Setiap pelanggan yang melakukan isi ulang selain pulsa misalkan paket data, maka tidak dapat dipotong untuk pembayaran Paket Darurat yang telah diberikan
  • Layanan pinjam pulsa telkomsel ini hanya dapat diaktifkan saat berada di Indonesia
  • Skema dan juga periode masa aktif berlangganan mengikuti standar masing-masing layanan yang telah dikonfirmasi pada awal pembelian

Itulah tadi beberapa syarat yang perlu anda siapkan dan juga lakukan sebelum melakukan cara pinjam pulsa telkomsel dengan beberapa langkah yang akan saya bahas dibawah ini.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111

Semakin banyak layanan yang membutuhkan pulsa, maka penggunaan pulsa akan terus meningkat untuk memenuhi beberapa kebutuhan sehari-hari. Ada kalanya, dalam keadaan darurat pulsa yang anda miliki telah habis dan ingin membelinya tidak mempunyai uang.

Nah dalam keadaan demikian, pihak telkomsel memberikan beberapa alternatif kepada para pelanggannya dengan cara pinjam pulsa telkomsel. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan cara transfer pulsa indosat ke telkomsel untuk memenuhi beberapa kebutuhan.

Fitur pinjam pulsa telkomsel tersebut bisa anda semua lakukan dengan mudah, namun harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat yang telah saya sebutkan diatas tadi. Jika sudah memenuhi syarat diatas, cara pinjam pulsa telkomsel 5111 adalah sebagai berikut.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Melalui Kode Dial

cara pinjam pulsa telkomsel lewat sms

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yakni melalui kode dial. Seperti kita ketahui, telkomsel memiliki beberapa kode dial yang bisa penggunanya gunakan seperti dial untuk membeli paket data, membeli paket gratis SMS, membeli paket gratis telpon hingga dial hutang pulsa.

Cara melakukannya pun sangatlah mudah, karna bisa langsung dilakukan melalui smartphone langsung. Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Dial di Hp
  2. Setelah itu, masukan kode *500*5#
  3. Kemudian lanjut dengan menekan OK/Yes
  4. Disini akan tampil nominal pulsa yang akan anda pinjam
  5. Silahkan pilih nominal pulsa sesuai kebutuhan
  6. Selesai

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Melalui MyTelkomsel

cara pinjam pulsa telkomsel lewat sms

Selain melalui kode dial, pinjam pulsa telkomsel juga bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini memang memberikan banyak kemudahan bagi para pelanggannya untuk melakukan suatu hal melalui aplikasi, termasuk juga ketika ingin meminjam pulsa.

Baca Juga: Cara Transfer Kuota Telkomsel

Langkahnya pun sama mudahnya, yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, download aplikasi MyTelkomsel
  2. Kemudian masuk ke aplikasi tersebut
  3. Setelah itu, pilih menu Buy Package
  4. Lanjut dengan tap Menu See all Pada bagian Sub menu Special for You
  5. Disini silahkan pilih Paket Darurat Telkomsel
  6. Pada tahap ini, silahkan pilih paket yang diinginkan
  7. Terakhir, Tunggu Pesan dari 5111 sebagai konfimasi
  8. Selesai

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Lewat SMS

cara pinjam pulsa telkomsel tanpa biaya

Langkah selanjutnya yakni dengan melalui SMS yang nantinya dikirimkan ke pihak oprator telkomsel. Namun untuk melakukan langkah ini, terlebih dahulu pastikan anda memiliki pulsa minimal 1rb sebagai biaya pengiriman pesan ke 5111.

Adapun langkah-langkahnya yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Pesan
  2. Kemudian isi nomor tujuan ke 5111
  3. Lanjut dengan mengetikan pesan YES lalu Kirim
  4. Disini tunggu balesan dari pihak telkomsel
  5. Setelah mendapatkan balasan, silahkan pilih nominal pulsa yang akan anda pinjam
  6. Selesai

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5111 Lewat Paylater

Langkah terakhir yang bisa anda lakukan saat ingin hutang pulsa telkomsel yakni dengan memanfaatkan limit dari Paylater yang anda miliki. paylater merupakan fitur bayar belakang yang saat ini ada dibeberapa aplikasi marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa 100rb

Dengan adanya Paylater, anda bisa membeli pulsa sesuai dengan nominal yang diperlukan. Untuk langkah-langkah peminjamannya pun sangatlah mudah, dan pada kasus ini saya menggunakan limit paylater yang ada pada aplikasi Shopee. Adapun caranya yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, buka salah satu Paylater yang anda miliki ( Dalam hal ini Shopee )
  2. Kemudian masuk ke tap Pulsa
  3. Setelah itu masukan nomor Hp yang dituju
  4. Lalu isi nominal pulsa yang anda butuhkan
  5. Lanjut dengan memilih metode pembayaran Shopee Paylater
  6. Lakukan Konfirmasi, dan tunggu beberapa saat pulsa akan masuk
  7. Selesai

Langkah terakhir ini dinilai jauh lebih praktis dan juga efesien, karna selain anda bisa meminjam pulsa dengan nominal yang jauh lebih besar, anda juga nantinya akan mendapatkan penambahan masa aktif nomor hp sesuai dengan jumlah pulsa yang anda minta.

Karna melalui fitur Paylater, jadi proses pengembalian pulsa tanggung jawabnya yakni langsung kepada pihak paylater dari masing-masing aplikasi marketplace yang anda gunakan. Namun perlu diingat, beberapa cara diatas bisa anda lakukan ketika dalam keadaan darutat saja, agar nantinya tidak menjadi beban tersendiri.

Penutup

Itulah tadi pembahasan mengenai cara pinjam pulsa telkomsel 5111, bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begitu anda semua tidak perlu khawatir lagi jika dilain waktu kehabisan pulsa, karna bisa melakukan langkah diatas untuk hutang pulsa ke provider telkomsel.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat buat anda semua dan jangan lupa di share ke media sosial anda masing-masing agar para pengguna telkomsel lainnya dapat mengetahui beberapa hal yang telah saya bahas diatas tadi. Terimakasih